Take a fresh look at your lifestyle.

Contoh Procedure Text Tips Pencegahan Virus Corona

0

Dengan merebaknya virus Corona, wajar jika kita mulai mencari langkah pencegahan penyebaran virus ini supaya kita bisa melindungi diri dan keluarga. Contoh procedure text kali ini berisi tips pencegahan virus Corona yang bisa sobat lakukan dengan mudah namun cukup efektif untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19 sekaligus menyelamatkan dan melindungi diri kita sendiri dan orang lain.

Karena contoh procedure text kali ini bentuknya adalah sebuah tips, maka cara pencegahan virus Corona yang ada di bawah ini bisa sobat lakukan secara acak dan bisa pula sobat lakukan hanya sebagian saja. Dengan begini, bagi sobat yang sedang mencoba membuat sebuah karangan bebas atau contoh teks singkat bertemakan COVID-19, contoh procedure text yang sedang sobat baca sekarang bisa menjadi panduan yang tepat untuk kamu. Mengapa begitu? Tentu saja karena sobat bisa memodifikasi tips pencegahan virus Corona di bawah ini secara bebas dan mudah. Jadi penasaran kan? Yuk langsung simak selengkapnya. – Bigbanktheories.com

Contoh Procedure Text Tips Pencegahan Virus Corona

Tips Pencegahan Virus Corona (COVID-19)

Bagi sobat yang rajin mengikuti perkembangan berita virus Corona, mungkin kamu tau kalau hari ini Google doodle mengangkat tema “Stay home, save lives: Help stop Coronavirus”. Jika sobat meng-klik doodle tersebut, maka sebenarnya sudah langsung tersedia penjelasan cara pencegahan penyebaran virus Corona ini, namun info tersebut disajikan dalam Bahasa Inggris.

Contoh procedure text kali ini isinya kurang lebih sama dengan info yang disajikan Google ataupun WHO di website nya, tapi dengan satu kelebihan, yaitu ada versi terjemahannya. Dengan begini, saya harap sobat akan lebih mudah untuk memahami tips berikut ini.

Himbauan Tentang Virus Corona oleh BNPB

How to Prevent Coronavirus Spread

Knowing how to prevent COVID-19 is very important for all of us. This information is not only going to save your life, but it might also save hundreds or even thousands others by putting an end towards this outbreak. Here are few things that you can do to take part in this fight against COVID-19.

First: Keep your hands clean all the time.

Coronavirus may survive up to several days on surfaces. It means that anything you touch can be the medium of this virus to infect your body. You can avoid this by washing your hands regularly. This procedure will show you how to do it properly.

Second: Stay away from crowd.

This virus spread easily from one person to another. When someone with Coronavirus in their body sneezes or coughs, small liquid (called as droplets) containing COVID-19 virus is sprayed around them within 1 meter radius. Stay on a safe distance of 1.5 meters or more could protect you from this dangerous virus. Now you know how important social distancing is.

Third: Cover your nose and mouth whenever you have to leave your house.

During this outbreak, not only we need to protect ourselves, but we also need to protect others. Keeping a mask on at all time when you are outside can help you to do so, because no one knows for sure who the virus carrier is, it can even be you. Use medical disposable face mask or disposable tissue to ensure your safety

Fourth: Stay inside your house all day long, if possible.

The only place where you can freely lying around during an outbreak like this is your house. Your house is the only place where you can be certain of its cleanliness. This is the reason why our government has requested all of us to study and also work from home. Your house is also the only place for you to self-isolate yourself when you start feeling unwell

Fifth: Spend some time for indoor exercise

Healthy body equals to strong immunity, and that is exactly what we need in time like this. Make plan and spend some time in the morning to do daily exercise inside your house. Some simple activity like jumping jack will do the trick.

Sixth: Consume healthy food

Healthy mind and healthy body require healthy diet. Try to consume enough protein and vitamin every day. Don’t forget to also fulfill your daily need of fiber and water to keep your metabolism in its prime.

Seventh: This might be a good time to love herbal drinks

Herbal drinks can help us to boost our immune system. You can make your own herbal drinks by using home ingredients from your kitchen such as: ginger, turmeric, cinnamon, honey and lemon. This is also a good remedy for your fatigue.

Related Posts

15 Contoh Dialog Bahasa Inggris Pendek Beserta Terjemahannya

That’s all the tips from me, I hope we can fight Coronavirus together with these simple steps.

Baca Juga: Contoh Procedure Text How to Make Hand Sanitizer Dan Artinya

Baca Juga: Contoh Descriptive Text Tentang Virus Corona Beserta Artinya

Terjemahan Tips Pencegahan Virus Corona (COVID-19)

COVID 19 Alert By Google

Cara Mencegah Penyebaran Virus Corona

Pertama: Pastikan tanganmu bersih setiap saat.

Virus corona dapat bertahan hingga beberapa hari di permukaan. Hal ini berarti apapun yang anda sentuh bisa menjadi sarana bagi virus ini untuk menginfeksi tubuhmu. Kamu bisa menghindari hal ini dengan mencuci tangan secara teratur. Prosedur ini akan menunjukkan kamu cara melakukannya dengan benar.

Kedua: Menjauhi keramaian

Virus ini menyebar dengan sangat mudah dari satu orang ke orang yang lainnya. Ketika seseorang dengan virus Corona dalam tubuh nya bersin atau batuk, cairan kecil (disebut dengan droplet) berisikan virus COVID-19 disebarkan disekitar mereka dalam radius 1 meter. Tetap berada dalam jarak aman di jarak 1.5 meter atau lebih dapat melindungimu dari virus berbahaya ini. Sekarang kamu tau betapa pentingnya social distancing itu.

Ketiga: Tutupi hidung dan mulutmu kapanpun kamu harus pergi keluar rumah.

Selama masa wabah ini, kita tidak hanya perlu melindungi diri kita, namun kita juga perlu melindungi orang lain. Memakai masker setiap saat saat kamu sedang berada di luar bisa membantumu untuk melakukannya, karena tidak ada seorang pun yang tau dengan pasti siapa pembawa virus itu, bahkan bisa saja itu adalah kamu. Gunakanlah masker wajah medis sekali pakai atau tisu sekali pakai untuk memastikan keamananmu.

Keempat: Berdiam diri di rumah sepanjang hari, jika memungkinkan.

Satu-satunya tempat dimana kamu bisa berbaring dengan bebas selama masa wabah seperti ini adalah rumahmu. Rumahmu adalah satu-satunya tempat dimana kamu bisa memastikan kebersihannya. Inilah sebabnya mengapa pemerintah kita telah meminta kita semua untuk belajar dan bekerja dari rumah. Rumahmu juga merupakan satu-satunya tempat bagimu untuk melakukan karantina mandiri ketika kamu mulai merasa sakit.

Kelima: Luangkan waktu untuk melakukan latihan fisik dalam ruangan

Tubuh yang sehat sama dengan imunitas yang kuat, dan itulah yang kita butuhkan pada saat seperti ini. Buatlah jadwal dan luangkan waktu di pagi hari untuk melakukan latihan fisik di dalam rumahmu. Aktivitas sederhana seperti jumping jack bisa jadi salah satunya.

Keenam: Konsumsi makanan sehat

Pikiran yang sehat dan tubuh yang sehat membutuhkan asupan yang sehat. Cobalah untuk mengonsumsi cukup protein dan vitamin setiap hari. Jangan lupa untuk juga memenuhi kebutuhan harianmu akan serat dan air untuk menjaga metabolism kamu tetap dalam keadaan prima.

Ketujuh: Ini mungkin saat yang tepat untuk menyukai jamu

Jamu / minuman herbal bisa membantu kita untuk mendorong sistem imun kita. Kamu bisa membuat minuman herbal mu sendiri dengan menggunakan bahan-bahan rumahan dari dapurmu seperti: jahe, kunyit, kayu manis, madu dan lemon. Hal ini juga meruapakan obat yang baik bagi rasa lelahmu.

Itulah tips dari saya, saya harap kita bisa melawan virus Corona bersama dengan langkah sederhana ini.

Selesai sudah contoh procedure text kali ini, semoga apa yang saya sajikan bisa menambah wawasanmu khususnya dalam bidang Bahasa Inggris. Terimakasih atas kunjungannya, sampai jumpa lagi.

Referensi:

  1. Advice for public – Basic Protective Measures against the new Coronavirus – https://www.who.int/emergencies/diseases/novel-coronavirus-2019/advice-for-public – Diakses tanggal 3 April 2020
  2. Procedure Text: Manual & Tips – https://prezi.com/p/t0obks8u5zss/procedure-text-manual-tips/ – Diakses tanggal 3 April 2020

Leave A Reply

Your email address will not be published.