Take a fresh look at your lifestyle.

Contoh Opini Tentang Virus Corona Dalam Bahasa Inggris

0

Jika kita ditanya, bagaimana pendapat kita tentang pandemic virus Corona yang hingga kini belum berakhir, mungkin jawaban yang keluar akan berbeda dari setiap orang ya sobat. Begitu banyak hal yang telah terjadi semasa wabah COVID-19 ini sudah pasti membentuk opini yang berbeda dalam benak setiap orang. Ada yang memiliki tanggapan positif dan ada pula yang menyikapinya dengan pandangan yang negatif. Namun apapun bentuknya, kita harus bisa saling menghargai pendapat masing-masing orang.

Melalui artikel kali ini, saya ingin menampilkan beberapa contoh opini tentang virus Corona dalam Bahasa Inggris. Tujuannya, selain untuk mengenalkan cara mengungkapkan pendapat dalam Bahasa Inggris, saya juga ingin menyediakan sumber materi bagi sobat yang kebetulan sedang mendapat tugas untuk menuliskan pendapat pribadi tentang virus COVID-19 dalam Bahasa Inggris. Silahkan baca dan pahami berbagai contoh opini yang telah saya siapkan berikut ini. – Bigbanktheories.com

Contoh Opini dalam Bahasa Inggris Tentang Virus Corona

Contoh Opini dalam Bahasa Inggris tentang Corona

Berikut ini akan saya tampilkan 4 opini singkat dalam Bahasa Inggris tentang virus Corona (COVID-19). Bagi teman-teman yang sedang membutuhkannya, silahkan simak dengan teliti supaya kamu nanti bisa menuliskan opinimu sendiri.

Coronavirus is a Blessing for The Nature

Hello everyone! My name is Rendra. Today, I’m going to tell you in short, my opinion about Coronavirus. I personally think that the Coronavirus is a blessing for the nature. All this time most of our activities bring harm to our nature, starting from land clearing, mining, waste dumping to even small acts that we considered as harmless such as using private vehicles and littering. We may or may not realize that the nature is dying because of our activities, but we keep on doing it as we didn’t have the reason to stop back then. But the condition is different now. Ever since the coronavirus spread across the globe, all people stop doing their activities. We self isolate ourselves in our homes. We stop doing everything. As the result, the air starts to feel fresh again, the river gets cleaner day by day, and the animal, they get the chance to roam freely once again. My point is that coronavirus gives the nature time to heal itself, and that is why I think that it is a blessing for the nature.

Terjemahan: Halo semuanya! Nama saya Rendra. Hari ini, saya akan menyampaikan secara singkat, pendapat saya tentang virus corona. Saya pribadi berpendapat bahwa virus corona adalah sebuah berkah bagi alam. Selama ini sebagian besar kegiatan kita membawa dampak merusak bagi alam kita, mulai dari pembersihan lahan, penambangan, pembuangan limbah hingga tindakan kecil yang kita anggap tidak berbahaya seperti mengendarai kendaraan pribadi dan buang sampah sembarangan. Kita mungkin menyadari mungkin juga tidak bahwa alam itu sekarat karena kegiatan kita, namun kita terus saja melakukannya karena pada saat itu kita tidak punya alasan untuk berhenti. Tapi keadaannya berbeda sekarang. Semenjak virus corona menyebar ke seluruh dunia, semua orang berhenti melakukan aktifitas mereka. Kita mengurung diri kita sendiri di rumah. Kita berhenti melakukan apa-apa. Sebagai dampaknya, udara mulai terasa segar lagi, sungai menjadi semakin jernih dari hari ke hari, dan hewan-hewan, mereka mendapatkan kesempatan untuk menjelajah secara bebas sekali lagi. Intinya adalah bahwa virus corona memberi alam waktu untuk menyembuhkan dirinya sendiri, dan itulah sebabnya saya berpikir bahwa itu merupakan berkah bagi alam.

Baca Juga: Contoh Descriptive Text Tentang Virus Corona Beserta Artinya

The Most Terrifying Virus Ever

Good morning. I’m Sandy and I would like to share my thought about Coronavirus. I think, for me, Coronavirus is the most terrifying virus ever. Hundreds of death happens every day in all over the world. This is not small number, considering the number is still moving up. The coverage is definitely worse than Ebola which only affected around six countries. The fact that this is a world scale problem makes it even worse, because every country now is being so protective towards their own people that most of them initiated lockdown movement. Don’t ever think that this movement is as simple as taking a day off of your work. This movement means that you have to let go your job, you have to let go your usual activity, and for some people, lockdown movement is the same as losing everything. The fact that this virus has changed our life in daily basis is what scares me the most.

Terjemahan: Selamat pagi. Saya Sandy dan saya ingin berbagi pemikiran saya tentang virus corona. Saya pikir, bagi saya, virus corona adalah virus paling menakutkan yang pernah ada. Ratusan kematian terjadi setiap harinya di seluruh dunia. Ini bukanlah angka yang kecil, mengingat angka tersebut masih terus bertambah. Cakupan nya juga tentu lebih parah dari Ebola yang hanya mempengaruhi sekitar enam negara. Fakta bahwa ini merupakan masalah tingkat dunia membuatnya semakin parah saja, karena semua negara sekarang menjadi begitu bersikap protektif terhadap rakyatnya sendiri sehingga sebagian besar dari mereka melaksanakan gerakan lockdown. Jangan pernah pikir bahwa gerakan ini sesederhana mengambil libur kerja. Gerakan ini berarti bahwa anda harus melepaskan pekerjaan anda, anda harus melepaskan kegiatan rutin anda, dan bagi sebagian orang, gerakan lockdown itu sama halnya seperti kehilangan segalanya. Kenyataan bahwa virus ini telah mengubah kita hingga ke tingkat kehidupan sehari-hari adalah yang paling menakutkan bagiku.

Baca Juga: Contoh Recount Text Tentang Virus Corona dan Terjemahannya

Source of Wisdom

Hi! My name is Alex and I’m here to tell you my opinion about Coronavirus. I think this virus is a source of wisdom for all of us. Before coronavirus spread across the globe, we were so focus on ourselves. It’s always about what we want, what we need, what our dream is. Thus, we forgot to pay attention on everything else around us. Let’s just be honest, how many parents lose their precious time with their kids over their important job or businesses before coronavirus happen? I don’t know the exact number, but I believe it’s not small. Now that this pandemic happens, everybody get a chance to let go everything else and focus to the only thing that matter, family. This is the time for all of us to relearn the meaning of life. Coronafirus gives us the chance for that. After all, life isn’t always about what we achieve but also about what we left behind.

Terjemahan: Hai! Nama saya Alex dan saya di sini ingin berbagi pendapat saya tentang virus corona. Menurut saya virus ini adalah sumber kebijaksanaan bagi kita semua. Sebelum virus corona menyebar ke seluruh dunia, kita begitu fokus pada diri kita sendiri. Semuanya selalu saja tentang apa yang kita inginkan, apa yang kita butuhkan, dan apa mimpi kita. Karenanya, kita lupa untuk memperhatikan hal lain yang ada di sekitar kita. Ayo jujur saja, berapa banyak orang tua yang kehilangan waktu berharga bersama anak mereka karena pekerjaan atau bisnis penting mereka sebelum virus corona terjadi? Saya tidak tau jumlah pastinya, tapi saya yakin jumlahnya tidak sedikit. Sekarang saat pandemic ini terjadi, semua orang mendapat kesempatan untuk melepaskan segala sesuatu yang lain dan fokus pada satu hal yang penting saja, keluarga. Ini adalah waktu bagi kita semua untuk belajar ulang arti hidup. Virus corona memberi kita kesempatan untuk itu. Karena pada akhirnya, hidup tidaklah selalu tentang apa yang kita capai namun juga tentang apa yang kita tinggalkan.

Baca Juga: Contoh Procedure Text Tips Pencegahan Virus Corona

A Pressure towards Our Creativity

Hi everyone! I’m Bella. I’m a kindergarten teacher and here is what I thought about Coronavirus. I think coronavirus is a pressure towards our creativity. As we know that ever since the virus strikes our country, the government has applied study from home and work from home system. This decision has totally changed our way in conducting the teaching and learning process. All teachers were forced to utilize online classroom and any other means to keep connecting with their students. Some may find it exciting, but some others may also find it quite challenging. We were forced to think outside the box to create interesting materials for our students so that they will still be able to enjoy the learning process remotely.

The challenge doesn’t only go toward us teachers, but also to all parents who were forced to instantly learn teaching skills to guide their beloved children at home during their learning process. So far, this is the only moment where everyone is involved, not only the teacher and the students, but also their parents. I think this will strengthen the bond between teacher and parents because both will understand clearly of what it takes in the learning process of the children.

Terjemahan: Halo semuanya! Saya Bella. Saya adalah seorang guru TK dan inilah opini saya tentang virus corona. Menurut saya virus corona itu adalah tekanan bagi kreatifitas kita. Seperti yang kita tau bahwa sejak virus ini menyerang negara kita, pemerintah kita telah menjalankan sistem belajar dan bekerja dari rumah. Keputusan ini telah benar-benar mengubah cara kita dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Semua guru dipaksa untuk memanfaatkan kelas online dan segala cara lain untuk tetap terhubung dengan siswa mereka. Beberapa orang mungkin menganggapnya sebagai hal yang menarik, namun sebagian yang lain mendapati hal tersebut cukup menantang. Kami dipaksa untuk berikir secara kreatif untuk menciptakan materi pembelajaran menarik untuk siswa kami agar mereka tetap bisa menikmati proses belajar dari jarak jauh.

Tantangan ini tidak hanya datang pada kami para guru, namun juga pada para orang tua yang dipaksa secara instan untuk memahami kemampuan mengajar untuk membimbing anak mereka di rumah selama proses pembelajaran mereka. Sejauh ini, ini merupakan satu-satu nya keadaan dimana semua orang ikut terlibat, tidak hanya guru dan murid, namun juga para orang tua. Menurut saya hal ini akan mempererat hubungan antara guru dan orang tua karena keduanya akan sama-sama memahami dengan jelas apa saja yang dibutuhkan dalam proses belajar anak-anak itu.

Baca Juga: Contoh Dialog Bahasa Inggris Tentang Virus Corona

Nah, selesai sudah contoh opini tentang virus corona dalam Bahasa Inggris kali ini, semoga bermanfaat. Saya harap setelah ini sobat jadi bisa ya untuk mengungkapkan pendapat dalam Bahasa Inggris. Caranya mudah sekali kok, coba perhatikan saja dari beberapa contoh di atas, sobat hanya perlu mengawali kalimat yang akan sobat ucapkan dengan ungkapan “I think” atau bisa juga dengan ucapan “for me” dan sebagainya.

Saya akhiri sampai di sini, sampai jumpa lagi dalam artikel menarik lainnya. Terimakasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.