Understood Subjects Dalam Bahasa Inggris Serta Penjelasannya


Pernah nggak kamu menemukan kalimat yang tidak ada subjectnya ? mungkin pernah ya, misalnya saja seperti kalimat ini “Close the door, please.” Dimanakah subject nya ? sebenarnya dalam kalimat Imperative Sentence seperti contoh di atas, baik berbentuk command (perintah) maupun request (permintaan), subject kalimatnya bukan berarti tidak ada, namun umumnya tidak dinyatakan atau di sembunyikan, dengan anggapan bahwa subject kalimat tersebut sudah diketahui. Inilah yang disebut dengan understood subjects dalam Bahasa Inggris.

Lalu apakah yang termasuk kedalam understood subjects ? subject yang tidak dinyatakan dalam kalimat Imperative seperti contoh adalah Pronoun “You”. Inilah sebabnya understood subject umumnya dikenal juga dengan sebutan “you understood”. Mengapa hanya personal pronoun “you” saja yang termasuk kedalam understood subjects ? Untuk mengetahui jawabannya, ayoo baca penjelasan tentang understood subjects berikut ini. – Bigbanktheories.com

Pengertian Understood Subjects

Understood Subjects

Penjelasan Understood Subjects

Agar kita mengerti dengan jelas tentang apa itu understood subjects dan seperti apa bentuknya, ayo kita ingat kembali pengertian subject dalam Bahasa Inggris. Apa itu subject ? Subject dalam kalimat adalah siapapun yang melakukan aksi (Verb) atau siapapun yang menjadi pembahasan dalam kalimat tersebut. Misalnya saja seperti dalam contoh berikut ini :

Related: Penjelasan Dan Contoh Penggunaan Impersonal Verb

I cut the chicken into two pieces.

Apa kata kerja dalam kalimat tersebut ? Ya, benar sekali, “Cut / memotong” adalah Verb (kata kerja). Siapa yang melakukan kata kerja atau aksi itu ? Jawabannya adalah “I / Saya”. Dengan begini subject dalam contoh tersebut adalah “I”. Bisa dimengerti ya sampai disini.

Lalu bagaimana dengan Understood Subjects ? mengapa subject disembunyikan ? Ingat, subject dalam Understood Subjects sengaja tidak dinyatakan karena kita dianggap sudah tau bahwa subjectnya adalah “You”. Mengapa bisa begitu ? hal ini karena, understood subject akan muncul dalam kalimat berbentuk Imperative Sentences atau yang kita kenal dengan kalimat perintah. Menurutmu, dalam sebuah kalimat perintah, siapakah yang diharapkan melakukan aksi atau tindakan ? tentu saja orang yang diberi perintah, atau dalam hal ini “You / kamu”. Inilah sebabnya kita dianggap sudah mengetahui siapa subject nya, dan ini juga alasannya personal pronoun “You” bisa menjadi understood subjects dan disembunyikan keberadaannya dalam suatu kalimat. Sudah mengerti ya sobat. Sekarang mari kita lihat beberapa contoh kalimat yang berbentuk imperative sentence dan memakai understood subjects.

Contoh Understood Subjects Dalam Kalimat Imperative

(you) Shut up !

(you) Be quiet, I try to focus on my job right now.

(you) Open page 51 and read the text.

(you) Clean your room now.

(you) Deliver this Pizza to this address.

Oke deh, begitu lah penjelasan tentang Understood Subjects Dalam Bahasa Inggris, mudah mudahan bisa dipahami dengan mudah ya sobat. Kami akhiri sampai disini, jika ada pertanyaan langsung saja tinggalkan di kolom komentar, jika ada kesalahan dan kekurangan dalam penjelasan kami, kami mohon maaf dan kedepannya akan kami perbaiki. Terimakasih kunjungannya, sampai jumpa lagi dalam artikel artikel lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *