Tortuous Atau Torturous Pelajari Cara Penggunaan Keduanya


Apa sih perbedaan antara tortuous dan torturous ? Kalau kamu sedang bertanya seperti ini, kamu nggak perlu bingung sobat untuk mengingat perbedaan antara keduanya, kami punya penjelasan singkatnya. Tortuous artinya adalah berliku liku, misalnya saja seperti jalanan yang banyak belokannya atau juga bisa menggambarkan alur cerita sebuah buku yang terkesan berbelit belit. Contohnya :

It is not easy to drive a Bus on a tortuous road.

(Tidaklah mudah mengendarai Bis di jalan yang berliku.)

Related: Pengertian Dan Penggunaan Gotcha Dalam Bahasa Inggris

Sedangkan Torturous (torture = siksaan) menjelaskan sesuatu yang melibatkan rasa sakit ataupun penderitaan. Contohnya :

A trip to Padang by Bus is torturous.

(Perjalanan ke Padang dengan Bis sangat menyiksa.)

Nah, ternyata sangat berbeda ya kata tortuous dan torturous itu. Ayo kita pelajari lebih jauh tentang perbedaan dan cara penggunaan keduanya. – Bigbanktheories.com

Tortuous Vs Torturous

Perbedaan Tortuous Dan Torturous

Perbedaan Antara Tortuous Dan Torturous

Baik tortuous dan torturous keduanya merupakan Adjective (kata sifat). Walaupun dalam penulisannya kedua kata ini mirip, namun pengertian tortuous dan torturous sangatlah berbeda, seperti yang sudah kita sebutkan di atas. Tortuous artinya adalah sesuatu yang memiliki banyak belokan atau tikungan seperti jalan yang zigzag (berbelok belok), atau juga jalan cerita yang rumit dan berbelit belit. Sedangkan Torturous yang mengandung bunyi “torture” didalamnya artinya adalah menyiksa, atau perasaan tersiksa dan menderita, misalnya saja perjalanan yang sangat lama dan tidak nyaman bisa terasa sangat menyiksa bagi beberapa orang.

Beberapa hal yang bersifat “Tortuous” dapat terasa “Tortuous” dan begitu juga sebaliknya. Inilah mungkin yang membuat sebagian orang berfikir bahwa kedua kata ini memiliki kesamaan. Namun perlu kita ingat, kedua kata ini sama sekali tidak bisa saling menggantikan satu sama lainnya.

Contoh Penggunaan Tortuous Dan Torturous Dalam Kalimat

Tortuous

The story is tortuous for me.

The road that you have to go through is tortuous.

Torturous

Losing a loved one to cancer disease is a torturous experience.

Do not stay in a torturous situation for a long time.

Oke deh sobat, itu aja yang bisa kita jelasin tentang perbedaan antara Tortuous dan Torturous, semoga penjelasan kami cukup dan mudah dimengerti oleh sobat semuanya. Agar lebih ingat cara penggunaan kedua kata ini dalam kalimat, cobalah untuk membuat beberapa contoh kalimatmu sendiri. Kami yakin sangat mudah dan kamu pasti bisa melakukannya. Terimakasih kunjungannya hari ini, sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *