Sometime, Sometimes, And Some Time Dan Contoh Penggunaannya


Antara sometime, sometimes dan some time apa ya beda nya ? hmm kalau dipikir pikir sepertinya ketiga kata ini mirip lho, beda nya sedikit sekali, bahkan kalau di ucapkan pasti bakalan bingung deh membedakannya. Oh ya, sobat sudah pada pernah denger kata ini belum ? buat yang lahir di tahun 70an pastinya pernah denger deh salah satu lagu Britney Spears yang judulnya “some time”. Itu lho yang reff nya begini “Baby .. Baby some time”, eh salah deng “one more time” hahaha, ah yasudahlah dari pada kita nostalgia membahas lagu yang saya juga nggak inget banget liriknya, langsung saja deh baca penjelasan berikut ini tentang pengertian, perbedaan, serta contoh penggunaan kata sometime, sometimes, dan juga some time. – Bigbanktheories.com

Arti Sometime, Sometimes Dan Some Time

Penggunaan Sometime, Sometimes Dan Some Time

Pengertian Sometime, Sometimes, Dan Some Time

Kata sometime, sometimes, dan some time termasuk kedalam commonly confused words atau kata kata yang sering menimbulkan kebingungan dalam pemakaiannya. Wajar saja ya, karena memang ketiga nya sangat mirip baik dari segi bentuk penulisan dan juga pengucapan. Eiits, tapi jangan salah, meskipun mirip tapi ketiga kata ini memiliki makna yang sangat berbeda lho. Belum lagi dilihat dari segi part of speech nya, ternyata kata “Some Time” berada di kelas kata yang berbeda dengan dua kata lainnya. “Some time” termasuk kedalam noun, sedangkan “Sometime” dan “Sometimes” keduanya termasuk kedalam kelas adverb (kata keterangan).

Sekarang, mari kita membahas pengertian ketiga kata tersebut. Sometime artinya kapan kapan atau pada suatu saat yang belum ditentukan. Sometimes artinya kadang kadang atau sesekali. Dan yang terakhir, some time artinya adalah jangka waktu atau beberapa saat. Nah kalau penjelasan kali ini diakhiri sampai disini saja, kamu tentunya masih bingung deh hehe. Untuk itu, mari kita lanjutkan dengan melihat contoh penggunaan ketiga kata tersebut dalam kalimat beserta artinya.

Related: Contoh Soal Vocabulary Test SMP Dalam Bentuk Incomplete Text

Contoh Penggunaan Sometime, Sometimes, Dan Some Time Dalam Kalimat

Sometime :

You should come to my country sometime.

(Kamu harus mengunjungi negaraku kapan kapan.)

Let’s have dinner sometime.

(Mari kita pergi makan malam kapan kapan.)

Sometimes :

Sometimes it is really difficult to understand a girl’s feeling.

(Kadang kadang sangatlah sulit untuk memahami perasaan seorang gadis.)

Sometimes we forget how much we have to be grateful of our life.

(Kadang kadang kita lupa betapa kita harus lebih banyak bersyukur atas hidup kita.)

Some Time :

You need to give her some time to calm her heart.

(Kamu perlu memberikannya waktu untuk menenangkan hatinya.)

We need to spend some time for our hobby.

(Kita perlu meluangkan waktu untuk kesenangan kita.)

Itu dia sobat beberapa contoh kalimat menggunakan kata Sometime, Sometimes, Dan Some Time. Setelah memperhatikan contoh dan artinya pasti kamu sudah mengerti kan sekarang pengertian untuk masing masing kata tersebut dan perbedaan antara satu kata dengan kata lainnya. Sip ya sobat, mudah mudahan kamu selalu bisa mengambil manfaat dari artikel yang kami bagikan. Terimakasih kunjungannya hari ini, kami mohon pamit dulu, sampai jumpa lagi dalam artikel lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *