Resulting Copulas – Pengertian Serta Contoh Kalimatnya


Resulting copulas mungkin merupakan istilah baru bagi kita. Namun sebenarnya ini merupakan salah satu meteri dalam English grammar. Dan walaupun istilah ini terdengar asing bagi kita, tapi saya yakin sekali, pasti sobat pernah melihat pamakaian salah satu dari resulting copulas ini dalam film Hollywood, atau bahkan tanpa kita sadari, mungkin sobat sudah pernah menggunakannya dalam kalimat. Mengapa begitu? Ya kerena sebenarnya penggunaan resulting copulas dalam kalimat bisa dikatakan sangat sering.

Jadi penasaran kan seperti apa pengertian resulting copulas itu? Simak penjelasan kami berikut ini ya sobat. – Bigbanktheories.com

Verb Yang Bisa Digunakan Sebagai Resulting Copulas

Pengertian Resulting Copulas

Pengertian Resulting Copula

Yang dimaksud dengan resulting copula adalah verb (kata kerja) yang menujukkan adanya perubahan atas suatu keadaan atau kondisi. Misalnya saja perubahan situasi pada sore hari menjelang maghrib, tentunya langit akan semakin gelap ya. Nah, ada verb tertentu yang ternyata memang bisa berfungsi menunjukkan proses perubahan seperti ini sobat, inilah yang kita sebut dengan resulting copula. Apa saja sih verb yang termasuk kedalam resulting copula itu? Berikut daftarnya.

Related: Pengertian Dan Contoh Noun Phrase Yang Paling Mudah Dipahami

Beberapa verb yang bisa kita gunakan sebagai resulting copula diantaranya:

Become, Come, Go, Get, Grow, Run, Turn.

Bagaimanakah pemakaian verb di atas dalam kalimat? Yuk kita lihat contoh kalimat berikut ini. Oh ya, sedikit tambahan ya sobat, resulting copula ini juga menghubungkan subject dengan predicative adjective.

Contoh Kalimat Resulting Copula

He became fat after six month body building program.

(Dia menjadi gemuk setelah enam bulan program pembangunan tubuh.)

My father is coming to my apartment tonight.

(Ayah saya akan datang ke rumah saya mala mini.)

The old woman has gone mad.

(Wanita tua itu sudah jadi gila.)

The test gets easier for me.

(Ujian itu jadi semakin mudah untuk ku.)

Your face grew older after these years.

(Wajahmu jadi lebih tua setelah beberapa tahun ini.)

Her cheek turned red when she is happy.

(Pipinya menjadi merah saat dia bahagia.)

Nah itulah yang bisa kami sampaikan dalam artikel kali ini. Bagaimana sobat, kamu sudah pernah kan mendengar penggunaan resulting copulas ini sebelumnya. Semoga dengan membaca penjelasan tentang resulting copulas ini kamu jadi mengerti dan bisa menggunakannya dalam kalimat. Terimakasih unjungannya, kami mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam materi yang kami sajikan. Sampai jumpa lagi.

Referensi :

  1. Pengertian Dan Contoh Kalimat Resulting Copulas – http://www.wordsmile.com/pengertian-contoh-kalimat-resulting-copulas – Diakses tanggal 19 November 2016
  2. Resulting Copulas – http://www.english-for-students.com/Resulting-Copulas.html – Diakses tanggal 19 November 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *