Rahasia Tips Belajar TOEFL Untuk Mencapai Nilai Diatas 500


Kita semua tau kalau mendapatkan skor TOEFL yang tinggi itu sangat penting. Tapi apakah kita semua sudah tau cara atau tips belajar TOEFL yang tepat agar kita bisa meraih nilai tinggi seperti yang kita inginkan? Bagi temen-temen yang sudah tau tips belajar TOEFL atau langkah-langkah yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan skor TOEFL, pastinya skor TOEFL nya sudah tinggi ya. Naah, bagi temen-temen yang ingin tau rahasia belajar TOEFL yang benar, ayo simak artikel ini.

Saat ini, sudah sangat banyak pelajar yang melakukan bermacam-macam usaha untuk meningkatkan skor TOEFL mereka, seperti misalnya belajar TOEFL sendiri dirumah, belajar TOEFL melalui file PDF yang bisa di download di internet, mencoba tes TOEFL online gratis bersertifikat, bahkan juga sambil mencari tempat download software TOEFL gratis. Sebenarnya usaha-usaha ini sangat baik ya temen-temen, tapi sebenernya ada juga lho hal-hal ringan dan mudah yang bisa kita lakukan saat belajar TOEFL untuk meningkatkan skor TOEFL kita. Penesaran tentang tips skor TOEFL diatas 500? Baca deh tips-tips nya dibawah ini. – Bigbanktheories.com

Tips Belajar TOEFL Agar Mencapai Nilai Diatas 500

Tips Belajar TOEFL

Langkah Mudah Meningkatkan Nilai TOEFL Hingga 500

Langkah-langkah atau tips belajar TOEFL berikut ini sebenarnya sudah sangat umum, namun terkadang sering dilupakan. Berikut ini adalah beberapa hal mudah yang bisa temen-temen terapkan dikeseharian temen-temen agar skor TOEFL temen-temen dapat meningkat dengan sendirinya.

Related: Tips Mengerjakan Soal TOEFL Bagian Structure Dan Contohnya

Tips TOEFL Diatas 500

1) Pastikan terlebih dahulu jenis tes TOEFL apa yang akan temen-temen hadapi, apakah itu PBT (Paper Based Test) ataukah IBT (Internet Based Test), lalu mulailah berlatih mengerjakan contoh-contoh soal TOEFL yang sesuai dengan jenis tes.

2) Jagalah kesehatan dan stamina temen-temen sebelum pelaksanaan tes, karena tes TOEFL akan memakan waktu yang lama, dan tentunya membutuhkan konsentrasi penuh. Cara mudah yang bisa temen-temen lakukan adalah dengan menjaga asupan makanan dan minuman yang cukup sebelum pelaksanaan tes.

3) Memastikan perlengkapan tes sudah tersedia sebelum berangkat tes TOEFL. Perlengkapan ini dapat berupa : kartu identitas peserta tes TOEFL, beberapa pensil, penghapus dan pencil sharpener.

4) Pastikan temen-temen menjawab semua pertanyaan yang ada, walaupun tidak tau jawabannya, jangan sampai meninggalkan kolom kosong pada lembar jawaban. Perlu kita ingat, tes TOEFL Tidak memakai sistem penalti atau pengurangan nilai.

Tips-tips selanjutnya, bisa temen-temen lakukan dari jauh hari sebelum hari pelaksanaan tes. Dengan melakukan tips-tips belajar TOEFL berikut ini, kemampuan Bahasa Inggris temen-temen pun akan ikut meningkat.

5) Luangkanlah waktu untuk mendengarkan atau menonton siaran atau acara berbahasa Inggris baik di televisi ataupun di radio. Hal ini akan melatih temen-temen dalam mendengarkan pengucapan kata-kata dalam Bahasa Inggris, dan ini akan sangat membantu dalam tes TOEFL, terutama pada bagian Listening.

6) Setelah mendengar atau menonton acara berbahasa Inggris tersebut, cobalah buat beberapa pertanyaan tentang isi pembicaran dalam siaran tersebut, lalu cobalah untuk menuliskan jawabannya juga. Ini akan melatih temen-temen memperhatikan detail atau poin-poin penting dari percakapan atau pembicaraan.

7) Selain melatih pendengaran, kita juga perlu melatih kemampuan membaca kita dan memahami teks bacaan. Untuk itu, luangkanlah waktu untuk membaca teks-teks berbahasa Inggris, lalu cobalah untuk menuliskan ulang pokok pikiran dari teks tersebut dengan kata-kata kita sendiri. Hal ini sangat penting, karena biasanya opsi atau pilihan jawaban pada tes TOEFL tidak sama persis dengan yang ada di teks namun merupakan pengembangan dari pokok pembicaraannya.

8) Kenalilah bentuk-bentuk Pronoun, karena soal yang berhubungan dengan pronoun sangat sering muncul dalam sebuah tes TOEFL, untuk iti temen-temen bisa membaca artikel tentang Penjelasan Dan Contoh Penggunaan Pronoun Dalam Bahasa Inggris.

9) Kembangkanlah penguasaan vocabulary yang kita miliki dengan lebih sering membaca dan mendengarkan materi-materi yang berbahasa Inggris. Atau temen-temen bisa juga mencoba mengerjakan Contoh Vocabulary Test yang sudah tersedia di website ini.

10) Jangan lupa untuk membaca juga artikel tentang Tips TOEFL Bagian Reading dan Tips TOEFL Bagian Structure yang akan membantu temen-temen agar lebih siap menghadapi tes TOEFL dan meraih skor yang tinggi.

Sekian dulu Tips Belajar TOEFL Agar Bisa Meraih Nilai Diatas 500 kali ini, semoga temen-temen bisa meraih skor TOEFL diatas 500 dan bisa mencapai cita-cita yang temen-temen impikan. Terimakasih sudah berkunjung ke bigbanktheories.com, jangan lupa untuk baca artikel-artikel saya yang lain dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

22 THOUGHTS ON “Rahasia Tips Belajar TOEFL Untuk Mencapai Nilai Diatas 500”

  1. Gila. Kenapa ya saya toefl nya sama aja. Nggak nyampe 400. Mungkin emang dasarnya saya yg belum pinter. Haha. Thanks buat tips nya. Mantap


    1. hehe, banyak faktor juga kok mas kenapa skor TOEFL kita menurun, bisa jadi pas pelaksanaan kita lagi nggak sehat, jadi fokus nya terganggu. Tetep semangat ya kejar nilai TOEFL nya, terimakasih kunjungan nya.


  2. Makasih tipsnya bermanfaat nih


    1. you are welcome Bro 😀


  3. Susah gan buat nyampe 500, tapi ane bakal belajar terus~ thanks tipsnya 🙂


  4. Kalo sering nonton film berbahasa inggris termasuk pembelajaran juga nggak?


  5. Wah, terima kasih untuk tipsnya, kemudian tergantung kembali pada diri kita masing-masing, jadi teringat listening yang bahasa inggris dulu, susah amat.. 🙂


  6. Makasih Tipsnya mudah dipahami lagi keren deh pokoknya


    1. Wah hehehe, thanks berat bro 😀


  7. Tips yang bermanfaat banget gan 🙂


    1. Sip Sip, thanks kunjungan nya ya


  8. ijin save tips nya mas
    mau saya pelajari
    dan semoga toefl saya akan mendapat nilai yang memuaskan


  9. bagus gan tipsnya,tapi susah yaa yampe 500 :3 tapi harus tetap berusaha 😀


    1. hehe iya gan, memang butuh proses, semangat gan , pasti bisa.


  10. keren artikelnya,, sangat bermanfaat


    1. Terimakasih Sinta kunjungannya


  11. butuh waktu lama untuk mencapai TOEFL diatas 500, asalkan diawali niat pasti bisa. terimakasih nih tipsnya gan.


    1. bener banget tuh, tetep semangat ya persiapan TOEFL nya



    1. oke sama-sama gan, makasih juga kunjungannya


  12. Ingat2 dulu waktu mau ikut TOEFL, haha, tinggal niat dan semangat nya aja.. Jangan pantang nyerah walaupun hasil belum sesuai harapan..


    1. hehe iya bener banget tuh, jangan nyerah dan terus latihan, thanks kunjungannya surya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *