Preposition Of Manner Dikupas Tuntas Dalam Artikel Ini


Preposition of manner bakalan dikupas tuntas dalam artikel ini, masa sih? Hehe iya sobat, kami memang berusaha menampilkan hal hal yang perlu sobat ketahui tentang materi ini. Bagian penting tersebut meliputi pengertian preposition of manner, contoh kosakata yang termasuk di dalamnya dan tentunya beberapa contoh penggunaannya dalam kalimat.

Buat sobat yang sedang mencari penjelasan materi preposition of manner, coba deh baca dulu artikel ini, mungkin saja kamu akan menemukan penjelasannya disini. Oh ya, kalau penjelasan yang kami berikan dalam artikel ini menarik dan mudah dimengerti, jangan lupa untuk membagikannya di social media kamu ya sobat, terimakasih. – Bigbanktheories.com

Contoh Preposition Of Manner

Preposition Of Manner

Pengertian Preposition of Manner

Sesuai dengan namanya, preposition of manner adalah tipe preposition (kata depan) yang berfungsi untuk menunjukkan bagaimana “cara” sesuatu dilakukan atau diselesaikan, dan kaitannya dengan kata kata lain dalam sebuah kalimat. Dalam pemakaiannya, preposition ini akan ditampilkan dalam bentuk prepositional phrase yang terdiri dari preposition of manner ditambah dengan object of preposition yang dapat berupa noun, pronoun ataupun gerund.

Related: Ini Lho Bedanya Phrasal Verb Dan Prepositional Verb Itu

Cara mengenali keberadaan preposition of manner dalam sebuah kalimat adalah dengan mengamati prepositional phrase nya. Hal ini karena prepositional phrase yang mengandung preposition of manner didalamnya akan bisa menjadi jawaban untuk pertanyaan tentang bagaimana sesuatu dilakukan atau terjadi.

Contoh Preposition of Manner

Berikut ini adalah short list atau daftar pendek dari beberapa kata yang termasuk kedalam jenis preposition of manner: by, with, on, in, like, as. Sekarang mari kita lanjutkan dengan contoh kalimatnya.

My mother went to Semarang by plane.

(Ibu saya pergi ke Semarang menggunakan pesawat.)

She came home with a sad face.

(Dia pulang kerumah dengan wajah sedih.)

I go to the market on foot.

(Saya pergi ke pasar jalan kaki.)

Mr. Amirin left the class in a hurry.

(Pak Amirin meninggalkan kelas dengan terburu buru.)

Mr. Bolt runs like cheetah.

(Pak Bolt berlari seperti cetah.)

Bagaimana sobat penjelasan dan contoh yang kami bagikan? Mudah dipahami dan lengkap kan. Itulah tadi yang bisa kami tampilkan seputar preposition of manner dalam Bahasa Inggris. Mudah mudahan bermanfaat bagi sobat yang sedang mencari penjelasan materi ini. Terimakasih kunjungannya hari ini, sampai ketemu lagi dalam artikel lainnya.

Referensi:

  1. Pengertian dan Contoh Kalimat Preposition of Manner – http://www.wordsmile.com/pengertian-contoh-kalimat-preposition-of-manner – Diakses tanggal 24 Desember 2016
  2. Prepositions Of Manner – https://teddymedinal.blogspot.co.id/2015/01/prepositions-of-manner.html – Diakses tanggal 24 Desember 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *