Perbedaan Dan Penggunaan Until Vs Till Dalam Kalimat


Until dan till adalah kata yang sangat sering penggunaannya dalam Bahasa Inggris. Keduanya termasuk kedalam prepositions. Apakah keduanya memiliki arti yang sama? Ataukah ada cara khusus dalam menggunakan kata until dan till dalam kalimat? Jika kita melihat dari bentuknya, sepertinya Until dan Till adalah dua kata yang berbeda ya sobat, tapi ternyata kedua kata ini memiliki arti yang sama dan bisa saling menggantikan dalam sebuah kalimat.

Namun tetap ada sedikit perbedaan antara Until dan Till berdasarkan kegunaan nya. Bedanya adalah kata “Till” tidak dianggap sebagai preposition yang tepat oleh kebanyakan orang Amerika, sedangkan kata “Until” sudah diterima secara global sebagai bentuk preposition yang tepat. Jadi bisa dikatakan kata Until adalah bentuk yang formal, sedangkan kata Till adalah bentuk yang tidak formal, namun keduanya bisa tetap kita gunakan. – Bigbanktheories.com

Contoh Penggunaan Until Dan Till

Perbedaan Until Dan Till

Mengenal Perbedaan Until Dan Till

Agar kita bisa mempelajari perbedaan dan penggunaan kata until dan till dengan mudah, berikut ini kami akan menampilkan penjelasan untuk masing masing kata yang kami lengkapi juga dengan contoh penggunaannya dalam kalimat. Sehingga nantinya sobat diharapkan bisa menyimpulkan sendiri perbedaan antara Until dan Till dalam Bahasa Inggris.

Related: Participial Adjective Dalam Grammar Dan Contoh Kalimatnya

Pengertian Dan Penggunaan Kata Till

Till adalah preposition yang bermakna hingga suatu saat atau masa. Kata ini ternyata sudah lebih lama digunakan dibandingkan dengan kata until. Namun seperti yang telah kita singgung diatas kata till ini diangggap tidak tepat dan tidak formal penggunaannya oleh sebagian besar orang di Amerika. Namun saat kata till digunakan sebagai preposition atau conjunction sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara until dan till. Perhatikan contoh contoh berikut ini:

The Magician didn’t reveal his secret till the last performance.

The landlord gave them time till tomorrow to clean the house.

Pengertian Dan Penggunaan Kata Until

Until adalah preposition dan juga conjunction yang bermakna hingga suatu saat atau masa. Kata ini dapat saling menggantikan dengan kata till. Namun perlu kita ingat, kata till bukanlah kata turunan dari “Until”, malahan sebaliknya kata “Until” merupakan kata bentukan dari kata “Till” diberi imbuhan prefix “Un-“. Kata until dapat ditempatkan dimana saja dalam sebuah kalimat. Tetapi yang lebih sesuai adalah menggunakannya pada awal kalimat.

Until five minnutes ago, there was still a chance of rescuing the boy.

We don’t know what we can do until we try.

Hmm ternyata setelah diperhatikan penggunaan Until dan Till dalam kalimat tidak jauh berbeda ya. Oh ya, kalau kamu ragu saat ingin menggunakan kata Until atau Till, langsung saja gunakan Until, karena kata until memang diterima secara global.

Sebagai rangkuman untuk sobat pembaca semua, berikut ini adalah perbedaan antara Until dan Till yang telah kita bahas dalam penjelasan diatas.

Till sudah jauh lebih lama digunakan dibandingkan Until, dan Until dibentuk dari kata Till yang diberi prefix “Un-“

Till tidak diterima oleh sebagian besar orang Amerika, sedangkan Until diterima secara universal.

Till bisa dilihat penggunaannya dalam pemakaian informal, sedangkan Until muncul dalam penggunaan formal dan juga informal.

Till umumnya tidak ditempatkan di awal kalimat, sedangkan Until umumnya diletakkan di awal kalimat.

Nah itulah tadi penjelasan tentang Perbedaan Dan Penggunaan Until Vs Till Dalam Kalimat. Semoga dengan penjelasan, contoh dan rangkuman yang telah kami sediakan untuk pembaca semua, sobat pembaca jadi bisa lebih mudah dalam mempelajari perbedaan kata Until dan Till dalam Bahasa Inggris. Terimakasih sudah berkunjung ke website kami hari ini, kami mohon maaf jika ada kekurangan dalam penjelasan materi kali ini.

Referensi :

  1. Difference Between Till And Until – http://pediaa.com/difference-between-till-and-until/ – Diakses tanggal 5 Juli 2016
  2. Until And Till – http://www.englishgrammar.org/until-and-till/ – Diakses tanggal 5 Juli 2016

Simpan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *