Take a fresh look at your lifestyle.

Perbedaan Dan Contoh Kalimat When Dan While Yang Tepat

9

Saat belajar Bahasa Inggris, kita akan mengenal istilah conjunction atau kata hubung. Beberapa yang sudah sangat kita kenal misalnya: And, But, Or, juga When dan While yang akan kita bahas kali ini. Mempelajari conjunction ini ternyata sangat penting lho, karena walaupun terlihat kecil tapi fungsinya dalam menjadi penghubung sangat penting dalam pembuatan suatu kalimat dan akan mempengaruhi makna kalimat tersebut.

Karena itulah memahami perbedaan penggunaan When dan While juga sangat penting. Karena untuk bisa menggunakan conjunction seperti When dan While dengan tepat tidak bisa dicapai hanya dengan mengetahui arti katanya, namun kita juga perlu mengamati contoh kalimat When dan While supaya kita benar benar tau saat yang tepat untuk menggunakan keduanya.

Untuk membantu pembaca semua dalam memahami pemakaian When dan While, kami telah merangkum informasi dari berbagai sumber. Dan dari sumber yang sudah kami kumpulkan, berikut ini adalah perbedaan penggunaan kata When dan While dalam suatu kalimat. – Bigbanktheories.com

Contoh Kalimat When Dan While
Perbedaan When Dan While

Ketahui Perbedaan Kata When Dan While Dalam Kalimat

Kata When dan While adalah conjunctions yang digunakan untuk menunjukkan waktu terjadinya suatu peristiwa. Keduanya bisa digunakan untuk membicarakan kegiatan yang terjadi diwaktu yang sama. Walaupun memiliki kesamaan, namun dalam penggunaannya tetap ada perbedaan. Apa sajakah perbedaan tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

Perbedaan Dalam Past Continuous Tense

Beda When dan While dalam past continuous tense adalah, gunakan “When” jika dua kejadian yang dihubungkan memiliki bentuk waktu yang berbeda. Dan gunakan “While” jika kedua kejadian tersebut sejajar dan dalam bentuk waktu yang sama. Penjelasan lebih lanjut tentang hal ini, baca Penjelasan Past Continuous Tense.

When : I was swimming when my father called me yesterday.

While : Yongki was running around the house while Yoga was reading a novel in the living room.

Perbedaan Dalam Mengungkapkan Masa Hidup

Related Posts

Descriptive Adjective Dalam Bahasa Inggris Beserta Contohnya

Berbagai Macam Derivation Dalam Bahasa Inggris Dan Contohnya

Saat kita ingin mengungkapkan suatu masa dalam kehidupan kita, Kita hanya bisa menggunakan kata “When”.

Contoh : My parents bought a house when I was a baby.

Perbedaan Dalam Mengungkapkan Perbandingan

Penggunaan kata “While” dalam kalimat dapat mengindikasikan bahwa ada perbedaan atau perbandingan disana. Sedangkan kata “When” tidak mengindikasikan perbandingan.

Contoh : He wanted to buy a car while his wife wanted to buy a house.

Itulah tadi beberapa perbedaan dalam menggunakan When dan While dalam kalimat. Sekarang ayo kita lanjutkan dengan melihat beberapa contoh kalimat menggunakan When dan While.

Inilah Beberapa Contoh Kalimat When Dan While Yang Tepat

I like to wear T-Shirt when i am at home.

She came out when I knocked the door.

You can play outside when you have finished your lunch.

I like to eat popcorn while watching a movie.

He was driving to his office while his wife was cooking at home.

Oke deh sobat, itulah tadi penjelasan tentang Perbedaan Dan Contoh Kalimat When Dan While Yang Tepat. Walaupun penjelasan materi dalam artikel ini terlihat singkat, namun kami harap isi artikel ini sudah dapat membantu sobat pembaca dalam mempelajari penggunaan conjunction When dan While. Setelah memperhatikan beberapa contoh kalimat diatas, sekarang saatnya bagi teman teman untuk mencoba membuat kalimat dengan kata When dan While. Selamat mencoba ya, sampai ketemu di artikel lainnya.

Referensi :

  1. Difference Between When And While – http://pediaa.com/difference-between-when-and-while/ – Diakses tanggal 28 Juni 2016
  2. Difference Between When And While – http://simplepublisher.blogspot.co.id/2009/06/difference-between-when-and-while.html – Diakses tanggal 28 Juni 2016
9 Comments
  1. Andrew Chandra says

    Penjelasannya keren banget… sekali baca langsung mengerti. Thanks gan. Sebelumnya sudah buka banyak web tapi penjelasannya gak ngerti…thanks again…

    1. Admin says

      Hai Andrew, terimakasih untuk komentar nya ya. Wah senang rasanya kalau salah satu artikel yang kami terbitkan bisa bermanfaat. Kami tunggu kunjunganmu selanjutnya ya.

    2. Haidar Almerradin says

      Wow sangat membantu dan mudah dimengerti

  2. Jerito Pereira says

    I like that article but very kinf of example and clarification is enjoyable.
    Thanks
    Regard

    1. Admin says

      Thank you for your comment Jerito 😀

  3. Haidar Almerradin says

    Wow sangat membantu dan mudah dimengerti

    1. Admin says

      Halo Haidar, terimakasih sudah mampir ke website ini. Saya senang sekali jika kamu merasa terbantu dengan materi yang saya sajikan. Terimakasih juga untuk komentarnya ya 😀

      Kak_Dikta
      Admin Bigbanktheories

  4. evi says

    saya suka dengan blog ini. benar benar clear ketika membahas sesuatu. jadi benar2 paham. thanks ya. pertahankan. semoga bisa bermanfaat bagi yg lain juga

    1. Admin says

      Halo Evi 😀
      Terimakasih banyak untuk kunjungan dan komentarnya ya. Alhamdulillah, mohon doa ya supaya blog ini bisa terus berkembang dan berbagi informasi seputar Bahasa Inggris dan lainnya.

      Sukses selalu untuk Evi 😀

      Salam hangat,
      Admin Bigbanktheories

Leave A Reply

Your email address will not be published.