Perbedaan Butter Dan Margarine Dalam Bahasa Inggris


Pagi ini saya membuatkan sarapan untuk keluarga berupa roti bakar. Hmm terbayang kan pastinya gimana wangi nya aroma mentega dan gula yang di panggang, pastinya bikin kita merasa laper banget deh hehe. Sobat pada mau roti bakar nggak nih ? Bikin sendiri yaah hehe.

Saat kita mau membuat menu roti bakar, biasanya kita akan menggunakan mentega ya. Mentega ini akan di oleskan di permukaan roti agar nantinya waktu di panggang di penggorengan roti nya tidak gosong, karena mentega ini akan melelehsecara perlahan dan melindungi permukaan roti sekaligus secara perlahan menggoreng roti tersebut sehingga meninggalkan warna coklat kuning yang terlihat lezat dan menarik.

Tapi, taukah kamu bahwa sebenarnya dalam Bahasa Inggris ada dua jenis mentega yang biasa digunakan dalam proses memasak ? Mungkin pada umumnya kita belum tau ya, karena kalau dalam Bahasa Indonesia mau bagaimanapun bentuknya, kita mengenalnya dengan satu kata saja yaitu “mentega” hehe, padahal nih sobat, kedua jenis mentega ini sebenarnyamemiliki perbedaan yang cukup banyak lho. Apa saja sih istilah mentega dalam Bahasa Inggris ? Ayoo kita simak penjelasan berikut ini. – Bigbanktheories.com

Related: Cara Paling Mudah Membedakan No Dan Not Dalam Bahasa Inggris
Aryi Margarine Dan Butter Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Butter Dan Margarine Dalam Bahasa Inggris

Pengertian Serta Perbedaan Butter Dan Margarine

Ada dua jenis bahan pembuat kue yang bentuknya mirip seperti krim padat dan kita kenal sebagai mentega. Namun ternyata dalam Bahasa Inggris, kedua bahan ini punya nama yang berbeda yaitu Butter dan Margarine. Walaupun memang dari segi bentuk tampilan dan aroma kedua bahan ini berbeda, namun tetap saja dalam Bahasa Indonesia keduanya kita kenal sebagai mentega. Nah sekarang ayo kita pelajari bagaimana sih perbedaan butter dan margarine itu terutama dalam pengertiannya di Bahasa Inggris.

Margarine

Bahan dasar margarine adalah lemak nabati yang berasal dari tumbuhan, yang kemudian di beri tambahan bahan bahan campuran lain sehingga terbentuklah krim dalam bentuk padat yang biasa kita gunakan dalam proses pembuatan kue. Beberapa perbedaan margarine dengan butter dari segi bentuk dan rasa misalnya saja : tekstur yang lebih padat dibandingkan butter, tidak mudah meleleh dalam suhu ruangan, berwarna kuning terang, rasa lebih asin dibandingkan butter.

Sedangkan dari segi penggunaan, margarine biasanya digunakan dalam pembuatan cake atau kue basah lainnya, atau juga biasanya beberapa orang menggunakan margarine untuk menggoreng sebagai pengganti minyak dan agar menghasilkan rasa yang lebih gurih, dan tentunya tidak ketinggalan digunakan juga dalam membuat roti bakar yang saya dan keluarga makan pagi ini hehe.

Butter (Mentega)

Nah sobat, sebenarnya butter inilah yang kita sebut dengan mentega atau bagi sobat yang menyukai kegiatan masak memasak kue biasanya kamu mengenal ini dengan sebutan mentega putih. Bahan dasar butter atau mentega ini adalah lemak hewani yang biasanya bersumber dari krim susu atau lemak susu. Beberapa perbedaannya dengan margarine dari segi bentuk dan rasa misalnya saja : tekstur lebih lembek dibanding margarine, mudah meleleh walau dalam suhu ruangan, warna cenderung putih atau pucat, beraroma seperti susu.

Dari segi penggunaan, butter biasanya digunakan dalam pembuatan cookies atau kue kering agar hasilnya menjadi renyah dan ringan. Tentunya kamu kenal dong dengan produk kue kalengan yang kita kenal dengan butter cookies ? nah kue kue ini dalam proses pembuatannya menggunakan butter atau mentega. Dan satu lagi nih yang tentunya sudah kamu kenal dengan baik, kamu tentunya sudah mengenal butter cream bukan ? itu lho cream putih yang biasanya dilapisi diatas kue ulang tahun. Nah butter cream ini juga berasal dari mentega atau butter.

Itulah sobat sekilas tentang perbedaan butter dan margarine. Sekarang kamu pastinya penasaran deh, yang ada di meja makan di dapur rumahmu itu butter atau margarine yaah, ayoo coba di cek hehe. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini bermanfaat dan bisa berguna ya sobat, terimakasih kunjungannya dan sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *