Perbedaan Accept Dan Except Serta Contohnya Dalam Kalimat


Kata accept dan except kadang terdengar mirip dan sulit dibedakan dalam pengucapannya, tidak heran kalau para pengguna Bahasa Inggris masih sering tertukar antara kata accept dan except ini. Kemiripan seperti ini tidak hanya terjadi antara kata accept dan except saja, pada saat kita mempelajari bahasa Inggris, kita akan menemui banyak sekali kata yang mirip mirip dan membuat bingung baik penulisan maupun pengucapannya yang hampir sama. Contohnya seperti Perbedaan kata Terrible dan Horrible yang sudah kami jelaskan secara detail di materi sebelumnya.

Nah, dalam artikel kali ini kita akan membahas pengertian serta perbedaan kata accept dan except. Kedua kata ini akan terdengar mirip dan sedikit membingungkan dalam pengucapannya, namun ternyata memiliki arti yang sangat berbeda. Jika kita tidak benar benar mempelajarinya, bisa bisa kita akan salah saat menggunakannya dalam percakapan nanti. Wah jadi penasaran nih, bagaimana sih penjelasan lengkapnya, let’s check it out! – Bigbanktheories.com

Accept Vs Except

Perbedaan Accept Dan Except

Inilah Perbedaan Accept Dan Except

Accept

Related: Penggunaan Kata No, None Dan None Of Dalam Bahasa Inggris

Accept (dibaca: ek-sept) adalah sebuah kata kerja (verb) yang memiliki arti ‘menerima’. Sinonim kata ini adalah kata ‘receive’.

Contoh:

Please accept my journal, Sir. (Tolong terima jurnal saya, Pak)

Except

Except (dibaca: ik-sept) adalah sebuah kata yang dapat berfungsi sebagai kata depan (perposition) maupun kata hubung (conjuction). Except juga bisa digunakan sebagai kata kerja (verb), namun penggunaannya sebagai verb sangat jarang sekali bila dibandingkan dengan except sebagai preposition dan conjunction.

Apabila digunakan sebagai preposition, except memiliki arti ‘kecuali’ namun jika digunakan sebagai conjunction maka except memiliki arti ‘jika tidak’. Sinonim dari kata ini adalah ‘but’ dan ‘unless’.

Contoh:

All my family have been to Singapore except me. (Semua keluarga saya sudah pernah ke Singapura kecuali saya)

Contoh Pengunaan Accept Dan Except Dalam Kalimat

Accept

I accept mysalary from this company every two weeks. (Saya menerima uang gaji saya dari perusahaan ini setiap dua minggu)

Your parents didn’t accept me well. (Orang tuamu tidak menerima saya dengan baik)

Hypermart and Superindo accept credit card. (Hypermart dan Superindo menerima kartu kredit)

I accept their wedding invitation. (Saya menerima undangan pernikahan mereka)

Your sister must accept me as her husband. (Saudara perempuanmu harus menerimaku sebagai suaminya)

Except

All of us can swim, except you. (Kami semua bisa berenang, kecuali kamu)

I will eat any kind of vegetables, except tomato. (Saya akan memakan semua jenis sayur-sayuran kecuali tomat)

Everybody in this room is happy, except my friend, Tino. (Semua yang ada diruangan ini bahagia, kecuali teman saya, Tino)

Some activities were excepted from the schedule. (Beberapa aktivitas ditiadakan dari jadwal)

Your last point will be excepted from your total points. (Poinmu yang terakhir akan ditiadakan dari total poinmu)

Itulah sobat perbedaan accept dan except dalam Bahasa Inggris. Mudah mudahan dengan penjelasan dan contoh dalam artikel kali ini bisa membuatmu lebih mengerti tentang Perbedaan Accept Dan Except Serta Contohnya Dalam Kalimat. Kami akhiri sampai sini dulu penjelasan materi kali ini dan semoga materi kali ini bisa membantu teman-teman yang sedang bingung tentang penggunaan accept dan except. Beberapa contoh kalimatnya juga bisa digunakan oleh teman-teman sebagai referensi. Apabila ada yang kurang jelas dan ingin ditanyakan, tuliskan di kolom komentar ya. Sampai jumpa di materi yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *