Penjelasan Past Future Perfect Tense Dan Contoh Kalimatnya


Past future perfect tense juga merupakan salah satu dari tenses yang menggabungkan beberapa bentuk waktu. Sobat yang membuka artikel ini pastinya penasaran dengan penjelasan lengkap tentang tenses ini, mulai dari pengertiannya, hingga ke contoh penggunaannya. Kebetulan banget nih, kami memiliki ulasan singkatnya. Jadi buat kamu yang ingin tau lebih jauh tentang tenses ini, coba luangkan waktumu sebentar untuk membaca artikel tentang past future perfect tense ini. – Bigbanktheories.com

Pengertian, Rumus dan Contoh Kalimat Past Future Perfect Tense

Penjelasan Past Future Perfect Tense Dan Contoh Kalimatnya

Pengertian Past Future Perfect Tense

Past future perfect tense adalah tenses yang kita gunakan didalam kalimat yang mengandung pernyataan tentang suatu tindakan di masa lalu yang tidak terjadi, mungkin terjadi atau dapat dilakukan namun tidak terlaksana. Jadi kalimat ini merupakan bentuk pengandaian kita akan suatu hal yang kita rencanakan untuk terjadi namun ternyata tidak. Kita akan menemui penggunaan tenses ini dalam conditional sentence tipe 3 yaitu pada main clause nya.

Rumus Past Future Perfect Tense

Beberapa unsur penyusun sebuah past future perfect tense adalah: Auxiliary verb (would, should, could, may, might, must), Have, dan Verb 3 (past participle). Unsur tersebut kemudian disusun dengan mengikuti rumus sebagai berikut:

Related: Perbedaan Present Perfect Dan Present Perfect Continuous Tense

Kalimat Positive: Subject + Auxiliary verb (would, should, could, may, might, must) + Have + Verb 3 (past participle)

Kalimat Negative: Subject + Auxiliary verb (would, should, could, may, might, must) + Not + Have + Verb 3 (past participle)

Kalimat Interogative: Auxiliary verb (would, should, could, may, might, must) + Subject + Have + Verb 3 (past participle)

Gimana sobat? Cukup mudah kan ternyata mempelajari dan menghapalkan rumus past future perfect tense. Coba deh sekarang kamu buat beberapa contoh kalimat dengan mengikuti rumus di atas, saya yakin sobat pasti bisa deh. Untuk menambah contoh kalimat yang sudah kamu buat, berikut ini kami tampilkan beberapa contoh kalimat menggunakan past future perfect tense yang telah kami buat, silahkan dipelajari ya.

Contoh Kalimat Past Future Perfect Tense

I should have received my adsense pin by now.

You should not have paid for the wrong item.

Should I have gone last night?

I would not have received my adsense pin, if I had never requested it.

Bagaimana menurutmu tentang penjelasan dan contoh yang kami berikan sobat? Apa sudah jelas? Mudah mudahan sudah jelas ya.

Itulah tadi sobat sekilas ulasan singkat yang bisa kami bagikan tentang past future perfect tense. Kami harap artikel kali ini bisa dimengerti dengan mudah dan bisa membawa manfaat bagi sobat yang membacanya. Terimakasih untuk kunjungannya kali ini, jika ada kesalahan serta kekurangan dalam cara penyampaian kami, kami harap bisa dimaklumi. Sampai jumpa lagi dalam artikel lainnya.

Referensi:

  1. Pengertian, Rumus, Fungsi dan Contoh Kalimat Past Future Perfect Tense – http://www.wordsmile.com/pengertian-rumus-contoh-kalimat-past-future-perfect-tense – Diakses tanggal 16 Januari 2017
  2. Penggunaan Past Future Perfect Tense – http://www.ef.co.id/englishfirst/englishstudy/penggunaan-past-future-perfect-tense.aspx – Diakses tanggal 16 Januari 2017
  3. Past Future Perfect Tense – http://www.belajaringgris.net/past-future-perfect-tense-826.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *