Penjelasan Dan Contoh Penggunaan Indefinite Relative Pronoun


Supaya kita bisa memahami pengertian indefinite relative pronoun dengan mudah, ayo kita segarkan kembali ingatan kita tentang pengertian pronoun dalam Bahasa Inggris yang sudah pernah kita pelajari sebelumnya. Karena jika tidak memahami dari materi dasarnya, akan sulit bagi kita untuk bisa benar benar mengerti tentang indefinite relative pronoun ini, sehingga mungkin kita tidak bisa menggunakannya dengan tepat.

Kita awali dengan mengingat kembali pengertian pronoun (kata ganti), yang dimaksud dengan pronoun dalam Bahasa Inggris adalah kata yang berfungsi untuk menggantikan kata benda, sehingga kata benda yang sama tidak perlu kita gunakan berulang ulang. Saat mempelajari materi tentang pronoun, kita tentu juga sempat mambahas satu istilah yang berkaitan erat dengan pronoun yaitu “antecedent”. Yang dimaksud dengan antecedent adalah kata, frasa atau klausa yang dirujuk atau digantikan oleh sebuah pronoun. Peranan antecedent sangat penting, karena dengan memperhatikan bentuk antecedent inilah kita bisa menentukan pronoun apa yang tepat untuk kita gunakan.

Jika kita urutkan, maka pada umumnya antecedent akan muncul dan dijelaskan terlebih dahulu, sebelum kemudian kita bisa memilih dan menggunakan sebuah pronoun. Karena jika tidak, maka akan timbul pertanyaan, apa atau siapa yang dirujuk oleh pronoun tersebut. Sedikit ulasan tentang pronoun ini mudah mudahan sudah bisa menyegarkan ingatanmu ya, sekarang kamu sudah siap mempelajaripenjelasan serta contoh penggunaan indefinite relative pronoun – Bigbanktheories.com

Related: Daftar Preposition Bahasa Inggris Terlengkap Beserta Artinya
Contoh Kalimat Indefinite Relative Pronoun

Penjelasan Dan Contoh Penggunaan Indefinite Relative Pronoun

Pengertian Indefinite Relative Pronoun

Indefinite relative pronoun adalah bentuk relative pronoun tanpa antecedent. Dengan kata lain noun yang dirujuk tidak didefinisikan dengan jelas, salah satu alasannya mungkin karena cakupan noun nya sangat luas. Yang termasuk kedalam indefinite relative pronoun adalah: what, whatever, whoever, whomever, dan whichever.

Mungkin sampai disini masih belumseberapa jelas ya apa yang dimaksud dengan pengertian indefinite relative pronoun di atas. Satu hal yang mungkin bisa membantumu supaya lebih mudah dalam memahami materi adalah dengan memperhatikan beberapa contoh penggunaan indefinite relative pronoun berikut ini.

Contoh Penggunaan Indefinite Relative Pronoun

Whoever comes to my store at 7 a.m will get free ice cream.

He will give you whatever you want.

We don’t know what they want from us.

The manager will select whomever he likes to be his assistant.

You can choose whichever you like in this store.

Itulah tadi sobat beberapa contoh kalimat menggunakan indefinite relative pronoun. Kami harap penjelasan serta contoh yang kami berikan bisa dipahami dengan mudah ya. Terimakasih banyak atas kunjungannya hari ini, semoga kamu mendapat pengetahuan baru setiap harinya dengan mengunjungi website kami. Kami minta maaf jika ada kekurangan dan juga kekeliruan dalam materi yang kami sampaikan, sampai jumpa lagi di artikel lainnya.

Referensi:

  1. Pronouns – http://grammar.ccc.commnet.edu/grammar/pronouns1.htm – Diakses tanggal 19 Februari 2017
  2. Indefinite Relative Pronoun (Definition) – http://www.dictionary.com/browse/indefinite-relative-pronoun – Diakses tanggal 19 Februari 2017
  3. Pengertian dan Contoh Kalimat Indefinite Relative Pronoun – https://www.wordsmile.com/pengertian-contoh-kalimat-indefinite-relative-pronoun – Diakses tanggal 19 Februari 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *