Penjelasan Dan Contoh Kalimat Indefinite Pronoun Termudah


Indefinite pronoun adalah salah satu jenis pronoun yang sebenarnya sudah sangat sering kita gunakan dalam percakapan sehari hari. Tapi menurut kami, kemungkinan besar selama ini kita tidak menyadari bahwa beberapa kosakata yang sering kita gunakan sebenarnya tergolong kedalam jenis pronoun ini.

Ini adalah hal yang sangat wajar menurut kami, karena sebuah indefinite pronoun cara kerjanya berbeda dengan pronoun lainnya, dimana pronoun pada umumnya akan merujuk atau menggantikan sebuah antecedent yang sudah dijelaskan sebelumnya, sedangkan hal ini tidak berlaku dalam indefinite pronoun. Bagaimana hal ini bisa terjadi ya? Jika kamu penasaran dan ingin tau penjelasan lengkapnya,baca artikel ini hingga akhir. – Bigbanktheories.com

Contoh Kalimat Indefinite Pronoun

Penjelasan Dan Contoh Kalimat Indefinite Pronoun Termudah

Pengertian Indefinite Pronoun

Indefinite pronoun adalah jenis pronoun (kata ganti) yang tidak merujuk secara spesifik kepada orang, benda maupun jumlah dari orang atau benda tersebut. Inilah yang membuat indefinite pronoun berbeda dengan pronoun pada umumnya, karena bila kita menggunakan indefinite pronoun dalam kalimat, maka kita tidak bisa mengetahui secara pasti siapa atau apa yang sedang kita bicarakan.

Related: Berbagai Preposition Combinations Dalam Bahasa Inggris

Beberapa contoh indefinite pronoun yang sering digunakan adalah sebagai berikut: all, another, any, anybody, anyone, anything, each, everybody, everyone, everything, many, nobody, none, someone, somebody. Setalah kami sebutkan beberapa contoh kata yang termasuk kedalam indefinite pronoun di atas, pasti sobat sekarang menyadari bahwa selama ini kita sudah sering menggunakan kosakata tersebut dalam kalimat, tapi kita tidak tau bahwa kosakata tersebut merupakan sebuah pronoun.

Beberapa orang  mungkin juga akan menyadari bahwa beberapa kata dari indefinite pronoun yang kami sebutkan di atas terlihat mirip dengan kosakata yang tergolong dalam indefinite adjective, karena memang beberapa kosakata tersebut selain berfungsi sebagai indefinite pronoun juga berfungsi sebagai indefinite adjective, yang membedakannya adalah cara penggunaannya. Ayo kita amati bersama bagaimana cara penggunaan indefinite pronoun dalam kalimat.

Contoh Kalimat Indefinite Pronoun

Kami menyadari bahwa penjelasan dan contoh kalimat indefinite pronoun yang kami tampilkan dalam artikel kali ini bukanlah yang terlengkap, namun kami berusaha memilih contoh penggunaan indefinite pronoun yang bisa dipahami dengan mudah. Selamat membaca dan memperhatikan beberapa contoh kalimat berikut ini, semoga bermanfaat.

All are welcome to come to my graduation party tonight.

This paintings is beautiful. Can I see another?

Does anybody have a glue gun that I can borrow?

Anyone can join our community as long as they love English.

Everybody loves to watch television.

Don’t worry, everything will be okay.

Itulah tadi beberapa contoh kalimat indefinite pronoun termudah yang bisa kami tampilkan, semoga bisa membantumu dalam memahami materi ini.

Kami akhiri sampai disini penjelasan tentang indefinite pronoun dalam Bahasa Inggris, kami harap ulasan singkat yang kami berikan dalam artikel kali ini sudah mencakup hal hal penting yang perlu kamu ketahui seputar pengertian dan penggunaan indefinite pronoun. Terimakasih untuk kunjungannya, sampai jumpa lagi dalam artikel lainnya.

Referensi:

  1. Indefinite Pronouns – https://www.englishclub.com/grammar/pronouns-indefinite.htm – Diakses tanggal 20 Februari 2017
  2. Pengertian dan Contoh Kalimat Indefinite Pronoun – https://www.wordsmile.com/pengertian-contoh-kalimat-indefinite-pronouns – Diakses tanggal 20 Februari 2017
  3. What Is An Indefinite Pronouns – http://www.gingersoftware.com/content/grammar-rules/pronouns-2/what-are-indefinite-pronouns/ – Diakses tanggal 20 Februari 2017
  4. Examples of Indefinite Pronouns – http://examples.yourdictionary.com/examples-of-indefinite-pronouns.html – Diakses tanggal 20 Februari 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *