Penjelasan Dan Contoh Homophone Dalam Bahasa Inggris


Saat kita mempelajari Bahasa Inggris, kita pasti pernah mendengar istilah homophone disebutkan dalam beberapa materi yang berhubungan dengan vocabulary. Setelah beberapa kali menjumpai istilah ini digunakan, tentu kita ingin tau ya penjelasan lengkapnya seperti apa. Dalam artikel kali ini kami ingin membahas sedikit tentang pengertian homophone dan juga sekaligus menampilkan daftar kosakata yang termasuk kedalamnya. Jadi, bagi temen temen yang ingin tau lebih jauh tentang homophone dan contohnya, bacalah artikel ini sampai selesai. – Bigbanktheories.com

Pengertian Homophone Dalam Bahasa Inggris

Penjelasan Dan Contoh Homophone Dalam Bahasa Inggris

Pengertian Homophone

Yang dimaksud dengan homophone adalah kata kata yang cara pengucapan atau pelafalannya sama namun memiliki arti yang berbeda. Kata kata yang sama cara membacanya ini biasanya disebabkan oleh susunan huruf yang membentuk kata kata tersebut memiliki kemiripan atau bahkan sama persis. Homophone yang ejaan atau susunan huruf nya sama juga tergolong kedalam homograph dan homonym. Sedangkan, homophone yang ejaan atau susunan huruf nya berbeda disebut juga dengan heterograph.

Istilah homophone disebut sebut berasal dari bahasa Yunani (greek) yaitu “homo” yang artinya “sama” dan “phone” yang artinya “suara atau ucapan”. Dengan berdasarkan pengertian ini, sebagian sumber yang membahas tentang homophone secara umum pun berpendapat bahwa istilah “homophone” tidak berhenti sebatas kata kata yang berbunyi sama saja, namun dapat juga digunakan untuk unit yang lebih panjang seperti frasa (phrase) dan juga kelompok huruf yang pengucapannya sama.

Related: Definisi Verbal Noun Dan Contoh Kalimat Terlengkap

Setelah membaca penjelasan tentang homophone di atas, kita tentu menyadari bahwa kosakata yang tergolong kedalam homophone akan sangat mudah menimbulkan kebingungan, terutama pada saat berbicara, dimana kata kata sering muncul secara tidak teratur namun kita dituntut untuk bisa memahami apa yang sedang dibicarakan. Oleh karena itulah, kesadaran dan pengetahuan akan berbagai kosakata yang termasuk kedalam homophone menjadi sangat penting. Berikut ini akan kami tampilkan daftar kosakata yang termasuk kedalam homophone (homophone list) yang cukup sering digunakan dalam aktivitas sehari hari.

Contoh Homophone Dalam Bahasa Inggris

Bean dan Been

Brake dan Break

Billed dan Build

Feat dan Feet

Grate dan Great

Gilt dan Guilt

Loaner dan Loner

Leach dan Leech

Let’s dan Lets

Peace dan Piece

Peak dan Peek

Peal dan Peel

Principal dan Principle

Read dan Reed

Sea dan See

Steal dan Steel

Suite dan Sweet

Serge dan Surge

Sonny dan Sunny

Sons dan Suns

Undo dan Undue

Wood dan Would

Yoke dan Yolk

Itulah tadi sebagian kecil dari sekian banyak contoh homophone yang ada dalam Bahasa Inggris. Yang kami tampilkan dalam daftar homophone di atas adalah kosakata yang sering kita temui dalam keseharian kita. Jika sobat ragu apakah contoh yang kami tampilkan benar merupakan contoh homophone, sobat bisa mengujinya sendiri kok, caranya yang pertama adalah dengan mengucapkannya. Kemudian sobat bisa juga mengecek cara pengucapannya dengan menggunakan kamus.

Sekarang kamu sudah mengerti kan apa yang dimaksud dengan homophone dalam Bahasa Inggris itu. Kami harap informasi yang kami tampilkan dalam artikel kali ini bisa berguna dan bisa menambah wawasan temen temen pembaca semua. Oh ya, jika sobat sedang tidak sibuk, jangn lupa untuk mengecek arti dari masing masing contoh homophone yang telah kami sebutkan di atas ya, dan jika memungkinkan cobalah untuk menggunakan kosakata tersebut dalam kalimat. Tetap semangat belajar dan sampai jumpa dalam artikel menarik lainnya.

Referensi:

  1. Pengertian dan Contoh Kalimat Homophone Dalam Bahasa Inggris – https://www.wordsmile.com/pengertian-contoh-kalimat-homophone-inggris – Diakses tanggal 3 Maret 2017
  2. Homophone dan Homograph Dalam Bahasa Inggris – http://tutorialbahasa.blogspot.co.id/2013/10/homophone-dan-homograph-dalam-bahasa.html – Diakses tanggal 3 Maret 2017
  3. Complete List Of Homophone – http://www.homophone.com/ – Diakses tanggal 3 Maret 2017
  4. Homophone – https://en.wikipedia.org/wiki/Homophone – Diakses tanggal 3 Maret 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *