Penggunaan Yang Tepat Kata Still, Yet, Already Dan Just


Tidak sedikit kosakata dalam Bahasa Inggris yang sering tertukar pemakaiannya. Hal ini sangat wajar, karena dalam mencari padanan kata yang tepat sebagai terjemahan antar bahasa tidak selalu bisa dipilih dengan sangat tepat, terkadang kita hanya menggunakan kata yang artinya agak mirip, karena yang terpenting adalah pesan yang ingin kita sampaikan bisa diterima dengan baik oleh pendengar.

Saat sedang browsing tadi, saya juga baru tau kalau ternyata cara penggunaan kata still, yet, already dan just menjadi salah satu topik yang sering dicari. Mengapa begitu ya ? mungkin karena keempat kata ini sebenarnya merupakan adverb (kata keterangan) yang memang sudah sering digunakan tapi mungkin belum tepat caranya. Inilah yang kemudian membuat orang menjadi penasaran dan mencoba mencari tau bagaimana cara yang tepat untuk menggunakannya dalam kalimat. Hal ini pun jadi menarik menurut saya untuk dibahas dalam kesempatan kali ini. Sebelum kita bahas, saya ingin tanya dulu nih, sobat semua udah pada tau belum bagaimana cara menggunakan kata still, yet, already dan just ini ? Jika belum, mungkin artikel kali ini bisa jadi tambahan pengetahuan baru untuk kamu. Selamat membaca ya. – Bigbanktheories.com

Yet Still In A sentence

Cara Penggunaan Kata Still, Yet, Already Dan Just

Pengertian Kata Still, Yet, Already Dan Just

Keempat kata ini still, yet, already dan just merupakan adverb (kata keterangan). Berikut ini adalah arti dari masing masing kata tersebut :

Related: Beda Leach Dan Leech Dibahas Secara Singkat Di Sini

Still = Masih

Kata “still” ini kita gunakan saat kita ingin membicarakan sesuatu yang “masih” berlangsung atau “masih” belum ada perubahan, dan khusunya kita menggunakan kata ini saat kita mengharapkan sesuatu segera selesai. Kata “still” saat kita gunakan dalam kalimat, biasanya terletak ditengah atau ditempatkan di depan (sebelum) verb, dan tentunya dapat digunakan dalam berbagai tenses.

Contohnya :

I’ve been waiting for two days and the plane still hasn’t come.

Are they still there ?

Yet = Masih / Masih belum

Kata “yet” kita gunakan saat kita ingin membicarakan sesuatu yang kita harapkan terjadi. Kata “yet” digunakan dalam kalimat tanya dan kalimat negatif. Biasanya kata ini letaknya di bagian akhir kalimat.

Contohnya :

Have you finished your assignment yet ?

I haven’t returned his money yet.

Already = Sudah / Telah

Kata “already” kita pakai saat kita ingin membicarakan bahwa sesuatu telah terjadi secara lebih cepat dari dugaan. Kata ini saat digunakan dalam sebuah kalimat biasanya akan terletak di tengah.

Contohnya :

We have already decided to go to Italy.

The plane is already left! We will never make it to China.

Just = Baru saja / Tepat

Kata “just” kita pakai saat ingin mengungkapkan bahwa sesuatu terjadi beberapa saat lalu. Biasanya kata ini terletak di tengah kalimat.

Contohnya :

I’ve just arrived at my home.

Have you just taken my card ?

Oke sobat, itulah tadi penjelasan dan contoh penggunaan yang tepat untuk kata Still, Yet, Already Dan Just, semoga bisa dimengerti dengan mudah. Terimakasih sudah mengikuti update artikel terbaru dari kami sepanjang minggu ini, semoga kamu suka dan bisa menambah wawasanmu. Selamat berakhir pekan, selamat beristirahat dan berlibur, kami nantikan lagi kunjunganmu besok. Sampai jumpa.

Referensi :

  1. Pengertian, Penggunaan Dan Contoh Kalimat Still, Yet, Already Dan Just – http://www.wordsmile.com/penggunaan-still-yet-already-just – Diakses tanggal 5 November 2016
  2. Just, Yet, Still, Already – https://learnenglish.britishcouncil.org/en/quick-grammar/just-yet-still-already – Diakses tanggal 5 November 2016

Simpan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *