Penggunaan Would Rather Yang Tepat Dan Contoh Kalimatnya


Penggunaan would rather dalam Bahasa Inggris adalah untuk mengungkapkan hal atau suatu kegiatan yang lebih disukai. Dalam hal ini berarti ada dua atau lebih pilihan dan dengan penggunaan would rather inilah kita menentukan manakah diantara pilihan tersebut yang cenderung lebih kita sukai atau pilih. Misalnya saja saat kita mengungkapkan bahwa kita lebih suka belajar daripada menonton film, nah disinilah kita bisa menggunakan would rather.

Frasa would rather ini jika dituliskan dalam sebuah kalimat,maka biasanya bentuknya akan disingkat menjadi ‘d rather. Dan juga dalam kalimat, penggunaan would rather ini akan diawali dengan sebuah personal pronoun. Maka itulah, bentuk would rather yang umumnya kita jumpai dalam kalimat menjadi seperti berikut ini : I’d rather, You’d rather, He’d rather, She’d rather, We’d rather, dan They’d rather. Nah, jika sudah dalam bentuk seperti ini, maka car abaca frasa would rather ini menjadi seperti ini : I’d rather = aid rader, You’d rather = yud rader, dan seterusnya. – Bigbanktheories.com

Contoh Kalimat Would Rather

Penggunaan Would Rather

Contoh Penggunaan Would Rather Dalam Kalimat

Penggunaan Would Rather Dalam Kalimat Positif

Related: Penjelasan Dan Contoh Benda Uncountable Noun Beserta Artinya

Berikut ini kami tampilkan contoh penggunaan frasa would rather dalam kalimat positif. Silahkan perhatikan dan pelajari cara penggunaan would rather dalam kalimat berikut ini.

I’d rather cook my own meal than buy a fast food.

I’d rather drink a glass of milk than a cup of tea.

Nah, ayo kita perhatikan contoh kalimat di atas. Pada kalimat pertama terdapat dua kata kerja yang berbeda yaitu “Cook / Memasak” dan “Buy / membeli”. Karena dua kegiatan atau kata kerja tersebut berbeda, maka keduanya harus dituliskan. Berbeda dengan kalimat kedua, jika kita perhatikan, hanya ada satu kata kerja yaitu “Drink/ Meminum”, namun ada dua benda yang menjadi pilihan yaitu “a glass of milk” dan “a cup of tea”. Jika kegiatan nya adalah kegiatan yang sama atau dalam hal ini kata kerja nya sama, maka cukup sekali saja menuliskan kata kerja tersebut.

Penggunaan Would Rather Dalam Kalimat Negatif

Sekarang kami akan menunjukkan contoh penggunaan would rather dalam kalimat negatif. Perhatikanlah, aka nada perbedaan dalam penggunaan frasa would rather dalam kalimat positif dan negatif.

She’d rather not buy that expensive ticket.

He’d rather not ride the horse alone.

Nah jika kita perhatikan kedua contoh kalimat di atas, untuk menggunakan would rather dalam kalimat negative, tambahkan kata “not” setelah frasa would rather. Dan juga yang perlu kita ingat adalah bentuk “would rather not” ini akan diikuti oleh bare infinitive.

Penggunaan Would Rather Dengan Subjek Kedua

Terkadang frasa would rather ini digunakan dengan melibatkan orang lain (subjek kedua) dalam suatu tindakan atau aksi. Dan ingat, untuk contoh yang seperti ini, frasa “would rather” akan diikuti oleh Simple Past saat yang sedang dibahas adalah masa kini (Present) atau masa depan (future), dan akan diikuti dengan Past Perfect saat sedang membahas masa lampau (Past).

I’d rather you gave me the phone.

I’d rather you had come yesterday.

Selesai deh pembahasan materi tentang Penggunaan Would Rather Yang Tepat Dan Contoh Kalimatnya. Memang tidak mudah memahami penggunaan would rather dalamkalimat Bahasa Inggris, jadi jika kamu masih kebingungan setelah membaca penjelasan dalam artikel ini, jangan kuatir, cobalah untuk membacanya sekali lagi. Jika penjelasan kami kurang lengkap,kami mohon maaf dan tentunya akan kami lengkapi dan perbaiki, jadi jangan lupa untuk meninggalkan pesan di kolom komentar. Terimakasih kunjungannya hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *