Penggunaan Too Dalam Bahasa Inggris Dan Pengertiannya


Kata “Too” dalam Bahasa Inggris termasuk salah satu Adverb of Degree yang sangat sering kita temui dalam kalimat. Sebagai adverb, Too berfungsi sebagai Intensifier (penegas) terhadap Adjective atau Adverb yang ditemuinya. Penggunaan kata too dalam kalimat bisa menunjukkan makna negative, karena jika kita terjemahkan kedalam Bahasa Indonesia, kata Too artinya adalah “terlalu” dalam artian sudah lebih dari batas atau yang diperlukan. Misalnya saja “terlalu cepat / too fast”, “terlalu jauh / too far” dan sebagainya.

Selain itu kata too juga bisa digunakan untuk menunjukkan kesesuaian, kesamaan, setuju, atau yang dalam Bahasa Inggris dikenal dengan istilah Agreeing Thought dan termasuk kedalam materi How To Agree In English. Saat dalam posisi ini, kata too artinya adalah “juga”, misalnya saja seperti contoh berikut ini :

A : I love chocolate Ice cream. (Saya suka es krim coklat)

Related: Floating Quantifiers Dalam Bahasa Inggris Dan Contohnya

B : Me too ! / I love chocolate Ice cream too. (Saya juga. / Saya suka es krim coklat juga.)

Wah, mudah ya ternyata memahami pengertian too dalam grammar Bahasa Inggris. Nah sekarang ayoo kita pelajari lebih jauh tentang penggunaan too dalam kalimat serta contoh contohnya. – Bigbanktheories.com

Istilah Menggunakan Kata Too

Pengertian Dan Penggunaan Too

Penggunaan Too Dalam Grammar Bahasa Inggris

Berikut ini adalah beberapa cara penggunaan too dalam kalimat beserta contoh kalimatnya. Ada banyak pola penggunaan too yang bisa kamu ikuti, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Penggunaan Too Sebelum Adjective dan Adverb

This tea is too bitter.

The forest is too dangerous for a kid.

The test is too easy.

Penggunaan Too Sebelum Adjective / Adverb + to infinitive

It is too soon to jump into a conclusion.

The room is too small to be filled with 3 people.

The Ice cream car is too far to catch.

Penggunaan Too Much, Too Many, Too Few, dan Too Little

There is too much caffeine in my coffee.

There are too many books on my desk.

There was too little sugar in the pudding.

Penggunaan Intensifier Lain (Way, Far, Much) Bersama Kata Too

The examination is way too hard.

My opponent is far too strong than me.

Penggunaan Too + For + Something / Somebody

The bag is too expensive for her.

Your outfit is too casual for the gala dinner.

Penggunaan Too Dengan Makna “Juga”

I love my job. – Me too !

I can speak English, and I can speak Japanese too.

Istilah Dalam Spoken English Tentang Kata Too

Ada beberapa istilah dengan kata “too” yang sangat sering digunakan oleh native speaker saat berbicara dalam Bahasa Inggris. Berikut ini adalah penjelasan untuk istilah tersebut.

Too bad

Frasa “too bad” sangat sering digunakan saat berbicara dalam Bahasa Inggris. Frasa ini digunakan sebagai respon yang menunjukkan bahwa kita turut prihatin terhadap sesuatu yang kita dengar. Arti “too bad” dalam Bahasa Indonesia bisa kita terjemahkan sebagai “sayang sekali / sangat disayangkan / kasihan sekali”. Berikut ini contoh penggunaan “too bad” dalam kalimat.

A : I can’t come to the reunion.

B : That is too bad, all of our friend come this year.

Too Good To Be True

Mungkin kamu pernah dengar istilah ini sebelumnya, namun mungkin belum tau arti too good to be true yang sebenarnya. Istilah ini digunakan untuk mengungkapkan bahwa sesuatu itu sepertinya tidak mungkin menjadi kenyataan, atau terkesan terlalu muluk muluk atau berlebih lebihan. Beginilah contoh penggunaan istilah “too good to be true” dalam kalimat.

I should’ve realize that it is too good to be true.

Begitulah kira kira penggunaan too dalam Bahasa Inggris. Kami mohon maaf jika materi yang kami berikan masih kurang lengkap. Ada lagi sebenarnya istilah menggunakan kata “too” dalam Bahasa Inggris yang mungkin sudah pernah kamu dengar yaitu “too little too late”. Sebenarnya ini adalah penggalan lirik lagu dari Jojo, istilah “too little too late” ini bisa diartikan “sedikit terlambat” untuk melakukan sesuatu. Mudah mudahan dengan penjelasan singkat ini, teman teman jadi mengerti tentang pengertian too dan juga cara penggunaannya dalam kalimat. Kami akhiri sampai disini ya teman teman, terimakasih untuk kunjungannya hari ini, sampai jumpa lagi di lain kesempatan dan dalam artikel lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *