Penggunaan Kata Very Sebagai Adverb Of Degree Dalam Kalimat


Kamu pernah nggak sih menggunakan kata very dalam kalimat ? pastinya pernah dong ya, biasanya seperti apa penggunaan very yang sering kamu dengar ? pasti very beautiful yaa ? atau very handsome ? oh ya ada lagi nih, mungkin juga kamu sudah tidak asing dengan penggunaan very yang satu ini kalau kamu sering main video game, ada yang tau ? ya tepat sekali, very easy. Biasanya kan ada tingkat kesulitan atau level permainan, mulai dari very hard, hard, easy dan juga very easy. Nah, dengan mengingat ingat contoh yang admin sebutkan barusan, sepertinya sobat sudah bisa menebak ya arti kata very dalam Bahasa Inggris. Ya tepat sekali, kata very bisa diartikan sebagai “sangat”. Inilah yang membuat kata very termasuk kedalam salah satu Adverb Of Degree. – Bigbanktheories.com

Adverb Of Degree Very

Penggunaan Kata Very Dalam Kalimat

Penggunaan Very Dalam Kalimat

Dari contoh penggunaan very yang telah kita sebutkan diatas yaitu very beautiful, very handsome, very easy dan very hard, bisa kita lihat kalau kata yang muncul setelah kata very adalah kata sifat. Oleh karena itu, beginilah rumus penggunaan very dalam kalimat.

Very + Adjective / Adverb

Related: Penjelasan Lengkap Word Order Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Wah, kenapa ada tambahan adverbnya didalam rumus itu ? nah, ini karena very termasuk kedalam salah satu kategori Adverb, yaitu adverb of degree. Jika kita ingat kembali, adverb dapat dipakai untuk memberi keterangan atas kata sifat (adjective) dan juga kata keterangan lainnya (adverb).

Berikut ini adalah beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata very sebagai adverb of degree.

The book is very thick.

The guest list of your wedding is very long.

I think X factor is full of very talented people.

She became very angry because of me.

I like your house. It is very clean.

Itulah tadi beberapa contoh penggunaan very dalam kalimat. Walaupun kita sangat sering mendengar kata very digunakan, namun taukah kamu kalau ternyata kata very terkadang dianggap tidak terlalu baik penggunaannya terlebih dalam penulisan karya ilmiah. Bahkan sebagian orang berpendapat bahwa kita sebaiknya menghindari penggunaan kata very dalam kalimat. Untuk itulah, kali ini kami akan menampilkan beberapa alternative pengganti kata very yang bisa kamu gunakan. Cobalah pelajari kosakata pengganti kata very berikut ini untuk menambah pengetahuan vocabulary mu.

Alternatif Pengganti Kata Very Dalam Kalimat

Tabel berikut ini berisi beberapa kata yang dapat menggantikan penggunaan kata very dalam kalimat. Kosakata dibawah ini di pilih berdasarkan kesamaan maknanya dengan arti very dalam suatu kalimat.

Tabel Alternatif Pengganti Kata Very

VeryAlternativeVeryAlternativeVeryAlternative
Very AfraidTerrifiedVery AngryFuriousVery BeautifulExquisite
Very BigImmenseVery CleanSpotlessVery DangerousPerilous
Very DeepProfoundVery EasyEffortlessVery ExcitingExhilarating
Very FancyLavishVery FunnyHilariousVery GladOverjoyed
Very GreatTerrificVery HappyEcstaticVery HungryStarving
Very ImportantCrucialVery InterestingCaptivatingVery LazyIndolent
Very LongExtensiveVery MeanCruelVery MessySlovenly
Very NeatImmaculateVery NervousApprehensiveVery Old-fashionArchaic
Very OpenTransparentVery PainfulExcruciatingVery PoorDestitute
Very QuickRapidVery QuietSilentVery RichWealthy
Very RudeVulgarVery SeriousSolemnVery ShortBrief
Very TalentedGiftedVery ThirstyParchedVery UglyHideous
Very UpsetDisappointedVery ValuablePreciousVery ViolentBrutal
Very WideVastVery WiseSage

Okedeh sobat, segitu dulu aja pembahasan kita untuk materi Penggunaan Kata Very Sebagai Adverb Of Degree Dalam Kalimat, semoga bisa dipahami dengan mudah ya. Nah bagi kamu yang masih ingin tau lebih banyak seputar kosakata dalam Bahasa Inggris dan jenisnya, kamu bisa langsung membaca artikel kami tentang Part Of Speech. Dalam artikel itu, kamu akan tau seberapa banyak jenis jenis kosakata yang akan kamu pelajari dalam Bahasa Inggris. Kami pamit dulu ya sobat, mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan dalam penjelasan kami, sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *