Penggunaan Kata No, None Dan None Of Dalam Bahasa Inggris


Beberapa vocabulary dalam Bahasa Inggris memang banyak yang memiliki kemiripan dan kadang membuat bingung dalam pemakaiannya. Misalnya saja tentang penggunaan kata “No”, “None” dan “None Of” mungkin masih banyak yang hingga kini masih ragu dengan pengertian dari masing masing kata tersebut, dan akhirnya yang terjadi adalah kita merasa takut untuk menggunakannya dalam kalimat.

Dalam artikel kali ini kami ingin menampilkan rangkuman materi yang telah kami kumpulkan dari berbagai sumber tentang penggunaan masing masing kata No, None dan juga None of. Harapan kami adalah, dengan membaca rangkuman di bawah ini, sobat akan bisa membedakan cara pemakaian kata No, None dan juga None of dalam kalimat Bahasa Inggris. Baiklah, sekarang kita langsung masuk ke penjelasan materi nya. – Bigbanktheories.com

Contoh Kalimat Menggunakan Kata No, None dan None Of

Penggunaan Kata No, None Dan None Of

Perbedaan Antara No, None dan None Of

Penggunaan kata No, None dan None Of masih menjadi common mistakes (kesalahan umum) yang dilakukan oleh banyak orang. Perhatikan penjelasan berikut dengan teliti jika kamu ingin tau bagaimana sebenarnya cara yang tepat untuk menggunakan ketiga vocabulary tersebut.

Related: Ini Lho Bedanya Discreet Dan Discrete Dalam Bahasa Inggris

Kebanyakan orang mungkin akan mencari materi tentang No vs None saja, karena berfikir bahwa keduanya memiliki kemiripan. Namun pada dasarnya saat membicarakan materi yang berkaitan dengan dua kata tersebut, kita sebenarnya akan membahas tiga hal, yaitu seperti yang menjadi judul artikel kita kali ini. Mengapa begitu ya? Ini dia penjelasannya.

Cara Cepat Memahami Perbedaan No, None dan None Of

No” dan “None Of” termasuk kedalam determiners (limiting adjective). Dengan begitu keduanya berfungsi untuk menerangkan sebuah noun. Ini artinya setelah kedua kata tersebut kita akan menemukan sebuah noun, jika kita tuliskan maka pola nya akan nampak seperti di bawah ini:

No + Noun

None of + Noun

None” termasuk kedalam pronoun (kata ganti). Seperti yang kita tau bahwa pronoun fungsinya untuk menggantikan noun, maka setelah kata “None” kita tidak memerlukan noun lagi. Bagaimana, sudah terlihat kan perbedaan antara ketiga kata tersebut? Ternyata sangat mudah ya membedakan penggunaan kata No, None dan None of. Oh ya, perlu kita ingat bahwa ketiga kata ini sama sama digunakan dalam “negation” atau pernyataan negative atau berupa sangkalan.

Sekarang kami akan memberikan sedikit tambahan penjelasan untuk masing masing kata tersebut. Untuk mengawalinya, kami akan membahas tentang kata “No”.

Cara Menggunakan Kata No Dengan Benar

Kata “No” letaknya tepat sebelum noun.

Contoh: no time, no money, no friend, no car. (He has no friend, no car and no money.)

Kata “No” bisa digunakan di awal kalimat.

Contoh: No girl love to be treated rudely.

Untuk contoh dan penjelasan lebih lengkap baca juga artikel Cara Paling Mudah Membedakan No dan Not Dalam Bahasa Inggris.

Cara Menggunakan None Of Dengan Benar

Frasa “None Of” kita gunakan dengan: the, demonstrative (this, those, that, dan lain sebagainya), possessive (my, his, their), dan pronoun (it, us, them, dan lain sebagainya).

Contoh:

None of his relatives knew he was sick.

None of those is my favorite.

Jangan:

1.Jangan Gunakan “None of” saat sudah ada bentuk negation lain dalam kalimat.

2.Jangan Gunakan “None of” saat kita membicarakan dua orang atau dua hal, tapi gunakanlah “neither of”.

Contoh: Two boys were sitting at the cafeteria. Suddenly there was a fight. Neither of them moved a muscle.

Cara Menggunakan Kata None Dengan Benar

Kata “None” digunakan tanpa noun (kita tidak perlu menambahkan noun setelah kata none). Gunakan kata ini sebagai pronoun untuk menggantikan countable dan juga uncountable noun. Makna dari kata none ini adalah “not one” atau “not any”.

Contoh:

A: How much money do you have?

B: None.

Oke deh sobat, itulah tadi sekilas yang bisa kami sampaikan tentang penggunaan kata No, None dan None Of dalam Bahasa Inggris. Jadi sekali lagi ingat, kita gunakan kata “No” dan “None of” bersama noun, sedangkan kata “None” tidak. Terimakasih untuk kunjungannya hari ini, semoga penjelasan yang kami bagikan bisa dipahami dan bermanfaat bagimu. Sampai jumpa lagi.

Referensi:

  1. Penggunaan dan Contoh Kalimat No, None , dan None of – http://www.wordsmile.com/penggunaan-contoh-kalimat-no-none-of – Diakses tanggal 26 Januari 2017
  2. No, None and None Of – Diakses tanggal 26 Januari 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *