Pengertian, Jenis, Contoh Advertisement Dalam Bahasa Inggris


Pengertian advertisement bila kita artikan kedalam Bahasa Indonesia dengan menggunakan kamus adalah iklan. Mungkin dengan mengetahui arti kata advertisement dalam Bahasa Indonesia, kita sudah dapat sekilas gambaran ya tentang materi Bahasa Inggris yang satu ini. Saat ini mungkin juga kita sudah bisa membayangkan apa saja jenis – jenis atau macam – macam advertisement dan juga contoh – contoh yang termasuk kedalam advertisement dalam Bahasa Inggris.

Lengkapnya, advertisement atau iklan adalah pemberitahuan yang bertujuan untuk mendorong atau membujuk orang untuk membeli atau menggunakan barang atau jasa yang ditawarkan. Advertisement juga merupakan sebuah sarana komunikasi antara produsen dengan konsumennya. Tidak hanya itu, advertisement juga berfungsi untuk memperkenalkan suatu produk, orang atau bahkan juga bisa digunakan untuk mengenalkan sebuah program kepada masyarakat luas.

Advertisement bisa kita jumpai di berbagai tempat dan dalam bentuk yang berbeda – beda. Misalnya saja advertisement atau iklan di media cetak dan media elektronik seperti baliho, brosur, majalah, televisi, radio bahkan di jaman seperti sekarang advertisement akan sangat sering kita jumpai di internet. – Bigbanktheories.com

Related: Soal Reading Bahasa Inggris Prediksi UN SMP Dan Jawabannya
Contoh Advertisement Text Dalam Bahasa Inggris

Contoh Advertisement Text

Jenis – Jenis Advertisement Text Dalam Bahasa Inggris

Advertisement text atau iklan dalam Bahasa Inggris bisa kita kelompokkan sesuai dengan kebutuhan pemakaiannya seperti berikut ini.

Product Advertisement (Iklan produk)

Jenis advertisement yang ini mungkin menjadi jenis advertisement yang paling sering kita jumpai di keseharian kita, baik di jalan raya, di pertokoan dan pusat perbelanjaan, maupun dirumah melalui media televisi, koran dan internet. Tujuan dari product advertisement adalah untuk membuat masyrakat mengenal produk dan kemudian terbujuk untuk membelinya. Contoh dari advertisement product ini misalnya iklan tentang handphone baru, iklan makanan, iklan rumah, iklan penjualan mobil dan sebagainya.

Service Advertisement (Iklan jasa)

Advertisement yang termasuk dalam jenis ini umumnya berisi informasi penting dan dibuat dengan tujuan untuk memberitahukan dan menyadarkan masyarakat tentang suatu hal tertentu yang tentunya penting untuk diketahui mereka. Contoh dari service advertisement ini misalnya iklan tentang penanggulangan penyakit kusta, iklan penanggulangan demam berdarah, iklan tentang donasi darah, dan iklan penghematan bahan bakar.

Sebuah teks bisa digolongkan kedalam jenis advertisement atau iklan jika isi atau konten teks tersebut mengandung anjuran atau ajakan dan menggunakan bahasa yang bersifat persuasive atau mengajak orang lain untuk membeli suatu produk, menggunakan jasa tertentu atau juga melakukan sesuatu.

Contoh Advertisement Text Dalam Bahasa Inggris

Mempelajari pengertian dan macam macam advertisement text dalam Bahasa Inggris saja tentunya tidak cukup bagi kita untuk benar – benar mengingat materi tentang advertisement text ini. Berikut ini beberapa contoh advertisement dalam Bahasa Inggris yang bisa membantu kita mempelajari materi Bahasa Inggris tentang advertisement text ini dengan lebih baik.

Marga Lie’s Restaurant

CHINESE CUISINE

Jl. Kartini No. 57. Bandar Lampung

Phone : 588799

Come and enjoy our excellent food and quality

Service in superb ambience

(NO BRANCH)

Contoh Advertisement Text Jasa

Contoh Iklan Jasa Green Community

Advertisement Pizza

Contoh Iklan Pizza Hut

Dengan mempelajari Pengertian, Jenis Dan Contoh Advertisement Dalam Bahasa Inggris melalui artikel ini mudah mudahan kita akan bisa dengan mudah mengenali suatu advertisement text bila kita melihatnya di keseharian kita, baik di jalan maupun di televisi dan internet, dan tentunya mempu menangkap maknanya. Semoga materi kali ini bermanfaat dan kami mohon maaf bila ada kekurangan dan salah kata dalam penyampaian artikel ini.