Pengertian, Generic Structure Dan Contoh Descriptive Text


Descriptive text adalah materi Bahasa Inggris yang sangat berguna untuk dipelajari. Kenapa begitu? Karena descriptive text adalah salah satu jenis text dalam Bahasa Inggris yang sangat sering penggunaan nya dalam keseharian kita, tidak hanya bisa dijumpai di dalam buku – buku pelajaran Bahasa Inggris saja, namun jika kita telah mempelajari materi descriptive text dan sudah bisa membuat sebuah descriptive sendiri, hal ini akan sangat berguna karena kita akan sangat sering berhadapan dengan situasi dimana kita perlu menerangkan deskripsi dari suatu hal kepada orang lain.

Mengingat sangat bermanfaatnya bagi kita mengetahui pengertian dan generic structure descriptive text, tim bigbanktheories.com akan mencoba membagikan sedikit ulasan mengenai materi descriptive text dalam Bahasa Inggris. Melalui artikel kali ini kami mencoba menjelaskan materi descriptive text dengan bahasa yang mudah dipahami oleh sobat semua, agar nantinya setelah membaca penjelasan tentang descriptive text dalam Bahasa Inggris ini kita mampu untuk mulai menulis dan mengembangkan contoh descriptive text kita sendiri.

Apa sajakah batasan objek yang dapat dijadikan descriptive text? Dan seperti apakah struktur teks deskriptif Bahasa Inggris itu sebenarnya? Semua pertanyaan ini akan terjawab melalui penjelasan tentang descriptive text berikut ini yang tentunya sudah dilengkapi dengan contoh descriptive text yang sangat beragam. – Bigbanktheories.com

Related: 30 Contoh Soal Reading Bahasa Inggris Dan Jawabannya
Pengertian Descriptive Text Beserta Generic Structurenya

Penjelasan Dan Contoh Descriptive Text

Penjelasan Descriptive Text Beserta Generic Structure Dan Contohnya

Descriptive text adalah teks yang digunakan saat kita ingin menggambarkan suatu tempat, seseorang atau bisa juga berupa suatu benda tertentu. Descriptive text akan menampilkan hal – hal yang spesifik dari benda atau objek yang sedang digambarkan dengan tujuan agar pembaca atau pendengar akan mendapatkan gambaran dari penjelasan dalam teks descriptive tersebut dan dapat membayangkan wujud, bentuk dan ciri – ciri khusus dari objek yang diceritakan.

Dalam Membuat Descriptive Text Perhatikan Generic Structure Berikut

Generic Structure Descriptive Text:

Identification : Introduce who, where, or what is being describe (Pada bagian ini kita perlu mengenalkan terlebih dahulu tentang siapa, dimana, atau benda apakah yang akan kita deskripsikan)

Description : Berisi deskripsi atau penjelasan kita tentang objek yang ingin kita deskripsikan. Berikut ini beberapa hal yang bisa kita deskripsikan dari suatu objek : Size (Ukuran), Volume (Volum), Body (Bentuk tubuh), Attitude (Sikap), Colour (Warna), dan masih banyak lagi yang lainnya.

Contoh Descriptive Text Dalam Bahasa Inggris Tentang Taylor Swift

Contoh Descriptive Text Tentang Taylor Swift

Descriptive Text About Taylor Swift

Taylor Swift

Her full name is Taylor Alison Swift. Her nickname is swift or sometimes taylor. She is American. She was born on 13 December 1989 in Pennsylvania, USA. She is an American singer – songwriter.

Taylor swift is 165 cm tall. She has oval face, long and blonde hair, and white skin. Her face looks friendly and beautiful. She always smiles whenever she sings. Taylor’s hobby is playing guitar.

Seperti itulah tadi pembahasan tentang Pengertian, Generic Structure Dan Contoh Descriptive Text Dalam Bahasa Inggris. Semoga artikel singkat ini cukup memberikan informasi mengenai materi Bahasa Inggris Descriptive Text yang sobat butuhkan. Terimakasih untuk kunjungannya hari ini, sampai jumpa di artikel lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *