Pengertian Dan Penggunaan Wouldna Dalam Bahasa Inggris


Selamat pagi sobat, melalui artikel kali ini kita akan mempelajari bersama tentang arti kata Wouldna dan juga cara penggunaannya yang tepat dalam kalimat. Penting bagi kita mempelajari hal ini, karena kata Wouldna merupakan informal contractions (singkatan tak resmi) yang sangat sering digunakan oleh native speaker Bahasa Inggris dalam percakapan sehari hari. Alasan lainnya adalah karena penggunaan Wouldna dalam kalimat sering disalah artikan menjadi “Wouldn’t”, padahal keduanya merupakan hal yang berbeda.

Karena kata Wouldna marupakan singkatan, maka untuk bisa mengetahui artinya, kita perlu tau kepanjangan atau asal dari kata Wouldna ini terlebih dahulu. Artikel ini berisi informasi yang telah kami kumpulkan dari berbagai sumber yang akan menjelaskan kepada kita pengertian dan juga cara penggunaan Wouldna dalam Bahasa Inggris. Ayo kita pahami penjelasan berikut ini. – Bigbanktheories.com

Asal Dan Arti Kata Wouldna

Pengertian Dan Penggunaan Wouldna Dalam Bahasa Inggris

Asal dan Arti Kata Wouldna

Kata Wouldna berasal dari “Would not have” atau bisa juga disingkat menjadi “Wouldn’t have” yang artinya “Tidak akan” atau “Tidak akan pernah”. Dengan melihat penjelasan ini, sudah jelas bagi kita bahwa Wouldna dan “Wouldn’t” adalah dua hal yang berbeda, dan ternyata “Wouldn’t” merupakan bagian dari Wouldna. Situasi yang digambarkan dengan penggunaan Wouldna dalam kalimat adalah pengandaian bahwa sesuatu yang telah terjadi tidak dilakukan, biasanya diikuti dengan bentuk alasan atau pernyataan yang mengandung penyesalan.

Related: Nama Hari Dalam Bahasa Inggris Dan Istilah Unik Tentang Hari

Wouldna = Would not have = Tidak akan / Tidak akan pernah

Di bawah ini kami telah mengumpulkan beberapa contoh kalimat menggunakan kata Wouldna yang biasa digunakan dalam percakapan santai oleh native speaker Bahasa Inggris terutama di Amerika. Silahkan dibaca, sambil di amati agar sobat mengerti bagaimana caranya menggunakan kata Wouldna seperti yang biasa dilakukan oleh native speaker.

Contoh Penggunaan Wouldna Dalam Kalimat

If I knew that it was so high, I wouldna jumped off the building. – Jika saya tau bahwa itu sangat tinggi, saya tidak akan melompat dari gedung itu.

(If I knew that it was so high, I would not have jumped off the building.)

The kid wouldna been sad if you came on time. – Anak anak tidak akan bersedih jika kamu datang tepat waktu.

(The kid would not have been sad if you came on time.)

I wouldna done that if I were you. – Saya tidak akan melakukan itu jika saya adalah kamu.

(I would not have done that if I were you.)

Good thing that you text him, because if you didn’t, Kaniel wouldna known about the dinner. – Untung saja kamu mengirim pesan kepada dia, karena kalau kamu tidak melakukannya, Kaniel tidak akan tau tentang makan malam itu.

(Good thing that you text him, because if you didn’t, Kaniel would not have known about the dinner.)

If only I knew that it was forbidden, I wouldna opened the box. – Jika saja saya tau itu dilarang, saya tidak akan membuka kotak itu.

(If only I knew that it was forbidden, I would not have opened the box.)

Contoh kalimat menggunakan kata Wouldna yang telah kami tampilkan di atas menjadi penutup artikel kali ini. Semoga penjelasan singkat yang kami sajikan bisa bermanfaat dan bisa dimengerti dengan mudah. Terimakasih banyak atas kunjunganmu hari ini, kami tunggu kunjunganmu lagi besok, sampai jumpa.

Referensi:

  1. Wouldna – https://en.wiktionary.org/wiki/wouldna – Diakses tanggal 16 April 2017
  2. Informal Contractions American English – http://www.really-learn-english.com/informal-contractions-american-english.html – Diakses tanggal 16 April 2017
  3. Use Wouldn’t in a Sentence – http://sentence.yourdictionary.com/wouldn-t – Diakses tanggal 16 April 2017
  4. English Irregular Verbs – https://www.ego4u.com/en/cram-up/grammar/irregular-verbs – Diakses tanggal 16 April 2017

4 THOUGHTS ON “Pengertian Dan Penggunaan Wouldna Dalam Bahasa Inggris”

  1. opo iyo??


    1. yoo jelaaas 😀



    1. Wow, this is a big surprise for me. Thank you for the offer, I will discuss it with my team first. Have a nice day.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *