Pengertian Dan Penggunaan Would Like Dalam Bahasa Inggris


Apa kabar nih sobat semua ? Kali ini kami akan membahas pengertian would like beserta contoh penggunaannya dalam kalimat. Mengapa kami memilih untuk membahas frasa would like ini ? Karena ternyata banyak yang masih bingung dan ragu tentang arti would like dalam Bahasa Inggris. Apakah sobat termasuk salah satunya ? jika iya, jangan kuatir deh, setelah membaca penjelasan dalam artikel ini, bukan hanya pengertiannya saja yang akan kamu tau, namun juga tentang penggunaan would lika dalam kalimat.

Oh ya, jika kita membahas tentang would like, berarti kita juga sedang mempelajari grammar atau tata aturan bahasa dalam Bahasa Inggris. Oleh karena itu, tentunya ada suatu pola atau rumus tentang penggunaan would like dalam kalimat. Nah perhatikan dengan baik ya pada bagian penjelasan rumus would like ini, supaya nantinya kamu akan bisa menggunakan frasa would like dengan lancar. – Bigbanktheories.com

Contoh Kalimat Would Like

Pengertian Dan Penggunaan Would Like

Pahamilah Pengertian Would Like Berikut Ini

Untuk memahami pengertian frasa would like ini, kita tidak bisa menerjemahkannya secara terpisah menjadi kata “would” dan “like”. Frasa would like ini merupakan sebuah kesatuan yang merupakan cara yang sopan untuk mengungkapkan “ingin”. Nah karena itulah, frasa would like ini jika diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia artinya menjadi “ingin” atau “mau”. Jadi dalam kalimat Bahasa Inggris, frasa would like ini bisa menggantikan kata “want”.

Related: Inilah Yang Dimaksud Dengan Object Complement Dalam Grammar

Would like umumnya jika dituliskan dalam kalimat akan disingkat menjadi (‘d like). Jadi jika bertemu dengan pronoun seperti I, You, We dan sebagainya, maka penulisannya akan menjadi : I’d like, You’d like ataupun We’d like. Ingat ingat ya sobat hehe.

Inilah Rumus Would Like

Untuk kamu yang ingin tau gimana caranya membuat kalimat dengan menggunakan frasa would like, cobalah ikuti rumus would like berikut ini :

Subject + Would Like + to Infinitive / Noun

Nah, jika “keinginan” yang kita bicarakan adalah sesuatu yang terjadi di masa lampau atau bisa dikatakan tidak mungkin kita lewati lagi, gunakan rumus atau pola kalimat berikut ini :

Subject + Would Like + To + Have + past participle

Begitulah tadi rumus would like yang dapat kita gunakan dalam membuat kalimat. Selanjutnya, ayoo kita cermati penggunaan would like atau contoh kalimat would like berikut ini.

Penggunaan Would Like Dalam Kalimat

I’d like to order a Pizza. (Saya ingin memesan Pizza)

Would you like a chocolate candy ? (Apakah kamu mau sebuah permen coklat ?)

Would you like to go with me tonight ? (Apakah kamu mau pergi bersamaku mala mini ?)

Would you like to dance ? (Apakah kamu mau menari ?)

I’d like to have watched the stand up comedy final show but the electricity was off. (Saya ingin menonton pertunjukan final stand up comedy tapi listriknya padam)

He wouldn’t like the lunch. (Dia tidak akan mau makan siang itu)

I’d like to cook some cookies. (Saya mau memasak kue kering)

Can you tell Rina that her parents are here ? She’d like to know the news. (Bisakah kamu memberitahu Rina bahwa kedua orang tuanya ada disini ? dia pasti sangat ingin mendengar berita ini)

We’d like to travel around the world. (Kami ingin jalan jalan keliling dunia)

I’d like to go to the Zoo. (Saya ingin pergi ke kebun binatang)

Okee segitu aja dulu deh bahasan materi tentang Pengertian Dan Penggunaan Would Like Dalam Bahasa Inggris. Bisa dimengerti kan penjelasan dari kami ? Kalau bingung, langsung saja ya coret coret di kolom komentar hehe, jangan ragu ragu, kami akan sangat senang membaca respond dan pertanyaan dari sobat semua. Saya akhiri sampai disini, mohon maaf bila ada kekurangan dalam artikel kami, sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *