Pengertian Dan Penggunaan Wontcha Dalam Bahasa Inggris


Membahas pengertian Wontcha dalam sebuah kalimat ternyata sedikit membingungkan lho sobat. Selain karena kata ini sebenarnya merupakan sebuah singkatan atau yang lebih dikenal dengan istilah informal contractions, makna dari kata Wontcha ini juga bisa berbeda beda tergantung dengan letak dan cara penggunaannya dalam kalimat.

Pada awalanya kami juga bingung saat akan membuat penjelasan tentang penggunaan kata Wontcha ini, karena kami harus mengemas beberapa materi dan berusaha meringkasnya. Namun setelah menelusuri kepanjangan dari Wontcha dan mengamati beberapa contoh kalimat beserta terjemahannya, kami pun akhirnya bisa mengumpulkan beberapa poin penting yang mudah mudahan akan mudah dipahami oleh sobat pembaca semua. Tanpa menunggu lebih lama lagi, inilah penjelasan singkat tentang penggunaan Wontcha dalam Bahasa Inggris. – Bigbanktheories.com

Asal Dan Arti Kata Wontcha

Pengertian Dan Penggunaan Wontcha Dalam Bahasa Inggris

Asal dan Arti Kata Wontcha

Kata Wontcha merupakan singkatan yang berasal dari “Won’t you”. Sedangkan “Won’t” sendiri merupakan bentuk singkatan dari “Will not” yang artinya “Tidak akan”. Jadi apakah Wontcha artinya “Tidak akan kamu” ? Ternyata tidak begitu sobat. Perhatikanlah ulasan singkat berikut ini:

Related: Sometime, Sometimes, And Some Time Dan Contoh Penggunaannya

Bentuk singkatan “Won’t” memang sering digunakan dalam menunjukkan bentuk negative dari “Will”. Misalnya saja kalimat positif “I will tell you a secret.” Bisa kita ubah menjadi bentuk negative “I won’t tell you a secret.” Yang jika kita terjemahkan artinya “Aku tidak akan menceritakan kepadamu sebuah rahasia.”.

Bentuk “Won’t you” umumnya digunakan untuk menanyakan pertanyaan tentang kejadian di masa depan (future event), atau lebih seringnya lagi, bentuk ini merupakan pasangan dalam question tag dimana yang kita cari adalah penegasan terhadap pernyataan positif dalam bentuk future tense. Misalnya saja kalimat berikut ini: You will fix this, won’t you Ron? Yang jika kita terjemahkan artinya “Kamu akan memperbaiki ini, ya kan ron?”. Jika kita perhatikan disini, makna nya sungguh berubah ya dibandingkan dengan yang kami contohkan di atas.

Dan untuk penjabaran yang terakhir, ini merupakan hasil pengamatan kami dari penggunaan bentuk “Won’t you” secara natural oleh native speaker Bahasa Inggris dalam kebiasaan sehari hari serta dalam sebuah lirik lagu yang sangat terkenal. Dari hasil pengamatan kami, kami pun menarik kesimpulan bahwa, pada umumnya bentuk Wontcha atau “Won’t you” artinya adalah “Maukah kamu”.

Alasan kami berkesimpulan seperti ini adalah karena kami menemukan pernyataan pendukung bahwa ternyata expression atau ucapan standar yang digunakan oleh native speaker saat mengundang atau mengajak masuk seseorang kedalam rumahnya atau kantornya adalah dengan mengatakan “Won’t you come in?” yang artinya “Maukah kamu masuk?”. Selain itu, kami juga menemukan penggunaan bentuk “Won’t you” ini dalam lirik lagu Maroon 5 yang berjudul “Sugar”. Penggalan lirik nya adalah seperti berikut “Won’t you come and put it down on me” yang jika kita terjemahkan artinya “Maukah kau datang dan memberikannya padaku”.

Wontcha = Won’t you = Maukah kamu

Begitulah sekilas ulasan materi yang bisa kami sajikan sobat, kami sadari bahwa pengertian dari Wontcha yang kami tampilkan mungkin kurang meyakinkan karena ditarik dari kesimpulan pribadi. Jika ada yang kurang sependapat dengan penjelasan yang kami sajikan itu tidak mengapa sobat, yang paling penting adalah kita semakin bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris kita. Sebagai penutup, kami akan menampilkan beberapa contoh kalimat yang mengandung penggunaan Wontcha beserta pengertiannya.

Contoh Penggunaan Wontcha Dalam Kalimat

So umm.. this is my house, wontcha come in? – Jadi hmm.. inilah rumah saya, maukah kamu masuk?

(So umm.. this is my house, won’t you come in?)

You will come home this weekend, wontcha Dad? – Kau akan pulang ke rumah akhir pekan ini, iya kan Ayah?

(You will come home this weekend, won’t you Dad?)

Oke deh sobat, sampai disini pembahasan kita seputar pengertian dan penggunaan Wontcha dalam Bahasa Inggris, semoga bermanfaat dan bisa dimengerti dengan mudah. Terimakasih atas kunjunganmu hari ini, sampai jumpa lagi dalam pembahasan materi menarik lainnya. Jangan lupa kunjungi kami terus setiap harinya agar kamu tidak ketinggalan update materi terbaru dari kami.

Referensi:

  1. Informal Contractions American English – http://www.really-learn-english.com/informal-contractions-american-english.html – Diakses tanggal 14 April 2017
  2. Won’t You Come In – http://idioms.thefreedictionary.com/Won%27t+you+come+in%3F – Diakses tanggal 14 April 2017
  3. Penggunaan “Wont” Dalam Bahasa Inggris – https://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20110607010903AA2A6PH – Diakses tanggal 14 April 2017
  4. Use WOn’t In A Sentence – http://sentence.yourdictionary.com/won-t – Diakses Tanggal 14 April 2017
  5. Will you not or Will not (Won’t) you? – https://ell.stackexchange.com/questions/52462/will-you-not-or-will-not-wont-you – Diakses tanggal 14 April 2017
  6. Terjemahan Lirik Lagu Barat – Sugar – Maroon 5 – http://terjemah-lirik-lagu-barat.blogspot.co.id/2015/01/sugar-maroon-5.html – Diakses tanggal 14 April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *