Pengertian Dan Penggunaan Whatcha Dalam Bahasa Inggris


Sobat pernah mendengar penggunaan kata Whatcha sebelumnya? Eitss, jangan salah ya, yang sedang kita bahas ini kata Whatcha dalam Bahasa Inggris lho, bukan suara yang biasa kita dengar dalam film kung-fu ya hehe, karena biasanya dalam adegan yang melibatkan seni beladiri kung-fu ini, pada saat bergerak biasanya aktor nya sambil mengeluarkan suara “Whatcha” atau “Tsiing..Tsiing..” begitu hehe.

Buat kamu yang sudah pernah mendengar penggunaan kata “Whatcha” dalam Bahasa Inggris, kami punya pertanyaan nih untuk kamu. Sobat tau nggak sih kalau “Whatcha” sebenarnya merupakan singkatan dari ucapan yang lebih panjang? Ya benar, kata Whatcha merupakan singkatan atau yang sering disebut dengan istilah informal contractions. Masih banyak contoh singkatan lainnya selain Whatcha, namun dalam artikel kali ini, kita akan membahas satu kata ini saja, supaya kita fokus dan bisa membahas lengkap mulai dari asal usul singkatan ini, arti dan terjemahannya, dan tentunya contoh penggunaan dalam kalimat yang natural dan umum diucapkan oleh native speaker Bahasa Inggris. Buat kamu yang penasaran, langsung saja deh simak penjelasan berikut ini. – Bigbanktheories.com

Asal Dan Arti Kata Whatcha

Pengertian Dan Penggunaan Whatcha Dalam Bahasa Inggris

Asal dan Arti Kata Whatcha

Tidak sedikit sumber yang membahas tentang penggunaan kata Whatcha dalam kalimat. Penjelasan dalam berbagai sumber tersebut pun berbeda beda, berikut ini adalah informasi yang telah kami kumpulkan berkaitan dengan pengertian Whatcha dalam Bahasa Inggris.

Related: Pengertian Dan Penggunaan Gonna Dalam Bahasa Inggris

Ada beberapa expressions dalam Bahasa Inggris yang bisa disingkat pengucapannya dengan menggunakan kata Whatcha. Beberapa expressions atau ucapan tersebut adalah: What are you, What have you, What do you. Meskipun ketiganya disingkat menjadi Whatcha namun tentu ada perbedaan dalam penggunaan dan juga maknanya.

Whatcha = What are you / What have you / What do you = Apa yang kamu

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk melatih kemampuan kita menggunakan serta mengenali pengertian kata Whatcha dengan tepat adalah dengan mengamati berbagai contoh kalimatnya. Untuk itu, kami telah menyediakan beberapa contoh kalimat di bawah ini yang bisa sobat pelajari supaya bisa memahami materi kali ini.

Contoh Penggunaan Whatcha Dalam Kalimat

Whatcha doin’? – Apa yang kamu lakukan?

(What are you doing?)

Whatcha got there? – Apa yang kamu peroleh disana?

(What have you got there?)

Whatcha wanna do now? – Apa yang ingin kamu lakukan sekarang?

(What do you wanna do now?)

Whatcha think about him? Apa yang kamu pikirkan tentang dia?

(What do you think about him?)

Whatcha gonna do now, Barry? – Apa yang akan kamu lakukan sekarang, Barry?

(What are you gonna do now, Barry?)

Selesai sudah pembahasan materi kita kali ini tentang pengertian dan penggunaan Whatcha dalam Bahasa Inggris, semoga penjelasan singkat yang kami tampilkan bisa dipahami dengan mudah. Karena kata Whatcha merupakan singkatan dari beberapa expression, maka kami sangat menyarankan sobat untuk mencari lebih banyak lagi contoh penggunaannya yang sering dilakukan oleh native speaker. Kedepannya kamipun akan terus berusaha menambahkan jika kami menemukan contoh baru tentang materi kali ini.

Terimakasih atas kunjungannya hari ini, semoga artikel yang sobat baca di website kami bisa membawa manfaat. Kami mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan dalam materi yang kami sampaikan. Sampai jumpa lagi dalam materi menarik lainnya.

Referensi:

  1. Informal Contractions – https://www.englishclub.com/vocabulary/contractions-informal.htm – Diakses tanggal 14 April 2017
  2. Informal Contractions American English – http://www.really-learn-english.com/informal-contractions-american-english.html – Diakses tanggal 14 April 2017
  3. Whatcha – http://www.urbandictionary.com/define.php?term=whatcha – Diakses tanggal 14 April 2017
  4. Definition of Whatcha in English – https://en.oxforddictionaries.com/definition/us/whatcha – Diakses tanggal 14 April 2017
  5. Whatcha – https://en.wiktionary.org/wiki/whatcha – Diakses tanggal 14 April 2017
  6. Whatcha – http://www.yourdictionary.com/whatcha – Diakses tanggal 14 April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *