Pengertian Dan Penggunaan Shouldna Dalam Bahasa Inggris


Jika kita tidak memahami pengertian Shouldna dengan baik, kita bisa saja tertukar dan menganggapnya sama dengan Shouldn’t. Meski keduanya sama sama merupakan singkatan, namun keduanya berasal dari susunan kata yang berbeda. Selain itu, penggunaan Shouldna juga terbatas dalam situasi tidak resmi saja, karena kata ini termasuk kedalam informal contractions (singkatan tak resmi).

Supaya kita tidak bingung lagi tentang pengertian dan penggunaan Shouldna, dalam artikel kali ini kami akan menampilkan informasi yang telah kami kumpulkan dari beberapa sumber yang kami anggap penting dan bisa membantu kita dalam memahami penggunaan Shouldna dalam Bahasa Inggris. Di bagian akhir artikel, kami akan menampilkan beberapa contoh kalimat menggunakan kata Shouldna yang bisa sobat amati. Untuk sobat yang penasaran tentang materi ini, berikut penjelasan lengkapnya. – Bigbanktheories.com

Asal Dan Arti Kata Shouldna

Pengertian Dan Penggunaan Shouldna Dalam Bahasa Inggris

Asal dan Arti Kata Shouldna

Kata Shouldna berasal dari “Should not have” atau bisa juga disingkat menjadi “Shouldn’t have” yang artinya “Seharusnya tidak”. Situasi yang digambarkan dengan penggunaan Shouldna dalam kalimat adalah saat seseorang telah melakukan sesuatu yang seharusnya tidak dia lakukan, dan bukan bermakna larangan. Kita perlu memahami ini agar tidak bingung lagi dalam membedakannya dengan penggunaan “Shouldn’t” dalam kalimat.

Related: Pengertian Dan Penggunaan A Lotta Dalam Bahasa Inggris

Shouldna = Should not have = Seharusnya tidak

Itu saja penjelasan tentang arti kata Shouldna dalam Bahasa Indonesia. Sangat singkat ya ternyata penjelasannya. Sekarang, setelah kita mengetahui pengertiannya, kini saatnya bagi kita untuk mempelajari bagaimana cara penggunaan kata Shouldna yang tepat dalam kalimat. Sobat bisa melakukannya dengan mengamati beberapa contoh kalimat menggunakan Shouldna yang telah kami siapkan di bawah ini.

Contoh Penggunaan Shouldna Dalam Kalimat

I shouldna come to your party. – Saya seharusnya tidak datang ke pestamu.

(I should not have come to your party.)

You shouldna done that to my sister. – Kamu seharusnya tidak melakukan itu kepada saudara perempuan saya.

(You should not have done that to my sister.)

He shouldna told you his password. – Dia seharusnya tidak memberitahu kamu password nya.

(He should not have told you his password.)

She shouldna taken the job. Dia seharusnya tidak mengambil pekerjaan itu.

(She should not have taken the job.)

They shouldna stood by the tree. – Mereka seharusnya tidak berdiri di dekat pohon itu.

(They should not have stood by the tree.)

Oke deh sobat, itulah sekilas materi yang bisa kami tampilkan berkaitan dengan pengertian dan cara penggunaan kata Shouldna yang tepat dalam Bahasa Inggris. Kami harap penjelasan yang kami berikan bisa dipahami dengan mudah, dan jika ada kekurangan atau kesalahan dalam materi yang kami berikan kali ini, kami mohon maaf dan semoga bisa dimaklumi. Terimakasih untuk kunjungannya hari ini, jumpa lagi dalam kesempatan lainnya.

Referensi:

  1. Shouldna – https://en.wiktionary.org/wiki/shouldna – Diakses tanggal 16 April 2017
  2. Informal Contractions American English – http://www.really-learn-english.com/informal-contractions-american-english.html – Diakses tanggal 16 April 2017
  3. Relaxed Pronunciation Reference – http://www.davidtulga.com/ref_rp.htm – Diakses tanggal 16 April 2017
  4. English Irregular Verbs – https://www.ego4u.com/en/cram-up/grammar/irregular-verbs – Diakses tanggal 16 April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *