Pengertian Dan Penggunaan Outta Dalam Bahasa Inggris


Dalam penggunaannya untuk percakapan sehari hari, sebuah bahasa terkadang mengalami penyederhanaan dengan tujuan memperlancar komunikasi. Proses alamiah penyederhanaan dalam sebuah bahasa seringnya muncul dalam bentuk penyingkatan. Proses penyingkatan seperti ini juga terjadi dalam Bahasa Inggris dan biasanya disebut dengan informal contractions yang berasal dari American English.

Salah satu contoh dari informal contractions dalam American English adalah kata Outta. Kita tentu sudah sering mendengar penggunaan kata Outta ini ya, baik dalam lirik lagu, percakapan dalam film barat, dan tentunya saat kita bercakap cakap dengan menggunakan Bahasa Inggris. Namun jika kita ditanya, apakah kita sudah tau apa arti kata Outta dalam Bahasa Inggris? Jika belum, ayoo kita pelajari bersama pengertian dan juga cara yang tepat dalam menggunakan kata Outta dalam kalimat agar kita terdengar seperti native speaker American English. – Bigbanktheories.com

Asal Dan Arti Kata Outta

Pengertian Dan Penggunaan Outta Dalam Bahasa Inggris

Asal dan Arti Kata Outta

Kepanjangan dari kata Outta adalah “Out of” yang artinya “Keluar” atau “Di luar”. Setelah sobat tau asal kata Outta dan juga artinya, tentu sekarang jadi penasaran kan ingin tau bagaimana sebenarnya contoh penggunaan kata Outta ini dalam kalimat.

Related: Pengertian Dan Penggunaan Dontcha Dalam Bahasa Inggris

Outta = Out of = Keluar / Di Luar

Kami yakin sobat bisa dengan mudah menemukan berbagai contoh penggunaan Outta dari berbagai sumber. Namun dengan tujuan membantu dan memudahkan sobat yang sedang mempelajari tentang singkatan Outta dan maknanya, kami telah mengumpulkan beberapa contoh kalimat beserta terjemahannya yang akan kami tampilkan di bagian bawah ini.

Contoh Penggunaan Outta Dalam Kalimat

Hey You! Get outta my way! – Hey kamu! Keluar / Menyingkir dari jalanku!

(Hey You! Get out of my way!)

Okey, That’s it! I’m outta here. – Oke, cukup sudah! Saya keluar / pergi dari sini!

(Okey, That’s it! I’m out of here.)

Alright now, get outta here, you little kid! – Baiklah sekarang, keluar / pergi dari sini, kamu anak kecil!

(Alright now, get out of here, you little kid!)

Security! Get him outta here! – Keamanan! Keluarkan dia dari sini!

(Security! Get him out of here!)

Working together is the only way to get outta here alive. – Bekerja sama adalah satu satunya cara untuk keluar dari sini dengan selamat.

(Working together is the only way to get out of here alive.)

Oke deh sobat, sekian yang bisa kami sampaikan tentang pengertian dan penggunaan outta dalam Bahasa Inggris, mudah mudahan bisa dipahami dengan mudah. Apabila ada kekurangan dan kekeliruan dalam materi yang kami sajikan, kami mohon maaf dan harap bisa dimaklumi. Sampai jumpa lagi dalam artikel menarik lainnya. Terimakasih atas kunjungannya hari ini.

Referensi:

  1. Outta – http://www.urbandictionary.com/define.php?term=outta – Diakses tanggal 7 April 2017
  2. Meaning of “outta” in the English Dictionary – http://dictionary.cambridge.org/dictionary/english/outta – Diakses tanggal 7 April 2017
  3. Relaxed Pronunciation Reference – http://www.davidtulga.com/ref_rp.htm – Diakses tanggal 7 April 2017
  4. Out Sentence Examples – http://sentence.yourdictionary.com/out – Diakses tanggal 7 April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *