Pengertian Dan Penggunaan Oughta Dalam Bahasa Inggris


Mungkin kita pernah mendengar penggunaan kata Oughta dalam kalimat, misalnya saja dalam film dan lirik lagu. Tapi pernahkah kamu mencoba mencari tau artinya? Jika pernah dan kamu sudah tau apa arti Oughta, bisakah kamu menggunakannya dengan benar dalam kalimat? Jika belum, berarti sobat berada di tempat yang tepat. Karena melalui artikel kali ini, kami ingin mencoba memberikan pemahaman kepada pembaca tentang pengertian dan penggunaan kata Oughta dalam Bahasa Inggris.

Oughta merupakan contoh dari informal contractions (singkatan tak resmi) dalam American English. Yang membuatnya membingungkan adalah karena kata ini memiliki kemiripan makna dengan beberapa informal contraction lainnya seperti: Hafta (Have to), Hasta (Has to) dan Supposeta (Supposed to). Bacalah penjelasan singkat di bawah ini jika kamu ingin tau asal dan arti kata Oughta serta cara menggunakannya dalam sebuah kalimat. – Bigbanktheories.com

Asal Dan Arti Kata Oughta

Pengertian Dan Penggunaan Oughta Dalam Bahasa Inggris

Asal dan Arti Kata Oughta

Kata Oughta berasal dari “Ought to” yang artinya “Harus” atau “Sebaiknya”. Sama seperti bentuk informal contractions lainnya, “Ought to” disingkat menjadi Oughta dengan tujuan memperlancar proses pengucapannya. Bentuk Oughta pun sebenarnya merupakan cara pengucapan “Ought to” jika kita tuliskan tanpa menggunakan simbol phonetic.

Related: Istilah Dan Ucapan Bulan Ramadhan Dalam Bahasa Inggris

Oughta = Ought to = Harus / Sebaiknya

Meski bisa diterjemahkan sebagai “Harus” namun saat kita menggunakan Oughta, penekanan yang kita berikan tidak sebesar saat kita menggunakan Hafta (Have to) atau pun Hasta (Has to). Penggunaan Oughta atau “Ought to” maknanya lebih cenderung kepada tindakan memberikan saran atau suggestion. Pelajari lebih jauh tentang hal ini dalam artikel yang membahas tentang perbedaan have to, supposed to dan ought to.

Sekarang sobat sudah tau apa arti kata Oughta dan berasal dari mana kata ini. Sobat pun sudah mengetahui makna dan situasi seperti apa yang digambarkan oleh penggunaan Oughta atau “Ought to” dalam kalimat. Agar pemahaman sobat tentang materi ini semakin kuat, berikut ini kami sudah menyiapkan beberapa contoh kalimat menggunakan kata Oughta di dalamnya. Perhatikanlah dengan baik.

Contoh Penggunaan Oughta Dalam Kalimat

You oughta save some money when you still have a job.

Don’t stay in your room all day, you oughta go out once in a while.

The food in Henry’s Kitchen restaurant is amazing, you oughta try it some time.

I think that they oughta wait until the cop arrive.

We oughta learn to keep secret.

Oke deh sobat, itulah tadi beberapa contoh kalimat menggunakan kata Oughta. Terimakasih atas kunjungan dan waktu yang telah sobat berikan untuk membaca artikel artikel di website kami. Kami harap artikel kali ini bisa dipahami dengan mudah serta bermanfaat dalam memperluas pengetahuan Bahasa Inggris yang sobat miliki. Sampai jumpa lagi dalam artikel lainnya.

Referensi:

  1. Ought Sentence Examples – http://sentence.yourdictionary.com/ought – Diakses tanggal 2 April 2017
  2. Oughta – http://www.ldoceonline.com/dictionary/oughta – Diakses tanggal 2 April 2017
  3. Informal Contractions American English – http://www.really-learn-english.com/informal-contractions-american-english.html – Diakses tanggal 2 April 2017
  4. Using have to, supposed to, and ought to – http://www.5minuteenglish.com/jul14.htm – Diakses tanggal 2 April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *