Pengertian Dan Penggunaan Needa Dalam Bahasa Inggris


Dari beberapa contoh informal contractions (singkatan tak resmi) yang telah kami bahas di website ini, Needa merupakan salah satu yang sangat jarang kami temukan pembahasannya. Hal ini membuat kami jadi bertanya tanya, apakah hal ini karena penggunaan bentuk singkatan Needa jarang digunakan dalam Bahasa Inggris? Kami pun belum bisa menemukan pernyataan tegas tentang ini.

Setelah kami membaca penjelasan dari beberapa sumber, kami menemukan bahwa penggunaan Needa memiliki kemiripan makna dengan sebuah contoh informal contractions yang lain, dan ternyata hal ini sering membingungkan bahkan bagi native speaker sekalipun. Kebanyakan orang menganggap keduanya sama. Dan menurut dugaan kami, mungkin hal inilah yang perlahan menggeser penggunaan Needa dalam percakapan sehari hari dan menjadi tergantikan oleh bentuk singkatan yang mirip tersebut. Penasaran apa artinya Needa dan bentuk informal contractions apa yang mirip dengannya? Simak pembahasan berikut ini. – Bigbanktheories.com

Asal Dan Arti Kata Needa

Pengertian Dan Penggunaan Needa Dalam Bahasa Inggris

Asal dan Arti Kata Needa

Singkatan Needa berasal dari “Need to” yang artinya “Harus” atau “Perlu”. Setelah mengetahui artinya Needa, tentu sobat bisa menebak ya sekarang, bentuk informal contraction apa yang memiliki kemiripan makna dengan Needa ini. Jawabannya tentu saja Hafta yang berasal dari “Have to” yang artinya “Harus”. Lalu apa bedanya?

Related: Bedanya Disinterested Dan Uninterested Dalam Bahasa Inggris

Needa = Need to = Harus / Perlu

Antara Needa yang berasal dari “Need to” dengan Hafta yang berasal dari “Have to” terdapat sedikit perbedaan. Kita menggunakan Hafta / Have to saat kita sedang membicarakan suatu kewajiban, dalam artian kita tidak punya pilihan selain melakukannya. Hal ini berbeda dengan penggunaan Needa / Need to, karena saat yang kita gunakan dalam kalimat adalah Needa / Need to, itu artinya kita sedang membicarakan sesuatu yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan tertentu, atau bisa juga kita mengungkapkan bahwa suatu hal itu perlu dilakukan menurut kita. Pelajari selengkapnya dalam artikel yang membahas tentang perbedaan have to dan need to.

Sekarang kamu sudah tidak bingung lagi kan tentang pengertian dan juga penggunaan kata Needa dalam Bahasa Inggris. Di bawah ini kami sudah menyiapkan beberapa contoh kalimat menggunakan kata Needa yang bisa kamu amati. Kami harap dengan membaca penjelasan di atas dan ditambah dengan mengamati contoh kalimat yang kami sediakan, sobat akan benar benar memahami situasi yang digambarkan oleh penggunaan kata Needa atau “Need to” dalam kalimat.

Contoh Penggunaan Needa Dalam Kalimat

I wanna go to Australia next month, so I needa get a visa.

My fridge is almost empty, I needa go shopping soon.

If you wanna build your muscle, you needa consume more protein.

Sorry guys, I needa go home now, my sister is alone at home.

If I wanna get monthly income from my blog, I needa have at least 1000 articles.

Oke deh sobat, itulah sekilas materi yang bisa kami sajikan berkaitan dengan pengertian dan penggunaan Needa dalam Bahasa Inggris. Setelah membaca artikel ini kami harap sobat bisa memahami dan selalu ingat bahwa Needa merupakan singkatan dari “Need to” yang artinya “harus” atau “perlu”. Bentuk singkatan ini hanya bisa sobat gunakan dalam percakapan dan dalam situasi yang tidak resmi. Terimakasih untuk kunjungannya hari ini, semoga sobatsuka dengan artikel artikel yangada di website kami, sampai jumpa lagi dalam materi lainnya.

Referensi:

  1. Informal Contractions American English – http://www.really-learn-english.com/informal-contractions-american-english.html – Diakses tanggal 2 April 2017
  2. The Difference Between Words: Have to and Need to – https://englishhelponline.me/2011/03/28/the-difference-between-words-have-to-and-need-to/ – Diakses tanggal 2 April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *