Pengertian Dan Penggunaan Kinda Dalam Bahasa Inggris


Di dalam film barat atau film Hollywood kita pasti sering mendengar penggunaan kata Kinda dalam percakapan santai sehari hari antar para tokoh cerita tersebut. Yang jadi pertanyaan adalah, apa sebenarnya arti dari kata Kinda ini. Karena hingga saat ini masih banyak lho yang belum tau pengertian kata Kinda dalam Bahasa Inggris, dan karena itu masih jarang yang bisa menggunakan kata Kinda dengan tepat dalam kalimat.

Kinda merupakan sebuah singkatan yang sering digunakan dalam Bahasa Inggris. Singkatan seperti ini umumnya dikenal dengan istilah informal contractions dan berasal dari American English. Terdapat cukup banyak kosakata yang termasuk kedalam informal contraction ini, beberapa yang telah kami kenalkan diantaranya: Gonna, Wanna, Gotta, Hafta, Hasta, Oughta, Needa, Useta dan Supposeta. Terjemahan untuk informal contraction seperti Kinda dan yang lainnya mungkin tidak akan kita temukan dalam kamus, karena kosakata ini merupakan slang atau bahasa gaul yang hanya digunakan dalam percakapan sehari hari. – Bigbanktheories.com

Asal Dan Arti Kata Kinda

Pengertian Dan Penggunaan Kinda Dalam Bahasa Inggris

Asal dan Arti Kata Kinda

Kinda (kɑɪndə) merupakan singkatan yang berasal dari “Kind of” yang artinya “Seperti” , “Semacam” atau “Agak”. Ternyata pengertian Kinda bisa bermacam macam ya. Setelah mengetahui hal ini, perlu kita ingat bahwa kita harus menyesuaikan maknanya dengan konteks kalimatnya nanti. Dalam beberapa kasus, penggunaan Kinda ini merupakan jawaban saat seseorang menghindar dari memberikan jawaban “Yes” atau “No” terhadap suatu pernyataan.

Related: Penggunaan Yang Tepat Kata Still, Yet, Already Dan Just

Kinda = Kind of = Seperti / Semacam / Agak

Lalu seperti apa ya caranya agar kita bisa menentukan makna yang tepat untuk kata Kinda dalam sebuah kalimat? Caranya adalah dengan membiasakan diri kita mengamati berbagai contoh kalimat yang menggunakan kata Kinda beserta maknanya. Untuk membantumu agar terbiasa dan agar bisa lebih mudah menentukan maknanya, di bawah ini kami telah menyediakan beberapa contoh kalimat beserta artinya yang bisa kamu amati.

Contoh Penggunaan Kinda Dalam Kalimat

What kinda food do you like? – Makanan seperti apa yang kamu suka?

(What kind of food do you like?)

I like your sister, she is kinda cute. – Saya suka saudara perempuanmu, dia agak manis.

(I like your sister, she is kind of cute.)

I can’t go with you tonight, I’m kinda tired. – Saya tidak bisa pergi bersamamu malam ini, saya agak lelah.

(I can’t go with you tonight, I’m kind of tired.)

What kinda insect is a praying mantis? – Jenis serangga seperti apa Belalang Sembah itu?

(What kind of insect is a praying mantis?)

I am looking for some kinda metal detector. – Saya sedang mencari semacam pendeteksi logam.

(I am looking for some kind of metal detector.)

A teacher will know what kinda technique to use to help the student understand the material. – Seorang guru akan tau tehnik seperti apa yang perlu digunakan untuk membantu siswa memahami pelajaran.

(A teacher will know what kind of technique to use to help the student understand the material.)

Itulah sobat sekilas materi yang bisa kami sampaikan seputar pengertian dan penggunaan Kinda dalam Bahasa Inggris, semoga bisa dipahami dngan baik. Terimakasih atas kunjungannya hari ini, sampai ketemu lagi dalam materi lainnya. Jangan lupa untuk tetap terus mengunjungi bigbanktheories.com setiap harinya supaya kamu tidak ketinggalan update materi menarik tentang pelajaran Bahasa Inggris.

Referensi:

  1. 7 Informal Contractions – https://www.englishclub.com/ref/esl/Power_of_7/7_Informal_Contractions_2934.htm – Diakses tanggal 7 April 2017
  2. Informal Contractions American English – http://www.really-learn-english.com/informal-contractions-american-english.html – Diakses tanggal 7 April 2017
  3. Kinda – http://www.urbandictionary.com/define.php?term=kinda – Diakses tanggal 7 April 2017
  4. Kind Sentence Examples – http://sentence.yourdictionary.com/kind – Diakses tanggal 7 April 2017
  5. Informal Contractions – https://pronuncian.com/informal-contractions/ – Diakses tanggal 7 April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *