Pengertian Dan Penggunaan Hasta Dalam Bahasa Inggris


Mungkin kita jarang mendengar penggunaan kata Hasta dalam Bahasa Inggris ya. Tapi ternyata bagi native speaker American English, kata Hasta yang termasuk kedalam informal contractions (singkatan tak resmi) ini cukup sering digunakan lho dalam percakapan sehari hari. Namun tentu saja tidak pernah digunakan dalam hal hal yang bersifat resmi atau formal, terutama dalam tulisan, karena kata Hasta ini bisa dibilang termasuk kedalam slang atau bahasa gaul bagi orang di Amerika.

Taukah kamu singkatan Hasta berasal dari mana? Jika kita belum tau asal kata Hasta, kita juga belum bisa menentukan apa artinya. Untuk itulah dalam artikel kali ini, kami ingin membagikan informasi yang telah kami kumpulkan dari beberapa sumber tentang pengertian dan juga contoh penggunaan Hasta dalam kalimat. Silahkan simak penjelasan berikut ini. – Bigbanktheories.com

Asal Dan Arti Kata Hasta

Pengertian Dan Penggunaan Hasta Dalam Bahasa Inggris

Asal dan Arti Kata Hasta

Kata Hasta (hæstə) berasal dari “Has to” yang artinya “Harus”. Singkatan Hasta ini digunakan dengn tujuan mempermudah dan mempersingkat pronounciation dari “Has to”, dan memang jika kita perhatikan, saat kita mengucapkan “Has to” dengan cepat, maka bunyi yang kita ciptakan cenderung terdengar seperti kita sedang mengucapkan kata Hasta. Jika sobat tidak percaya, cobalah ucapkan “Has to” beberapa kali dengan cepat.

Related: Bedanya Disinterested Dan Uninterested Dalam Bahasa Inggris

Hasta = Has to = Harus

Karena Hasta berasal dari bentuk “Has to”, maka kita tidak bisa menggunakan singkatan ini bersama dengan subject I, You, They dan We dalam sebuah kalimat. Karena untuk subject yang telah kami sebutkan, kita tidak  menggunakan bentuk “Has to”, namun kita memakai bentuk “Have to” yang biasa disingkat dengan Hafta. Sobat tentu masih ingat kan tentang perbedaan Have dan Has.

Setelah kita mengetahui asal kata dan arti dari Hasta, kini saatnya bagi kita untuk mempelajari bagaimana cara menggunakan kata Hasta dengan benar dalam sebuah kalimat. Untuk mempermudah sobat pembaca dalam mempelajari hal ini, kami telah menyiapkan beberapa contoh kalimat menggunakan kata Hasta yang bisa sobat amati. Jika sobat sudah mengenal dengan baik penggunaan bentuk “Has to” dalam kalimat, maka akan sangat mudah bagimu untuk memahami penggunaan Hasta dalam contoh di bawah ini.

Contoh Penggunaan Hasta Dalam Kalimat

Marina hasta take night shift today.

(Marina has to take night shift today.)

He hasta stay at home until he regain his strength.

(He has to stay at home until he regain his strength.)

Danny, you can’t bring the dog inside. It hasta stay outside.

(Danny, you can’t bring the dog inside. It has to stay outside.)

Bakuto hasta finish the design tomorrow.

(Bakuto has to finish the design tomorrow.)

The producer hasta find a suitable actor for this role.

(The producer has to find a suitable acor for this role.)

Setelah memebaca penjelasan dalam artikel kali ini, bagaimana pendapatmu tentang penggunaan Hasta dalam kalimat? Apakah sulit untuk dipahami? Kami harap tidak ya. Terimakasih untuk kunjungannya hari ini, semoga penjelasan singkat yang kami berikan bermanfaat dan bisa dipahami dengan mudah. Kami akhiri sampai disini pembahasan tentang pengertian dan penggunaan Hasta dalam Bahasa Inggris, sampai jumpa lagi dalam materi lainnya.

Referensi:

  1. Informal Contractions American English – http://www.really-learn-english.com/informal-contractions-american-english.html – Diakses tanggal 2 April 2017
  2. Creating and Pronouncing Informal Contractions – https://pronuncian.com/informal-contractions/ – Diakses tanggal 2 April 2017
  3. Informal Contractions Test – https://www.facebook.com/yourielts/posts/612071358945601 – Diakses tanggal 2 April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *