Pengertian Dan Penggunaan Didntcha Dalam Bahasa Inggris


Didntcha atau yang biasa ditulis “Didn’t cha” merupakan sebuah contoh dari informal contractions (singkatan tak resmi) dalam American English. Pengertian dan juga penggunaan kata Didntcha ini dalam kalimat memiliki kemiripan dengan penggunaan singkatan Dontcha. So, buat kamu yang sudah membaca penjelasan tentang penggunaan kata Dontcha sebelumnya, materi kali ini akan mudah bagimu.

Kata Didntcha dan juga contoh informal contraction yang lainnya hanya boleh kita gunakan dalam percakapan santai dan tidak boleh digunakan dalam situasi resmi terlebih lagi dalam penulisan akademik. Meski begitu, mempelajari cara penggunaan dan juga pengertian dari singkatan Didntcha ini tetap penting bagimu, karena jika kamu mengerti dan bisa menggunakannya dengan tepat, ini akan meningkatkan keluwesanmu dalam berbahasa Inggris, dan tentu sobat akan lebih terdengar seperti native speaker nantinya. – Bigbanktheories.com

Asal Dan Arti Kata Didntcha

Pengertian Dan Penggunaan Didntcha Dalam Bahasa Inggris

Asal dan Arti Kata Didntcha

Didntcha berasal dari “Didn’t you” yang artinya “Tidakkah kamu”. Jika kita bandingkan dengan singkatan Dontcha yang berasal dari “Don’t you”, maka perbedaan diantara keduanya adalah bentuk present dan past dari situasi yang digambarkan oleh pernyataannya kelak.

Related: Beda Used To Dan Be Used To Serta Maknanya Dalam Kalimat

Didntcha = Didn’t you = Tidakkah kamu

Pengertian kata Didntcha ini ternyata bisa berubah sesuai kalimat dimana kata ini digunakan. Untuk membiasakan kita dengan penggunaan serta penerjemahan arti kata Didntcha, maka kami telah menyediakan beberapa contoh kalimat yang bisa sobat amati dan pelajari di bawah ini. Perhatikanlah berbagai contoh kalimat dibawah ini agar sobat benar benar mengerti tentang cara penggunaan Didntcha yang baik dalam kalimat.

Contoh Penggunaan Didntcha Dalam Kalimat

Why didntcha tell something to the police if you know anything about it? – Mengapa kamu tidak mengatakan sesuatu kepada polisi jika kamu tau sesuatu tentang itu?

(Why didn’t you tell smething to the police if you know anything about it?)

Didntcha realize that smoking will only destroy your body? – Tidakkah kamu menyadari bahwa merokok hanya akan merusak badanmu?

(Didn’t you realize that smoking will only destroy your body?)

Didntcha check the size of the pillar yesterday? – Tidakkah kamu memeriksa ukuran tiang itu kemarin?

(Didn’t you check the size of the pillar yesterday?)

Why didntcha tell us that the forest is dangerous? – Mengapa kamu tidak memberitahu kami bahwa hutan itu berbahaya?

(Why didn’t you tell us that the forest is dangerous?)

If you know that you are going to be late, why didntcha wake up earlier? – Kalau kamu tau bahwa kamu akan terlambat, mengapa kamu tidak bangun lebih awal?

(If you know that you are going to be late, why didn’t you wake up earlier?)

Demikianlah materi yang bisa kami sajikan berkaitan dengan pengertian dan juga cara penggunaan Didntcha dalam Bahasa Inggris, semoga bisa dimengerti dengan mudah. Kami akhiri sajian materi kali ini, semoga informasi yang kami begikan bermanfaat bagi sobat pembaca semua. Terimakasih atas kunjungannya hari ini, jumpa lagi dalam materi menarik lainnya.

Referensi:

  1. Informal Contractions American English – http://www.really-learn-english.com/informal-contractions-american-english.html – Diakses tanggal 14 April 2017
  2. Use Didn’t in a Sentence – http://sentence.yourdictionary.com/didn-t – Diakses tanggal 14 April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *