Pengertian Dan Penggunaan Betcha Dalam Bahasa Inggris


Membuat penjelasan yang berisi pengertian serta contoh penggunaan kata Betcha dalam Bahasa Inggris ternyata tidaklah mudah. Hal ini karena agak sulit bagi kami untuk menemukan padanan yang tepat untuk kata Betcha dalam Bahasa Indonesia. Berbeda dengan vocabulary pada umumnya seperti kata “apple” misalnya, akan sangat mudah bagi kita untuk memahami nya karena kita punya padanan kata  nya dalam Bahasa Indonesia yaitu “apel”, sedangkan kata Betcha tidak begitu.

Kesulitan menemukan padanan untuk kata Betcha dikarenakan kata ini sebenarnya terbentuk dari proses penyingkatan beberapa kata yang dilebur menjadi satu kata agar lebih mudah dalam mengucapkannya. Singkatan seperti ini disebut dengan informal contractions (singkatan tak resmi) yang umumnya berasal dari American English. Sesuai dengan namanya, maka singkatan seperti kata Betcha ini hanya digunakan dalam percakapan santai saja. Pelajari selengkapnya tentang arti kata Betcha serta cara penggunaannya yang tepat dalam kalimat melalui artikel berikut ini. – Bigbanktheories.com

Asal Dan Arti Kata Betcha

Pengertian Dan Penggunaan Betcha Dalam Bahasa Inggris

Asal dan Arti Kata Betcha

Kata Betcha merupakan singkatan dari “Bet you” , biasanya dengan implied subject “I”. Jika kita terjemahkan, maka artinya adalah “Saya bertaruh dengan mu”. Namun terjemahan seperti ini tentu akan terdengar kaku nantinya saat kita ingin memaknai sebuah kalimat yang mengandung kata Betcha di dalamnya. Karena itulah, kami lebih memilih untuk menerjemahkan kata Betcha ini sebagai “Saya yakin” atau “Saya yakin kamu”. Alasannya adalah, jika seseorang “berani bertaruh” dengan kita, itu berarti orang tersebut “yakin” bahwa dia benar.

Related: Temukan Di Sini Cara Memahami Perbedaan Kata Lay Dan Lie

Betcha = Bet you = Saya yakin / Saya yakin kamu

Setelah tau pengertiannya, tentu sekarang kita ingin tau ya bagaimana contoh penggunaan kata Betcha dalam kalimat yang sering di ucapkan oleh native speaker Bahasa Inggris. Untuk memudahkan sobat yang ingin taulebih lanjut, kami telah menyediakan beberapa contoh kalimat menggunakan kata Betcha di bawah ini. Silahkan disimak dengan baik.

Contoh Penggunaan Betcha Dalam Kalimat

I betcha this car is a good one. – Saya yakin mobil ini adalah mobil yang bagus.

(I bet you this car is a good one.)

I betcha can’t write with your left hand. – Saya yakin kamu tidak bisa menulis dengan tangan kiri mu.

(I bet you can’t write with your left hand.)

I betcha ten bucks that toy is gonna be broken in a week. – Saya bertaruh denganmu 10$ mainan itu akan rusak dalam waktu satu minggu.

(I bet you ten bucks that toy is gonna be broken in a week.)

I betcha can’t answer the riddle. – Saya yakin kamu tidak bisa menjawab teka teki itu.

(I bet you can’t answer the riddle.)

Bagaimana sobat, apa sudah bisa dipahami pengertian dan cara penggunaan kata Betcha dalam Bahasa Inggris? Kami harap sudah ya. Sampai disini bahasan materi yang bisa kami sampaikan, jika ada kekurangan dan kekeliruan dalam materi yang kami sampaikan, kami mohon maaf. Terimakasih banyak atas kunjungannya hari ini, semoga apa yang kamu baca di website kami bisa bermanfaat. Sampai jumpa lagi dalam materi lainnya.

Referensi:

  1. Informal Contractions American English – http://www.really-learn-english.com/informal-contractions-american-english.html – Diakses tanggal 15 April 2017
  2. Relaxed Pronunciation Reference – http://www.davidtulga.com/ref_rp.htm – Diakses tanggal 15 April 2017
  3. Jen’s English Tips – Informal Contractions or Slang – http://www.chiangraitimes.com/jens-english-tips-informal-contractions-or-slang.html – Diakses tanggal 15 April 2017
  4. Definition of Betcha – https://www.merriam-webster.com/dictionary/betcha – Diakses tanggal 15 April 2017
  5. Betcha – http://www.urbandictionary.com/define.php?term=betcha – Diakses tanggal 15 April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *