Pengertian Dan Penggunaan A Lotta Dalam Bahasa Inggris


Penggunaan expression A Lotta atau Lotta saja akan sering kita dengar dalam percakapan santai antar native speaker Bahasa Inggris, baik di dalam film maupun dalam kehidupan nyata. Meski kita sering mendengar penggunaan kata atau expression ini digunakan, namun jangan salah sangka, keduanya sebenarnya merupakan singkatan yang hanya boleh digunakan dalam situasi yang tidak formal saja. Bentuk bentuk singkatan seperti ini umumnya dikenal dengan istilah informal contractions (singkatan tak resmi).

Membahas tentang pengertian A Lotta berarti kita harus menelusuri asal dari singkatan ini, karena dengan mengetahui asalnya, barulah kita bisa menerjemahkannya. Melalui artikel kali ini, kita akan mempelajari bersama asal kata, pengertian dan juga penggunaan ungkapan A Lotta dalam Bahasa Inggris. Utuk kamu yang ingin tau penjelasan lengkapnya, baca artikel ini sampai selesai ya. – Bigbanktheories.com

Asal Dan Arti Kata A Lotta

Pengertian Dan Penggunaan A Lotta Dalam Bahasa Inggris

Asal dan Arti Singkatan A Lotta

Singkatan A Lotta berasal dari “A lot of” yang artinya “Banyak”, walaupun selama ini sobat belum merasa akrab dengan penggunaan singkatan A Lotta, namun saya yakin bentuk “a lot of” sudah dikenalkan penggunaannya sejak awal kita belajar Bahasa Inggris, jadi sudah pasti materi kali ini tidak akan menjadi materi yang sulit bagi kita.

Related: Berbagai Contoh Informal Contractions Dalam American English

A Lotta = A lot of = Banyak

Setelah mengetahui arti A Lotta, kini saatnya kita memperhatikan cara penggunaan expression A Lotta ini di dalam kalimat. Untuk itu, kami sudah mengumpulkan beberapa contoh kalimat menggunakan singkatan A Lotta yang bisa sobat amati di bawah ini.

Contoh Penggunaan A Lotta Dalam Kalimat

I have a lotta story to tell you. – Saya punya banyak cerita yang ingin saya sampaikan padamu.

(I have a lot of story to tell you.)

It seems that you have a lotta cell phone, can I borrow one of it? – Kelihatannya kamu punya banyak telepon genggam, bolehkah saya meminjam satu?

(It seems that you have a lot of cell phone, can I borrow one of it?)

If you have a lotta plan you have to write it down, or you will forget it. – Kalau kamu punya banyak rencana kamu harus menuliskannya, atau kamu akan melupakannya.

(If you have a lot of plan you have to write it down, or you will forget it.)

My aunt has a lotta puppy in her house. – Bibiku punya banyak anak anjing di rumahnya.

(My aunt has a lot of puppy in her house.)

I’m happy because I have a lotta friends. – Saya bahagia karena saya punya banyak teman.

(I’m happy because I have a lot of friends.)

Itulah sekilas materi yang bisa kami sampaikan seputar pengertian dan penggunaan A Lotta dalam Bahasa Inggris. Kami harap penjelasan yang kami berikan bisa dipahami dengan mudah. Jika ada kesalahan dan kekurangan dalam materi yang kami sampaikan, kami mohon maaf dan jika ada yang belum jelas sobat bisa langsung menanyakannya melalui kolom komentar. Terimakasih atas kunjungannya hari ini, sampai jumpa lagi dalam artikel menarik lainnya.

Referensi:

  1. Informal Contractions American English – http://www.really-learn-english.com/informal-contractions-american-english.html – Diakses tanggal 13 April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *