Pengertian Dan Contoh Notice, Caution Dan Warning Yang Tepat


Membahas tentang pengertian, contoh serta perbedaan antara Notice, Caution dan Warning dalam Bahasa Inggris akan sedikit membingungkan namun cukup menarik. Mengapa membingungkan? Karena antara notice, caution dan warning terdapat perbedaan yang sangat tipis. Lalu mangapa menarik? Hmm ini karena, di Indonesia, sering sekali kita menemukan contoh caution, notice dan warning yang tidak tepat.

Seperti apasih pengertian notice, caution dan warning yang sebenarnya? Lalu bagaimana juga contoh penggunaan notice, caution dan warning yang tepat? Pertanyaan – pertanyaan ini tentunya akan kami jawab dalam artikel kali ini, silahkan baca artikel mengenai penjelasan dan contoh penggunaan Notice, Caution dan Warning yang tepat berikut ini sampai selesai. – Bigbanktheories.com

Contoh Caution Sign

Contoh Caution Di Jalan Raya

Pengertian, Contoh Dan Perbedaan Notice, Caution Dan Warning Dalam Bahasa Inggris

Ternyata untuk memahami pengertian notice, caution dan warning sudah ada lembaga khusus nya lho yang menerbitkan pengertian untuk masing – masing istilah diatas. Terdapat 2 lembaga khusus yang menerbitkan pengertian Notice, Caution dan Warning, yang sekaligus mengatur tata cara penggunaannya sekaligus memberikan gambaran bagi kita tentang perbedan antara Notice, Caution dan Warning itu sendiri. Apa saja sih 2 lembaga itu? Ayoo kita simak penjelasan tentang notice, caution dan warning berikut ini.

Related: Generic Structure, Language Features Dan Jenis Recount Text

2 Lembaga yang menerbitkan peraturan tentang penggunaan Notice, Caution dan Warning adalah ANSI (American National Standards Institute) dan United States Department Of Labor (semacam lembaga buruh di US) yang menerbitkan standard yang dikenal dengan nama OSHA (Occupational Safety & Health Administration). Baik OSHA maupun standar yang dikeluarkan oleh ANSI keduanya menerangkan bahwa perbedaan antara notice, caution dan warning terletak pada tingkatan Bahaya yang dihadapi oleh pekerja. Jadi notice, caution dan warning sebenarnya merupakan tingkatan yang menunjukkan seberapa besar bahaya yang akan dihadapi, bahkan untuk membuat tingkatan bahayanya lebih jelas, ANSI menambahkan satu tingkatan lagi yaitu Danger. Penasaran tentang pengertian masing – masing tingkatan mulai dari notice, caution , warning hingga danger? Berikut penjelasannya.

Pengertian Notice, Caution, Warning, Dan Danger Menurut ANSI Z535 Dan OSHA 1910.145

Logo Danger

Danger Sign Logo

Danger

“Indicates a hazardous situation which, if not avoided, will result in death or serious injury. The signal word “DANGER” is to be limited to the most extreme situations. DANGER [signs] should not be used for property damage hazards unless personal injury risk appropriate to these levels is also involved.”

Artinya : Menunjukkan sebuah situasi berbahaya, dimana jika tidak dihindari akan mengakibatkan kematian atau cedera yang serius. Tanda penunjuk “DANGER” penggunaannya dibatasi pada situasi yang paling ekstrim. Tanda penunjuk “DANGER” tidak tepat untuk digunakan pada kerusakan property kecuali resiko adanya cidera manusia juga terlibat.

Logo Warning

Warning Sign Logo

Warning

“Indicates a hazardous situation which, if not avoided, could result in death or serious injury. WARNING sign may be used to represent a hazard level between Caution and Danger.”

Artinya : Menunjukkan sebuah situasi berbahaya, dimana jika tidak dihindari akan mengakibatkan kematian atau cedera yang serius. Tanda penunjuk “WARNING” bisa digunakan untuk menunjukkan tingkat bahaya pada antara tingkatan Caution dan Danger.

Ini artinya, tingkat bahaya yang termasuk kedalam WARNING sign tidak se-ekstrim pada WARNING namun masih lebih berbahaya bila dibandingkan tingkat bahaya pada tingkatan CAUTION.

Logo Caution

Caution Sign Logo

Caution

“Indicates a hazardous situation which, if not avoided, could result in minor or moderate injury. CAUTION [signs] without a safety alert symbol may be used to alert against unsafe practices that can result in property damage only.”

Artinya : Menunjukkan sebuah situasi berbahaya, dimana jika tidak dihindari akan mengakibatkan cedera ringan atau sedang. Tanda penunjuk CAUTION tanpa symbol peringatan keselamatan dapat digunakan untuk mengingatkan tindakan yang tidak aman yang hanya dapat menyebabkan kerusakan property saja.

Logo Notice

Notice Sign Logo

Notice

“[this header is] preferred to address practices not related to personal injury. The safety alert symbol shall not be used with this signal word.”

Artinya : Tanda ini merujuk pada praktik atau tindakan yang tidak terkait dengan cedera personal. Simbol peringatan keselamatan tidak bisa digunakan bersamaan dengan tanda penunjuk ini.

Contoh Penggunaan Notice, Caution, Warning dan Danger Dalam Bahasa Inggris

Contoh Danger Sign

Contoh Danger Sign Di Tempat umum

Contoh Warning Di Tempat Umum

Contoh Warning High Voltage

Contoh Caution

Contoh Caution Di Tempat Umum

Contoh Notice

Contoh Notice Di Tempat Umum

Nah itulah tadi penjelasan tentang Pengertian Notice, Caution, Warning, Dan Danger. Dari penjelasan diatas, tentunya kita sudah bisa mengetahui perbedaan antara Notice, Caution, Warning, dan Danger ya, karena ternyata bedanya adalah jika diurutkan berdasarkan tingkatan bahayanya bagi keselamatan seseorang, Notice adalah tingkatan yang paling tidak berbahaya dan Danger adalah tingkatan yang paling berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian.

ONE THOUGHTS ON “Pengertian Dan Contoh Notice, Caution Dan Warning Yang Tepat”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *