Pembahasan Test Bahasa Inggris JobStreet Bagian Vocabulary


Halo temen-temen, pada artikel kali ini, kita akan sama-sama mempelajari soal test Bahasa Inggris di JobStreet untuk bagian vocabulary. Temen-temen tentunya masih ingat ya, kemarin sudah ada beberapa contoh soal test Bahasa Inggris JobStreet yang sudah kita bahas, salah satunya adalah Test Bahasa Inggris JobStreet Bagian Grammar. Contoh soal yang akan kita bahas kali inipun juga berasal dari website JobStreet langsung temen-temen, jadi dengan mempelajari dan membaca penjelasan test Bahasa Inggris JobStreet bagian vocabulary ini, temen-temen akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana bentuk soal yang akan temen-temen hadapi nantinya pada saat mengerjakan test Bahasa Inggris di JobStreet atau yang dikenal juga dengan test JELA (JobStreet English Language Assessment).

Lalu apa bedanya test Bahasa Inggris JobStreet bagian vocabulary ini dengan contoh soal test Bahasa Inggris JobStreet yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya? Sebenernya bentuk soal nya mirip-mirip temen-temen, tapi bedanya adalah fokus yang diujikan pada test tersebut, naah fokus yang diujikan pada bahasan test Bahasa Inggris JobStreet kali ini adalah penguasaan materi tentang Vocabulary. Mungkin temen-temen sudah cukup sering ya bertemu dengan contoh soal vocabulary, jadi saya yaki temen-temen tidak akan kesulitan deh mengerjakan contoh soal test Bahasa Inggris di JobStreet kali ini. Oh ya, bagi temen-temen yang tertarik ingin menambah pengetahuan seputar vocabulary, temen-temen juga bisa membaca artikel saya tentang Materi-Materi Vocabulary.

Oke deh temen-temen, silahkan langsung saja membaca penjelasan tentang test Bahasa Inggris di JobStreet berikut ini. – Bigbanktheories.com

Related: Takut Gagal Ujian? Nih Prediksi Soal UN Bahasa Inggris SMK 2016
Test Bahasa Inggris Di JobStreet Persiapan Melamar Kerja

Test Bahasa Inggris Persiapan Melamar Kerja

Jawaban Tes Bahasa Inggris Di JobStreet Beserta Penjelasannya

Berikut ini telah saya rangkum beberapa pertanyaan yang dapat dijadikan kisi-kisi atau gambaran untuk soal test Bahasa Inggris di JobStreet. Bacalah perlahan-lahan masing-masing soal beserta penjelasannya. Semoga sukses ya temen-temen.

1. The . . . . . made by the Board of Directors is final – we don’t have a say in it.

a) meeting

b) decision

c) commitment

d) dedication

Jawaban : B. Decision

Penjelasan : Melihat dari arti kata yang terdapat pada pilihan, kata “decision = keputusan” adalah pilihan yang tepat untuk melengkapikalimat diatas. Berikut adalah arti kata yang lainnya : meeting = rapat / pertemuan , commitment = janji , dedication = pengabdian.

2. The company went into bankruptcy as a result of . . . . .

a) good governance

b) high-profit making

c) mismanagement

d) adequate control

Jawaban : C. Mismanagement

Penjelasan : Melihat dari konteks kalimatnya, serta arti dari masing-masing pilihan jawaban yang ada, kata “mismanagement = salah urus / kesalahan dalam pengelolaan” adalah pilihan yang paling tepat untuk melengkapi kalimat diatas. Berikut ini adalah arti kata-kata dalam opsi jawaban yang lain : good governance = pemerintahan yang baik , high-profit making = pemerolehan untung yang tinggi , adequate control = kontrol yang memadai”.

3. The company went into bankruptcy. . . . . . , many employees were retrenched.

a) even though

b) therefore

c) however

d) in spite of

Jawaban : B. Therefore

Penjelasan : Melihat dari konteks pembicaraan, kata “therefore = oleh karena itu” adalah pilihan yang tepat untuk melengkapi kalimat diatas. Karena seperti yang bisa kita lihat, dalam kalimat diatas, jumlah pekerja dikurangi adalah bentuk akibat dari bangkrut nya si perusahaan. oleh karena itulah, kata hubung yang tepat adalah yang menunjukkan sebab dan akibat.

4. There was a . . . . . odour at the worksite.

a) foul

b) beautiful

c) dead

d) lousy

Jawaban : A. Foul

Penjelasan : Melihat dari opsi yang ada, kata “foul = busuk” adalah kata yang paling tepat bila dihubungkan dengan kata “odour = aroma/bau”

5. The poultry farmer died a tragic death in a road accident in the summer. As a result, his family is facing financial difficulties because he was the sole . . . . .

a) breadwinner

b) money winner

c) money machine

d) financial institution

Jawaban : A. Breadwinner

Penjelasan : Melihat arti kata dari masing-masing opsi yang tersedia, kata “breadwinner = pencari nafkah keluarga” adalah pilihan yang paling tepat untuk melengkapi kalimat diatas. Pilihan yang lain mungkin memiliki arti kata yang mirip, namun kurang sesuai secara konteks.

6. Rowena has a well-paid job in an aviation firm in Glasgow, Scotland. Rowena works for a firm that deals with . . . . .

a) artillery

b) stationary

c) aircraft

d) submarines

Jawaban : C. Aircraft

Penjelasan : Pada soal diatas, sudah diterangkan bahwa Rowena bekerja pada sebuah “aviation firm”. Aviation firm artinya adalah lembaga yang bergerak dibidang penerbangan. Jadi jawaban yang tepat adalah “aircraft”.

7. The doctor declared that there wasn’t . . . . . hope for the cancer patient.

a) any

b) some

c) none

d) little

Jawaban : A. Any

Penjelasan : Kata “any” digunakan dalam kalimat negatif. Kata “any” bisa diartikan seperti berikut : apapun, manapun, sedikitpun.

8. There was a . . . . . roar from the supporters when Ronaldo scored the winning goal in the final minutes of the game.

a) tiger

b) silent

c) thunderous

d) lightning

Jawaban : C. Thunderous

Penjelasan : Kata yang tepat untuk melengkapi kalimat diatas haruslah dalam bentuk kata sifat (adjective) yang dapat menerangkan kata “roar”. Jadi pilihan yang tapat adalah kata “thunderous”.

9. The lecture was boring. . . . . . I fell asleep in the lecture hall.

a) inevitably

b) amazingly

c) invariably

d) surprisingly

Jawaban : A. Inevitably

Penjelasan : Dari pilihan yang ada, kata yang tepat untuk melengkapi kalimat diatas adalah kata “inevitably = tak dapat dihindarkan”.

10. I will have to postpone the meeting as many of the members cannot . . . . .

a) presence

b) present

c) attend

d) attendance

Jawaban : C. Attend

Penjelasan : Kata yang tepat untuk melengkapi kalimat diatas haruslah berbentuk kata kerja (Verb). oleh karena itulah, jawaban yang tepat adalah kata “Attend = Menghadiri”.

Sekian dulu artikel kali ini dengan judul Pembahasan Test Bahasa Inggris JobStreet Bagian Vocabulary, semoga bisa dengan mudah dipahami. Terimakasih sudah berkunjung lagi ke bigbanktheories.com. Temukan artikel-artikel menarik lainnya seputar pembelajaran Bahasa Inggris di website ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *