Of Course Atau Off Course Mana Yang Benar ?


Dalam sebuah percakapan Bahasa Inggris, tidak jarang kita mendengar kata of course digunakan. Jika untuk menirukan cara pengucapannya saja, tentunya sangat mudah ya bagi kita. Namun saat kita harus menuliskannya atau saat kita ingin mencari arti kata of course di dalam kamus, terkadang kita bingung, manakah cara penulisan kata of course yang benar, apakah “of course”, ataukah “off course”, atau bahkan “ofcourse”. Nah jika tidak segera dicari tau, kedepannya mungkin kita akan melakukan kesalahan saat ingin menuliskan ejaan kata of course yang tepat. Simak penjelasan menarik berikut ini. – Bigbanktheories.com

Of Course Atau Off Course Mana Yang Benar ?

Perbedaan Kata Of Course Dan Off Course

Inilah Cara Penulisan Kata Of Course Yang Benar

Saat sedang mencari arti kata of course baik di internet ataupun di dalam kamus, ingatlah bahwa baik kata “of course” maupun “Off course” keduanya sama sama benar dan dapat digunakan dalam percakapan Bahasa Inggris. Namun, kedua kata tersebut memanglah memiliki pengertian yang berbeda. Sehingga kita harus memutuskan terlebih dahulu, apa sebenarnya yang ingin kita ungkapkan. Berikut ini penjelasan tentang arti dari masing masing kata tersebut dan juga contoh penggunaannya dalam kalimat atau percakapan Bahasa Inggris.

Inilah penjelasan untuk kata “of course” dan juga “off course”. Setelah membaca penjelasan berikut ini, kamu akan dapat menentukan sendiri kata mana yang sedang ingin kamu gunakan dan juga cara penulisan atau ejaan yang tepat untuk masing masing kata tersebut.

Related: Penggunaan Kata No, None Dan None Of Dalam Bahasa Inggris

Of Course = Tentu Saja

Kata of course kita gunakan untuk menunjukkan respon positif / mengkonfirmasi / menyatakan iya terhadap pertanyaan atau pernyataan dari lawan bicara kita. Jika diartikan kedalam Bahasa Indonesia, kata of course artinya adalah tentu saja. Nah sobat, ingat ya, jika yang kamu maksudkan adalah kata yang digunakan untuk menunjukkan respon “tentu saja” atau “Iya” kata of course inilah yang kamu gunakan.

Perhatikan contoh penggunaan kata of course dalam kalimat berikut ini :

Ambilo : Can I have extra sugar for my tea?

Amboli : Of course you can.

Oh ya sobat, perlu kita ketahui juga ya, kata “of course” ini sebenarnya adalah cara mengungkapkan “yes” secara informal. Jadi jika kamu sedang menggunakannya dalam keadaan formal seperti dalam bentuk tulisan misalnya, usahakanlah untuk menggunakan kata “Yes” saja. Mari kita lanjut ke kata yang kedua yaitu “Off Course”.

Off Course = Di luar Jalur

Nah, kata Off Course ini maknanya ternyata adalah “Di luar jalur / di luar rute”. Kata ini merupakan gabungan dari kata “Off” yang berarti salah dan “Course” yang berarti jalan. Kami rasa sekarang kamu pasti sudah bisa melihat perbedaan antara kata “Of course” dan “Off Course”. Dan tentunya sobat sudah bisa menentukan, kata mana yang sobat maksudkan dan sedang ingin digunakan.

Berikut ini adalah contoh penggunaan kata off course dalam kalimat :

Due to the bad weather, the pilot and the crew were unaware that they were off course and headed to the wrong direction.

Nah segitu aja deh penjelasan tentang Perbedaan Antara Of Course dan Off Course dalam Bahasa Inggris. Mudah mudahan penjelasan singkat kami bisa dengan mudah dipahami ya sobat. Untuk contoh contoh kalimat yang lainnya sobat silahkan coba menambahkan sendiri ya hehe, itung itung sambil melatih penggunaan vocabulary kamu. Terimakasih kunjungannya hari ini ya, kami nantikan kunjunganmu lagi dalam artikel lainnya. Salam hangat, tim bigbanktheories.com.

Simpan

Simpan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *