Nama Hewan Peliharaan Dalam Bahasa inggris Beserta Gambarnya


Halo adik-adik, kakak mau tanya nih, adik-adik punya peliharaan apa dirumah? sudah tau belum nama atau sebutan hewan peliharaan adik-adik dalam Bahasa Inggris? kalau belum tau, kebetulan nih pada artikel kali ini kita akan mengenal nama-nama hewan peliharaan dalam Bahasa Inggris. Pada artikel sebelumnya kita sudah belajar tentang nama hewan ternak dalam Bahasa Inggris ya, masih inget nggak? kakak yakin adik-adik masih ingat ya.

Sebelum kita belajar tentang nama hewan peliharaan dalam Bahasa Inggris, kakak ingin menjelaskan dulu nih tentang perbedaan hewan ternak dan hewan peliharaan. Sebenarnya hewan peliharaan dan hewan ternak tidak terlalu jauh berbeda ya, namun yang harus kita ingat tentang perbedaan hewan ternak dan hewan peliharaan adalah, hewan ternak dipelihara dipertanian dengan tujuan diambil daging atau susu atau produk lain yang bisa dihasilkannya untuk dikonsumsi atau digunakan oleh manusia. Berbeda dengan hewan peliharaan yang dipelihara oleh manusia sebagai teman, bahkan kadang ada yang sampai menganggapnya keluarga.

Menarik juga ya punya hewan peliharaan dirumah, adik-adik yang punya hewan peliharaan dirumah pasti sangat sayang sama hewan peliharaannya. Untuk mengenal lebih jauh tentang hewan peliharaan dan sebutannya dalam Bahasa Inggris, ayoo baca artikel berikut ini sampai selesai. – Bigbanktheories.com

Related: Pengertian Dan Penggunaan Cuppa Dalam Bahasa Inggris
Kosakata Nama Hewan Peliharaan Dalam Bahasa Inggris

Nama Hewan Peliharaan Dalam Bahasa Inggris

Nama Hewan Peliharaan Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Adik-adik tentunya masih ingat ya sebutan untuk hewan ternak dalam Bahasa Inggris, ayoo siapa yang bisa jawab?? hehe, ya bener banget, dalam Bahasa Inggris, hewan ternak bisa disebut dengan “Cattle” dan bisa juga disebut dengan “Livestock”. Perbedaan antara “Cattle” dan “Livestock” bisa adik-adik baca lagi di artikel sebelumnya dengan judul Mengenal Nama-Nama Hewan Ternak Dalam Bahasa Inggris.

Nah, kali ini kan kita akan membahas tentang hewan peliharaan dan sebutannya dalam Bahasa Inggris, sebelumnya adik-adik sudah tau belum apa sebutan hewan peliharaan dalam Bahasa Inggris? Hmm, ternyata dalam Bahasa Inggris, hewan peliharaan disebut dengan “Pet”. Wah, sepertinya sering denger ya adik-adik hehe, ya kakak yakin adik-adik sudah sering mendengar istilah “Pet” selama ini, tapi mungkin belum tau artinya, karena zaman sekarang banyak sekali game-game tentang “Virtual Pet” yang bisa dimainkan di smartphone yang adik-adik miliki.

Oke deh, sekarang ayoo kita pelajari, hewan apa saja sih yang termasuk kedalam kelompok “Pet” atau hewan peliharaan. Berikut ini kakak sudah mengumpulkan beberapa nama hewan peliharaan dalam Bahasa Inggris yang memang sudah umum dijadikan hewan peliharaan disekitar kita.

Bird

Bird = Burung

Cat

Cat = Kucing

Dog

Dog = Anjing

Ferret

Ferret = Musang

Fish

Fish = Ikan

Hamster

Hamster = Hamster

Iguana

Iguana = Iguana

Rabbit

Rabbit = Kelinci

Squirrel

Squirrel = Tupai

Turtle

Turtle = Kura-Kura

Itulah tadi adik-adik materi belajar kita tentang Nama Hewan Peliharaan Dalam Bahasa Inggris. Sudah berapa nama hewan peliharaan yang bisa adik-adik hafalkan? mudah-mudahan bisa dihafal semua ya. Semoga adik-adik suka dengan pelajaran kali ini ya, dan semoga pelajaran kali ini bisa menambah semangat adik-adik untuk belajar Bahasa Inggris. Materi belajar kita sampai disini dulu ya adik-adik, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

2 THOUGHTS ON “Nama Hewan Peliharaan Dalam Bahasa inggris Beserta Gambarnya”

  1. lumayan buat ngjajarin anak-anak, ditambah lagi animalnya


    1. Oh iya, terimakasih banyak mas Krisna masukannya. Akan kami lengkapi lagi nantinya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *