Mutated Plural Dalam Grammar Dan Beberapa Contohnya


Mutated plural adalah salah satu istilah yang mungkin terdengar asing di telinga kita. Tapi sebenarnya mungkin kita bisa menebak istilah ini akan membicarakan tentang apa, karena bila kita terjemahkan dengan menggunakan kamus, mutated plural artinya adalah bentuk plural yang mengalami mutasi (perubahan). Biasanya istilah mutasi cenderung mengarah pada perubahan bentuk fisik dari sesuatu, dank arena berhubungan dengan bentuk plural, maka kemungkinan istilah mutated plural ini berhubungan dengan perubahan bentuk dari singular ke bentuk plural. Kalau kamu penasaran dengan penjelasan lengkapnya, baca materi berikut ini sampai selesai ya sobat. – Bigbanktheories.com

Contoh Mutated Plural Dalam Grammar

Mutated Plural Dalam Grammar

Pengertian Mutated Plural

Mutated plural (atau mutating plural) adalah sebutan lain untuk bentuk irregular plurals dari noun. Temen temen tentunya tau kan kalau sebagian noun ada yang tidak mengikuti aturan atau tidak memiliki pola saat berubah dari bentuk singular kedalam plural, misalnya saja perubahan dari kata “child” menjadi “children” dalam bentuk jamak (plural), inilah yang dimaksud dengan mutated plural dalam grammar Bahasa Inggris.

Bentuk plural dari noun yang mengalami perubahan internal vowel (huruf vocal dalam kata) ini disebut dengan irregular plural atau mutated plural karena dianggap tidak mengikuti konsep atau aturan umum dalam membentuk sebuah plural noun, yaitu dengan menambahkan “s, es atau ies” dibelakang noun tersebut. Contoh perubahan regular plural misalnya: Chair – Chairs, Book – Books, Pant – Pants, dan sebagainya.

Related: Jenis Verb Mood Dalam Bahasa Inggris Serta Contoh Kalimatnya

Contoh Mutated Plural

Hanya ada sedikit contoh plural noun yang mengalami mutated plural atau perubahan yang bersifat irregular. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Foot – Feet

Goose – Geese

Louse – Lice

Man – Men

Mouse – Mice

Tooth – Teeth

Woman – Women

Contoh Penggunan Mutated Plural Dalam Kalimat

Our feet will be hurt if we carry heavy stuff on stairs too often.

(Kaki kita akan luka jika kita membawa benda berat di atas tangga terlalu sering.)

I kept five geese in the barn.

(Saya menyembunyikan lima ekor angsa di gudang.)

My mother was shocked to see a lot of lice on my head.

(Ibuku terkejut melihat ada begitu banyak kutu dikepalaku.)

Five men in a mask robbed the jewelry store last night.

(Lima pria bertopeng merampok toko perhiasan itu tadi malam.)

My cat caught five to seven mice a day.

(Kucingku menangkap lima hingga tujuh tikus dalam sehari.)

Itulah tadi sobat ulasan singkat yang bisa kami sampaikan seputar materi Bahasa Inggris tentang mutated plural dalam grammar beserta beberapa contoh penggunaannya dalam kalimat. Semoga bermanfaat dan bisa dimengerti dengan mudah. Terimakasih kunjungannya hari ini, sampai jumpa lagi.

Referensi:

  1. Plurals – http://www.myenglishpages.com/site_php_files/grammar-lesson-plurals.php – Diakses tanggal 27 Januari 2017
  2. Pengertian dan Contoh Mutated Plural – http://www.wordsmile.com/pengertian-contoh-mutated-mutating-plurals – Diakses tanggal 27 Januari 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *