Mengenal Nama – Nama Hewan Ternak Dalam Bahasa Inggris


Halo temen-temen dan adik-adik, dalam materi kali ini kita akan mempelajari kosakata baru tentang nama-nama hewan ternak dalam Bahasa Inggris. Mungkin selama ini temen-temen sudah banyak mengenal nama hewan dalam Bahasa Inggris ya, tapi apakah temen-temen dan adik-adik sudah tau kalau nama hewan bisa dikelompokkan lagi kedalam kelompok yang lebih kecil? Ya, ternyata nama hewan dalam Bahasa Inggris masih bisa dikelompokkan lagi kedalam kelompok yang labih kecil, salah satunya ya yang akan kita bahas kali ini, yaitu nama hewan ternak dalam Bahasa Inggris.

Nama-nama hewan ternak dalam Bahasa Inggris ternyata masih bisa dikelompokkan kedalam bagian yang lebih kecil lagi lho temen-temen, tapi bukan berarti pengelompokkan ini bersifat mutlak dan membatasi pembagian kelompok hewan ternak ya hehe, karena pengelompokkan hewan ternak ini sebenarnya hanya berdasarkan perbedaan fungsi yang sangat kecil. Temen-temen penasaran tentang pengelompokkan nama hewan ternak dalam Bahasa Inggris? Ayoo simak materi tentang nama hewan ternak dalam Bahasa Inggris berikut ini. – Bigbanktheories.com

Mengenal Nama Hewan Ternak Dalam Bahasa Inggris

Hewan Ternak

Nama-Nama Hewan Ternak Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Temen-temen sudah pernah pergi ke peternakan? Atau sudah pernah melihat hewan ternak di televisi? Saya yakin temen-temen sudah pernah melihat hewan-hewan ternak ya, tapi mungkin masih ada beberapa nama hewan ternak dalam Bahasa Inggris yang belum temen-temen ketahui. Kali ini saya akan membagikan daftar nama hewan ternak dalam Bahasa Inggris lengkap dengan artinya.

Related: 5 Contoh Soal Vocabulary Test SD Yang Mudah Dan Menarik

Sebelumnya apakah temen-temen sudah tau sebutan untuk hewan ternak dalam Bahasa Inggris? Bagi temen-temen yang belum pernah mendengar istilah hewan ternak dalam Bahasa Inggris, saya akan memberitahu temen-temen tentang sebutan hewan ternak dalam Bahasa Inggris melalui artikel ini.

Perlu diingat ya temen-temen, ada dua istilah atau sebutan yang digunakan untuk menunjukkan hewan ternak dalam Bahasa Inggris. Dua sebutan atau istilah hewan ternak dalam Bahasa Inggris itu adalah “Cattle” dan “Livestock”. Nah, inilah dua kelompok kecil dari hewan ternak yang sudah kita bahas diatas. Lalu apa perbedaan antara “Cattle” dan “Livestock” ? Seperti yang sudah kita bahas diatas ya temen-temen, hanya ada sedikit perbedaan antara “Cattle” dan “Livestock”. Berikut penjelasannya:

Perbedaan antara “Cattle” dan “Livestock” dalam Bahasa Inggris adalah, “Cattle” hanya merujuk kepada hewan seperti Sapi dan Kerbau yang dipelihara didalam peternakan hanya untuk diambil daging dan susu nya saja. Sedangkan “Livestock” merujuk ke semua hewan yang dipelihara di dalam pertanian karena kegunaannya atau karena keuntungan yang bisa didatangkannya. Contohnya seperti Domba yang bisa diambil bulu nya, atau kelinci yang bisa diambil kotorannya untuk dijadikan pupuk. Kalau begitu, Sapi juga termasuk “Livestock” dong? Kan sapi bisa digunakan untuk membajak sawah. Ya, tepat sekali temen-temen, dalam contoh kasus seperti ini, Sapi pun bisa masuk kedalam kelompok “Livestock”, itulah sebabnya sudah kita bahas diatas, kalau perbedaan antara “Cattle” dan “Livestock” tidaklah mutlak membatasi pengelompokan keduanya.

Nah, itulah tadi temen-temen perbedaan antara “Cattle” dan “Livestock”, Bagaimana, mudah dimengerti kan, hehe. Sekarang, ayo kita pelajari nama-nama hewan ternak Dalam Bahasa Inggris berikut ini.

Anak sapi – calf                     Angsa – goose                      Ayam – chicken

Ayam betina – hen              Ayam jantan – rooster     Ayam kalkun – turkey

Babi – pig                                Anak babi – piglet              Babi jantan – boar

Bebek – duck                        Anak domba – lamb          Domba – sheep

Kambing – goat                   Keledai – donkey                Anjing – Dog

Lebah – Bee                           Kelinci – rabbit                     Kuda – horse

Kuda jantan – stallion      Sapi – cow

Okedeh, sampai disini dulu artikel kali ini dengan judul Mengenal Nama-Nama Hewan Ternak Dalam Bahasa Inggris. Semoga temen-temen makin semangat belajar Bahasa Inggris, dan semoga artikel kali ini bisa mudah dimengerti dan bermanfaat bagi temen-temen. Kalau nanti temen-temen sudah selesai menghafal nama-nama hewan ternak dalam Bahasa Inggris, temen-temen bisa menguji hafalan temen-temen dengan mengerjakan Quiz online yang super asik berikut ini tentang Soal Bahasa Inggris SD Tentang Nama-Nama Hewan Ternak. Jika temen-temen dapet nilai yang tinggi, jangan lupa untuk membagikan ke temen-temennya ya. Terimakasih sudah berkunjung lagi ke bigbanktheories.com, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *