Materi Suspended Compounds Dalam Grammar Bahasa Inggris


Halo sobat, dalam materi kali ini kita akan mempelajari tentang suspended compounds dalam aturan grammar Bahasa Inggris. Sebagian orang mungkin sudah mengerti apa itu suspended compounds, dan juga meskipun kita belum tau, tapi kami yakin sobat semua pasti pernah menjumpai sebuah contoh penggunaan suspended compounds dalam keseharian kita. Karena bentuk suspended compounds sebenarnya tidak jarang kita temui dalam keseharian kita, begitu banyak tulisan singkat yang menggunakan bentuk ini di dalamnya. – Bigbanktheories.com

Pengertian Suspended Compounds

Dalam aturan grammar Bahasa Inggris, yang dimaksud dengan suspended compounds adalah sebuah rangkaian kata kata yang dapat berupa compound nouns ataupun compound adjectives dimana unsur atau kata yang sama dalam rangkaian kata kata tersebut tidak disebutkan berulang ulang namun ditunda hingga ujung rangkaian. Misalnya saja seperti contoh berikut ini :

Full-and part-time workers.

Related: Pengertian, Jenis Dan Contoh Phrase Dalam Bahasa Inggris

Contoh diatas merupakan salah satu contoh suspended compounds. Jika kita pecah rangkaian kata kata tersebut, sebenarnya kita akan mendapatkan dua compound nouns yaitu : full time worker & part time worker. Nah saat kita gabungkan menjadi bentuk suspended compounds, kita bisa lihat kan kata kata “time workers” tidak diulang ulang dan hanya muncul satu kali di belakang saja.

Contoh Kalimat Suspended Compounds

Suspended Compounds Dalam Grammar Bahasa Inggris

Rangkaian kata yang termasuk kedalam suspended compounds umumnya memiliki two-word atau three-word modifier, seperti halnya contoh di atas. Dapat kita lihat dari contoh bahwa dalam rangkaian kata tersebut, kata pertama nya berbeda namun kata kata lainnya sama saja. Penggunaan hyphen ( – ) dan spasi akan selalu muncul di setiap bagian yang sebagian unsurnya disembunyikan. Inilah sebabnya suspended compounds disebut juga dengan suspensive hyphenation.

Contoh Kalimat Suspended Compound

The airline offers both first- and second-class fares.

If you want to get married, you have to think of short- and long-term plans.

The pre- and post-test scores show the learning achievement.

This is the store if you want to buy some first- and second-hand books in English.

Demikianlah penjelasan materi suspended compounds dalam Bahasa Inggris.Semoga penjelasan kami bisa dipahami dengan baik. Ingat, kita bisa menggunakan bentuk suspended compounds beberapa kali dalam kalimat, tapi jika terlalu sering, pembaca akan cenderung kesulitan memahami tulisan kita. Akhir kata kami pamit dulu jika ada kesalahan dalam penyampaiannya. Terimakasih kunjungannya hari ini, sampai jumpa lagi besok dalam artikel lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *