Istilah Dan Ucapan Bulan Ramadhan Dalam Bahasa Inggris


Ingin memberi ucapan selamat puasa dalam Bahasa Inggris? atau ingin tau istilah – istilah dalam Bahasa Inggris tentang bulan Ramadhan dan puasa? Ini artikel yang tepat buat kamu. Dalam bulan Ramadhan ini tentunya kita ingin mengirim ucapan selamat berpuasa dan selamat menjalani bulan Ramadhan bagi orang – orang yang spesial bagi kita, seperti teman, orang tua, kakak, adik, rekan kerja dan bahkan atasan atau pun dosen. Nah terkadang dengan mengirimkan ucapan selamat berpuasa dalam Bahasa Inggris, pesan kita akan terasa lebih dalam, lebih spesial dan lebih serius. Untuk itulah, kali ini tim bigbanktheories.com akan membagikan beberapa contoh istilah – istilah dan ucapan bulan ramadhan dalam Bahasa Inggris.

Oh ya, setelah membaca artikel ini, jangan lupa, kamu bisa langsung menggunakan istilah dan ungkapan selamat puasa atau selamat Ramadhan berikut ini, dengan cara mengirimkannya dalam bentuk SMS, Email, Note, ataupun ucapan secara langsung. – Bigbanktheories.com

Istilah Seputar Bulan Ramadan Dalam Bahasa Inggris

Contoh Ucapan Tentang Puasa Dan Ramadan Dalam Bahasa Inggris

Kata Kata Istilah Dan Contoh Ucapan Selamat Ramadhan Dalam Bahasa Inggris

Oke deh, daripada menunggu lama dan keburu bedug maghrib dan berbuka puasa, langsung saja nih simak beberapa kata – kata dan istilah seputar bulan Ramadhan dalam Bahasa Inggris.

Related: Famous, Popular, Infamous Dan Notorious Dalam Bahasa Inggris

Istilah Seputar Bulan Ramadhan Dalam Bahasa Inggris

Fast

Kata “Fast atau Fasting” sepertinya sudah sangat sering kita dengar ya, tentu saja, ini kan menjadi judul sebuah film terkenal “Fast and Furious”. Hehe, tapi ingat ya, istilah “Fast” yang berhubungan dengan bulan ramadhan berbeda artinya dengan kata “Fast” dalam “Fast and Furious”. Kata “Fast atau fasting” dalam Bahasa Inggris jika berhubungan dengan bulan Ramadhan maka artinya adalah “Berpuasa”.

Contoh Kalimat :

A : Do you want to eat something?

B : No, Thanks, I’m fasting.

Break a fast

Nah, untuk yang satu ini saya rasa sobat bisa menebak artinya ya hehe. Jika “Fast” artinya “Puasa” jadi “Break a fast” artinya “memecahkan puasa” haha, atau dalam hal ini artinya “Berbuka Puasa”.

Contoh Kalimat :

Where will you go today to break your fast?

Ramadhan / Ramadan

Untuk yang ini sudah jelas ya, artinya sama saja yaitu “Bulan Ramadhan”. Tapi ada yang perlu diperhatikan nih, dalam Bahasa Inggris, bentuk ejaan yang umum adalah “Ramadan” tanpa huruf “H”, namun bukan berarti kata “Ramadhan” menjadi salah ya.

Contoh Kalimat :

Ramadan is a month full of blessing.

Dawn

Kata “Dawn” yang berarti “subuh” sebenarnya merupakan kata umum yang sudah kita kenal artinya, namun kata ini menjadi sangat sering penggunaannya dalam bulan Ramadan lho, kenapa begitu? ya karena kata ini berhubungan dengan kegiatan rutin di bulan Ramadhan di setiap subuh yaitu makan sahur.

Contoh Kalimat :

Fasting starts at dawn.

Sunset

Kata “Sunset” yang berarti “matahari terbenam atau maghrib” juga merupakan satu kata umum yang sangat sering penggunaannya selama bulan Ramadhan, karena tentunya kata ini berhubungan dengan kegiatan berbuka puasa atau “Break a fast”.

Nah itulah tadi beberapa istilah seputar bulan Ramadhan dalam Bahasa Inggris. Sekarang ayo kita lanjutkan dengan mengenal contoh – contoh ucapan selamat puasa dan selamat Ramadhan dalam Bahasa Inggris.

Contoh Ucapan Selamat Puasa Dan Selamat Ramadan Dalam Bahasa Inggris

Berikut ini beberapa ucapan yang bisa kamu gunakan untuk menyampaikan pesan selamat berpuasa dan selamat Ramadan untuk orang – orang yang kamu sayangi.

Happy Fasting

Ucapan terpendek dan terlaris nih sobat hehe, artinya “selamat berpuasa”, kamu bahkan bisa mengirimkan ucapan ini untuk siapapun setiap hari diwaktu makan sahur.

Happy Break a fast

Nah, kabalikan dari ucapan diatas, ucapan ini artinya selamat berbuka puasa, ucapan ini pun bisa kita kirimkan setiap harinya.

Ramadhan is coming, let’s forgive each other mistakes and restart ourself, so that we can start this month as a clean person.

Ucapan ini bisa kita kirimkan pada awal bulan ramadhan, yang artinya ” Ramadan telah tiba, marilah kita saling memaafkan dan menyucikan diri, sehingga kita dapat mengawali bulan ini sebagai pribadi yang bersih. Romance ya hehe

Happy Ramadan, don’t forget to keep your Tarawih and Al- Qur’an Recital.

Ucapan ini bisa kita gunakan untuk menyemangati teman kita dalam Bulan Ramadhan, artinya “Selamat Ramadan, jangan lupa untuk menjaga Ibadah Tarawih mu dan juga Ibadah membaca Al-Qur’an.

Nah itulah tadi beberapa contoh ucapan mengenai bulan puasa atau bulan Ramadan. Semoga bermanfaat, kamu bisa membuat ucapan kreasimu sendiri setalah melihat contoh contoh diatas.

Sekian dulu artikel dengan judul Istilah Dan Ucapan Bulan Ramadhan Dalam Bahasa Inggris. Semoga sobat menyukai isi artikel ini. Selamat Ramadhan dan selamat berpuasa bagi yang menjalankan. Tetap semangat dan terus maju.

Referensi :

  1. Hello Ramadhan – http://www.ef.co.id/englishfirst/efblog/hello-ramadhan/ – Diakses tanggal 14 Juni 2016

7 THOUGHTS ON “Istilah Dan Ucapan Bulan Ramadhan Dalam Bahasa Inggris”

  1. wah sepertinya masih banyak yang belum tahu,
    lumayan buat menambah wawasan.


  2. Nice info min !!!
    Pengen belajar bahasa inggris, hehehehe.


  3. wah ternyata ada juga y min istilah dalam bahasa inggris thaks infonya min


    1. Sama-sama dewi, terimakasih juga kunjungannya ya.



  4. Keren bro artikel nya. Ijin share ya


    1. Wah pasti boleh dong, silahkan dibagikan, semoga bermanfaat. Terimakasih kang admin kunjungannya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *