Inilah Penggunaan Would Prefer Yang Benar Dalam Kalimat


Penggunaan would prefer termasuk kedalam salah satu cara mengungkapkan Preference (kesukaan / pilihan) dalam Bahasa Inggris. Umumnya dalam penulisan frasa would prefer ini disingkat menjadi (‘d prefer). Frasa ini kita gunakan sebagai sarana untuk menunjukkan pilihan yang lebih kita sukai, sama halnya dengan Penggunaan Would Rather dalam Bahasa Inggris. Dan memang, would prefer ini merupakan sebuah alternative yang dapat menggantikan frasa would rather. Jika would prefer bisa menggantikan would rather, kenapa harus ada dua cara ? Ya, tentunya ini karena memang terdapat Perbedaan Antara Would Rather Dan Would Prefer.

Lalu bagaimanakah penggunaan would prefer yang benar dalam kalimat ? Untuk menjawab pertanyaan ini, ayo kita simak penjelasan tentang penggunaan would prefer berikut ini. – Bigbanktheories.com

Contoh Kalimat Would Prefer

Penggunaan Would Prefer

Pelajari Penggunaan Would Prefer Yang Benar

Saat kita ingin menggunakan would prefer, ingatlah would prefer ini akan diikuti dengan “to infinitive” atau “noun. Dan, ketika dalam kalimat tersebut kita ingin membandingkan sesuatu dengan frasa “would prefer” ini, jangan lupa untuk menambahkan frasa “rather than” dan diikuti dengan bare infinitive. Agar lebih mudah memahaminya, coba perhatikan rumus atau pola kalimat would prefer berikut ini :

Related: Pengertian Dan Contoh Post Determiner Dalam Bahasa Inggris

Pola Kalimat Would Prefer

Subject + Would Prefer + to infinitive / noun

Subject + Would Prefer + to infinitive / noun + rather than + bare infinitive / noun

Nah begitulah cara untuk membuat kalimat dengan menggunakan would prefer. Supaya kamu semakin mengerti penjelasan dan keterangan pola kalimat diatas, berikut ini kami sudah siapkan beberapa contoh kalimat menggunakan would prefer.

Inilah Contoh Kalimat Would Prefer

Berikut ini adalah beberapa contoh kalimat yang menggunakan frasa would prefer di dalamnya, cobalah perhatikan dan bandingkan dengan rumus atau pola kalimat di atas.

We went to the gym yesterday. Today I’d prefer to go to swimming pool.

I’d prefer cheese cake rather than brownies.

She’d prefer to cook rather than wash the dishes.

He’d prefer to ride his own motorcycle.

They’d prefer a vacation rather than extra salary.

Begitulah penggunaan would prefer dalam kalimat. Bagaimana sobat ? sepertinya penjelasan dan contoh contoh di atas cukup lengkap ya untuk menjadi tambahan pengetahuanmu dalam mempelajari penggunaan preference dalam Bahasa Inggris yang salah satunya membahas tentang penggunaan would prefer ini. Sampai disini penjelasan dari kami, semoga bisa bermanfaat, kami mohon maaf jika ada kekurangan dan salah kata dalam penjelasan kami yang mungkin membuatmu bingung. Terimakasih kunjungannya, kami nantikan kehadiranmu lagi besok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *