Inilah Bahasa Inggrisnya Apakah Dan Contoh Kalimatnya


Apa sih Bahasa Inggrisnya apakah? Yah tergantung, yg mau kamu tanyain apa. Misalnya nih yang kamu cari adalah Bahasa Inggrisnya “apakah kamu yakin”, nah kita bisa mengungkapkannya dengan mengatakan “are you sure”. Pola ini akan berbeda tergantung dengan yang ingin kita ungkapkan, jadi Bahasa Inggrisnya apakah tidak selalu berbentuk “are / are you / to be” saja. Jadi, apakah yang ingin kamu tanyakan? Hehe.

Mengetahui terjemahan Bahasa Inggris dari kata apakah tidak semudah yang kita bayangkan. Kita tidak bisa menggunakan satu pola saja dalam mengungkapkan kata apakah dalam Bahasa Inggris. Kita harus menyesuaikan dengan apa yang sedang ingin kita bicarakan. Tapi ini bukan berarti materi ini begitu sulit, yang perlu kita lakukan adalah mengenali pola dasar kalimat untuk bisa menentukan seperti apa pola Bahasa Inggrisnya “apakah” yang akan kita gunakan. Ayo kita pelajari bersama cara mengungkapkan kata apakah dalam Bahasa Inggris melalui artikel ini. – Bigbanktheories.com

Bahasa Inggris Apakah

Terjemahan Kata Apakah Dalam Bahasa Inggris

Pelajari Cara Mengungkapkan Kata Apakah Dalam Bahasa Inggris

Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mengungkapkan “apakah” dalam Bahasa Inggris. Masing masing cara tersebut harus kita sesuaikan lagi dengan hal yang sedang ingin kita bicarakan. Supaya kamu mengerti caranya dalam memilih terjemahan “apakah” dalam Bahasa Inggris, kami akan menyediakan penjelasan untuk masing masing cara. Bacalah penjelasan berikut ini dengan teliti.

Related: Plural Family Name Bahasa Inggris Dan Cara Membentuknya

Dengan Menggunakan To Be

Kita akan menggunakan to be untuk mengungkapkan kata “apakah” dalam Bahasa Inggris jika yang sedang kita tanyakan berupa kata benda atau kata sifat. Pola kalimatnya adalah sebagai berikut ini :

To be + Subject + adjective/noun

Berikut ini adalah contoh kalimat beserta artinya dengan menggunakan pola diatas.

Bahasa Inggris “Apakah kamu sibuk?” – Are you busy?

Bahasa Inggris “Apakah kamu serius?” – Are you serious?

Bahasa Inggris “Apakah dia baik baik saja?” – Is she/he okay?

Masih banyak lagi contoh kalimat dengan menggunakan pola diatas yang bisa kamu buat. Dengan pola diatas, kita sudah bisa mengungkapkan kata “apakah” dalam Bahasa Inggris. Tapi masih ada nih pola lainnya yang belum kita bahas, yuk ikuti penjelasan selanjutnya.

Dengan Menggunakan Kata Do

Untuk mengungkapkan kata “apakah” dalam Bahasa Inggris, kita juga bisa menggunakan kata “Do”. Bedanya dengan pola diatas adalah, kita menggunakan kata “do” sebagai terjemahan dari kata “apakah” jika yang sedang ingin kita tanyakan adalah sebuah kata kerja (verb). Pola kalimatnya adalah seperti berikut ini :

Do + Subject + Verb

Perhatikanlah contoh kalimat berikut ini yang menggunakan pola diatas.

Bahasa Inggris “Apakah kamu tahu namanya?” – Do you know his name ?

Bahasa Inggris “Apakah kamu mencintaiku?” – Do you love me ?

Bahasa Inggris “Apakah kamu sudah punya pacar?” – Do you have a boyfriend ?

Selain dengan menggunakan kata “do”, kita juga bisa menggunakan kata “did” untuk mengungkapkan kata apakah. Pola nya sama saja seperti yang diatas. Cobalah menuliskan contoh kalimat buatanmu sendiri.

Dengan Menggunakan Kata Can

Jika kita perhatikan baik baik, terjemahan Bahasa Inggris dari kata apakah bisa juga lho di ungkapkan dengan kata “can”. Namun tentunya untuk kalimat tertentu ya. Nah kita menggunakan kata “can” saat yang ingin kita tanyakan adalah “bisa/tidak” nya seseorang melakukan sesuatu. Ikuti pola seperti berikut ini ya guys :

Can + Subject + Verb

Nah, berikut ini beberapa contoh penggunaan pola diatas dalam kalimat.

Bahasa Inggris “Apakah kamu bisa bicara Bahasa Inggris?” – Can you speak English ?

Bahasa Inggris “Apakah kamu bisa melakukan itu?” – Can you do it ?

Bahasa Inggris “Apakah kamu bisa membantu saya?” – Can you help me ?

Begitulah cara yang bisa sobat lakukan untuk menterjemahkan Bahasa Inggrisnya apakah. Setelah membaca penjelasan dalam artikel ini, mudah mudahan sobat tidak bingung lagi jika ingin mengungkapkan kata apakah dalam Bahasa Inggris. Sampai disini dulu artikel tentang Bahasa Inggrisnya Apakah Dan Contoh Kalimatnya, semoga berguna untuk pembelajaran bersama, dan semoga bisa meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris pembaca semua. Terimakasih kunjungannya hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *