Ini Lho Caranya Mengungkapkan Kata Akan Dalam Bahasa Inggris


Apa sih Bahasa Inggrisnya akan? Salah satu teman saya dulu pernah bertanya seperti itu ke saya. Lalu saya bilang, yaah pakai “Will” aja. Hmm, tapi apakah selalu begitu? Apakah kata akan selalu diterjemahkan kedalam Bahasa Inggris sebagai will? Ternyata nggak juga lho sobat, nah ini nih yang akan kita jelaskan lewat artikel ini, ternyata ada beberapa cara untuk mengungkapkan kata akan dalam Bahasa Inggris. So, pengen tau Bahasa Inggris akan itu apa saja? Baca artikel ini sampai habis ya. – Bigbanktheories.com

Bahasa Inggrisnya Akan

Terjemahan Kata Akan Dalam Bahasa Inggris

Terjemahan Kata Akan Dalam Bahasa Inggris

Membicarakan kata akan berarti kita membicarakan sesuatu yang belum terjadi, atau hal yang terjadi di masa depan. Inilah sebabnya terjemahan kata akan dalam Bahasa Inggris yang paling lumrah diketahui banyak orang adalah dengan kata “Will”. Nah berikut ini akan kamu tampilkan beberapa ungkapan yang bisa kamu gunakan jika ingin mengucapkan akan dalam Bahasa Inggris.

Will

Related: Contoh Acknowledgement Skripsi Dalam Bahasa Inggris Terbaru

Yang pertama adalah will. Kata akan dalam Bahasa Inggris bisa diterjemahkan kedalam kata ini. Seperti yang kita tau, kata will merupakan bagian penting dari pembahasan materi Future Tense. Cara menggunakannya mudah sekali, perhatikan contoh penggunaan will berikut ini :

Akan pergi = will go

Akan datang = will come

Akan tau = will know

Akan menghadapi = will face

About To

About to juga bisa digunakan untuk mengungkapkan kata akan. Bedanya dengan kata will adalah kondisi yang digambarkan oleh “about to” merupakan kondisi yang baru saja akan terjadi, jadi bila dibandingkan dengan “will”, kemungkinan terjadinya lebih besar jika kita menggunakan “about to”. Perhatikan contoh penggunaan about to berikut ini.

I am about to leave. (saya baru saja akan pergi)

Going To

Nah untuk yang satu ini saya yakin sobat sudah kenal juga ya. Ya benar sekali, ini juga merupakan bagian penting dalam materi future tense. Going to juga bermakna akan, sama seperti will. Bedanya adalah, kemungkinan terjadi jika suatu kalimat menggunakan “going to” lebih besar daripada “will”. Perhatikan contoh penggunaan going to berikut ini :

I am going to go to supermarket tonight. (Saya akan pergi ke supermarket malam ini)

To

Untuk beberapa kasus, penambahan kata “To” juga bisa bermakna akan. Seperti apa contohnya dalam kalimat? Yuk lihat contoh penggunaan “To” dalam kalimat yang membuatnya bermakna akan.

Our battle will be history for age to come. (Peperangan kita akan menjadi sejarah untuk zaman yang akan datang)

Nah, sampai disini dulu bahasan materi kita tentang Cara Mengungkapkan Kata Akan Dalam Bahasa Inggris. Semoga penjelasan singkat dalam artikel ini membuat kamu tau Bahasa Inggrisnya akan, dan bisa menggunakan terjemahan akan dalam Bahasa Inggris dengan baik. Terimakasih kunjungannya, kami segenap tim mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan dalam penjelasan kami. Jika temen temen merasa penjelasan kami tentang materi kali ini masih belum jelas, kami tunggu respon nya di kolom komentar. Selamat malam dan selamat beristirahat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *