Famous, Popular, Infamous Dan Notorious Dalam Bahasa Inggris


Kamu pengen terkenal nggak sih ? Jika iya, seperti apa sih menjadi terkenal yang kamu bayangkan sekarang ? Apakah punya banyak teman itu terkenal ? atau kamu belum terkenal kalau belum pernah masuk TV ? Atau mungkin syarat menjadi orang terkenal itu harus punya penggemar ? wah kalau begitu berarti saya nggak termasuk orang terkenal dong hehe. Tapi pada intinya, menurut saya menjadi terkenal itu adalah saat dimana orang orang tau tentang kita dan mengenal kita.

Mungkin pengertian terkenal bagi masing masing orang akan berbeda beda ya sobat. Contohnya saja saya merasa saya cukup terkenal lho saat ini, kenapa begitu ? ya bayangkan saja, setiap hari banyak sekali orang yang membuka dan membaca website ini, meskipun mungkin sobat pembaca tidak tau siapa yang membuat artikel di website ini, namun saya merasa teman teman pengunjung sudah mengenal saya melalui tulisan saya. Simpel sekali bukan ?

Nah, terlepas dari pemahaman kita akan arti kata terkenal, tentunya kita tau, menjadi terkenal tidak terjadi begitu saja. Nah, kira kira nih, apa dan bagaimana yang harus seseorang lakukan agar bisa terkenal ? apakah semua orang harus menulis blog seperti saya ? tentu saja tidak, buktinya artis artis di tanah air kita seperti Afgan, Agnes Monica, Raisa, Sammy Simorangkir dan begitu banyak orang terkenal lainnya ternyata mereka menjadi orang yang terkenal dengan cara yang berbeda beda. Bahkan di zaman maraknya penggunaan social media seperti sekarang ini mulai bermunculan istilah istilah baru untuk orang terkenal seperti selebgram, artis youtube dan sebagainya, yang ternyata mulai menjadi terkenal karena keunikan yang mereka miliki atau bahkan karena keberanian mereka untuk melakukan hal hal yang umumnya sulit bagi sebagian orang untuk dilakukan.

Related: Mengenal Nama – Nama Hewan Ternak Dalam Bahasa Inggris

Dengan begitu banyaknya versi terkenal bagi banyak orang, di dalam Bahasa Inggris, ada beberapa kata yang bisa kita gunakan untuk mengungkapkan kata terkenal yang tentunya mengandung makna yang berbeda beda. Kata kata yang bisa kita gunakan untuk mengungkapkan kata “terkenal” dalam Bahasa Inggris adalah : Famous, Popular, Infamous, dan juga Notorious. Seperti apa sih penjelasan untuk masing masing kata tersebut ? dan seperti apa juga penggunaan kata tersebut dalam kalimat ? Ayoo kita simak penjelasan berikut ini. – Bigbanktheories.com

Pengertian Famous, Popular, Infamous Dan Notorious Dalam Bahasa Inggris

Famous, Popular, Infamous, Notorious

Pengertian Dan Perbedaan Famous, Popular, Infamous Dan Notorious

Famous

Kata famous artinya adalah terkenal atau tersohor. Dalam penggunaannya sebagian orang menganggap bahwa kata ini bersifat netral dan bisa digunakan dalam pengertian “terkenal” di konteks manapun, baik ataupun buruk. Namun dikarenakan sudah ada kata lain yang memang khusus mewakili kata “terkenal” secara tidak baik dalam Bahasa Inggris, inilah sebabnya kata famous ini lebih sering kita gunakan untuk mengungkapkan kondisi terkenal karena hal hal yang positif, seperti misalnya terkenal karena prestasi nya, sering dibicarakan orang karena kebaikannya dan sebagainya. Intinya saat kita mengatakan “She is a famous singer in Indonesia” berarti memang ada kualitas yang baik dari dirinya.

Popular

Popular artinya juga terkenal baik. Kata popular ini bisa digunakan bergantian dengan kata famous. Namun ada sedikit perbedaan dari sisi makna yang terkandung di dalamnya, yakni bial kita kaitkan dengan suatu produk atau suatu tempat, kata popular ini bisa bermakna bahwa suatu tempat tersebut dikunjungi oleh banyak orang, atau produk tersebut merupakan produk yang laris terjual, hal ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan kata famous yang hanya bermakna bahwa orang orang tau produk atau tempat itu.

Infamous

Kata infamous artinya bernama buruk atau terkenal dengan cara yang negative. Misalnya saja ada seorang pejabat yang tiba tiba jadi sering masuk TV karena ketahuan melakukan korupsi, tentunya karena keseringan muncul di TV, masyarakat sevara luas akan mengenal orang tersebut kan, dan orang tersebut pun menjadi terkenal. Nah disaat seperti inilah kita tidak menggunakan kata “famous” namun kata “infamous”.

Notorious

Notorious juga sama dengan kata infamous yaitu terkenal namun bukan dengan cara yang positif. Kata ini bisa digunakan secara bergantian dengan kata infamous. Tapi terdapat sedikit perbedaan antara keduanya yaitu : kata infamous cenderung berhubungan dengan hal hal criminal atau tindakan bruk, sedangkan notorious umumnya berhubungan dengan sikap yang aneh atau tidak umum. Tapi dalam penggunaannya tidak begitu terlihat perbedaan keduanya.

Contoh Kalimat Famous, Popular, Infamous Dan Notorious

Marjuki is a famous lawyer in my town.

Aice is a popular brand for ice cream in my city.

Marjoko is an infamous governor now.

Slidako was a notorious criminal.

Baiklah sobat, itulah tadi pembahasan materi kita tentang tata cara mengungkapkan kata terkenal dalam Bahasa Inggris, yang ternyata bisa kita capai dengan beberapa cara. Nah sekarang kamu sudah tau pengertian dan perbedaan dari kata famous, popular, infamous, dan notorious kan, usahakan untuk tidak tertukar ya penggunaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *