Definisi Verbal Noun Dan Contoh Kalimat Terlengkap


Sebuah verbal noun adalah noun yang berasal atau dibentuk dari sebuah verb (kata kerja). Berbagai Bahasa memiliki cara yang berbeda beda dalam membentuk sebuah verbal noun. Namun dalam Bahasa Inggris hal ini biasanya dilakukan dengan menambahkan suffix atau akhiran seperti : –ing, -al, -ion dan sebagainya. Salah satu contoh verbal noun dalam Bahasa Inggris yang sudah tidak asing ditelinga kita adalah kata “Singing”, tentunya kita tau kata ini merupakan bentukan dari kata “Sing” yang artinya bernyanyi dan merupakan sebuah kata kerja (Verb). Namun dalam kalimat “the singing of a song” kata “Singing” berfungsi sebagai noun.

Meskipun dibentuk dari sebuah verb, tapi verbal noun ini memenuhi semua syarat untuk dijadikan noun dan sama sekali tidak memiliki atribut apapun untuk difungsikan sebagai verb. Hal ini berarti, sebuah verbal noun dapat dimodifikasi maknanya dengan adjective, dapat dirubah kedalam bentuk plural, dan dapat diikuti oleh prepositional phrase sama halnya dengan noun biasa. Dalam artikel ini kita akan membahas definisi verbal noun, bagaimana sebuah verbal noun dibentuk, dan bagaimana mereka digunakan dalam sebuah kalimat. Penasaran apa saja yang termasuk kedalam verbal noun list ? Ikuti penjelasan dalam artikel ini sampai selesai ya. – Bigbanktheories.com

Verbal Noun List

Verbal Noun Dalam Bahasa Inggris

Verbal Noun Dan Macam Macam Contohnya

Agar sobat tau apa itu verbal noun, bagaimana cara membentuk atau membuat sebuah verbal noun, perhatikanlah daftar kosakata yang termasuk kedalam verbal noun ini. Melalui verbal noun list ini, sobat bisa memperhatikan asal kata dasar dan bentuk perubahannya seperti apa, sehingga kamu akan tau penambahan atau suffix apa saja yang bisa kamu gunakan untuk membentuk sebuah verbal noun.

Related: Pengertian Dan Contoh Post Determiner Dalam Bahasa Inggris

Verb = Read

Verbal Noun = Reading

An excellent reading of the poem won the competition.

Verb = Arrive

Verbal Noun = Arrival

The plane arrival has been delayed.

Verb = Depart

Verbal Noun = Departure

Her departure is surprising for all of us.

Verb = Repeat

Verbal Noun = Repetition

We do not want to hear any repetition of the story.

Verb = Destruct

Verbal Noun = Destruction

The flood caused a horrible destruction.

Verb = Decide

Verbal Noun = Decision

It was a difficult decision.

Verb = Narrate

Verbal Noun = Narration

A good narration is the one that can make the listener imagine the story.

Verb = Build

Verbal Noun = Building

My office is in the highest building in New York.

Verb = Accept

Verbal Noun = Acceptance

A true acceptance of fate is the only way to achieve peace in life.

Gimana sobat, sudah bisa dipahami kan materi verbal noun dalam Bahasa Inggris ini. Nah jika dari tadi saat mempelajari penjelasan tentang verbal noun ini sempat merasa bahwa materi ini ada kemiripan dengan gerund, perlu kamu ingat, bahwa verbal noun dan gerund tidaklah sama. Meskipun sama sama dibentuk dari verb atau kata kerja, namun gerund memiliki perbedaan dengan verbal noun ini. Jika kamu ingin tau lebih lanjut, akan kami bahas pada artikel lainnya nanti. Terimakasih untuk kunjunganmu hari ini ya sobat. Jangan lupa kunjungi terus bigbanktheories.com setiap hari untuk tetap mengikuti update materi materi menarik seputar Bahasa Inggris. Yuk ah pamit dulu, sampai jumpa.

Referensi :

  1. What Are Verbal Nouns ? (with example) – http://www.grammar-monster.com/glossary/verbal_nouns.htm – Diakses tanggal 22 September 2016

Simpan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *