Contoh Report Text Tentang Beruang Dalam Bahasa Inggris


Halo sobat, pagi ini saya akan menampilkan sebuah contoh report text Bahasa Inggris tentang beruang. Kita semua pasti sudah kenal ya dengan hewan yang satu ini, meski mungkin belum pernah melihatnya secara langsung, tapi paling tidak kita sudah mengenalnya dalam bentuk boneka. Nah, melalui artikel ini, saya ingin mencoba mengemas beberapa informasi umum tentang beruang kedalam sebuah report text Bahasa Inggris. So, buat kamu yang ingin tau hal hal apa saja yang akan saya angkat dalam contoh report text kali ini, ikuti pembahasannya hingga selesai ya.

Artikel kali ini merupakan salah satu dari 42 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Jika sobat mengunjungi artikel tersebut, sobat akan menemukan pembahasan mengenai berbagai hewan, mulai dari hewan yang hidup di darat, di air dan juga yang bisa kita lihat di udara, yang kami kemas dalam bentuk teks report Bahasa Inggris. Jika saat ini sobat memang sedang mempelajari materi report text di sekolah, saya sangat menyarankan sobat untuk mengunjungi dan membaca beberapa teks report yang telah kami sediakan, tentunya setelah selesai membaca artikel ini. Sekarang, ayo kita simak contoh report text tentang beruang berikut ini. – Bigbanktheories.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Beruang

Contoh Report Text Tentang Beruang Dalam Bahasa Inggris

Contoh Report Text Tentang Beruang (Bear)

Untuk membuat report text tentang beruang kita perlu mengumpulkan beberapa informasi umum nya terlebih dahulu. Informasi yang bisa kita masukkan misalnya tentang ukuran tubuh nya, masa hidup, makanan, ciri fisik dan juga jenis beruang yang ada di dunia. Jika saat ini sobat belum terbayang, seperti apa caranya mengemas berbagai informasi tentang beruang kedalam sebuah report text, sobat bisa memperhatikan contoh yang telah kami sediakan di bawah ini.

Related: Contoh Report Text Pendek Tentang Gajah Beserta Artinya

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Bear

Bears are wild animals. Although they are carnivore, most of them also consume plants and fruits. There are only eight species of bears remaining in the world, they are: Brown Bear, Polar Bear, Asian Black Bear, American Black Bear, Sun Bear, Sloth Bear, Spectacled Bear and Giant Panda. Bears are spread around the globe except for the Polar Bear which can only be found in the North Pole.

Most bears can live up to 20 years. Each species can reach different body size when they have fully grown up. Panda can grow up to 90 cm, Polar Bear can grow up to 2 m, Brown Bear can grow up to 150 cm. The largest bear such as Brown Bear can reach 600 kg in weight. With their heavy weight, they can still swim well and they are still a good runner and a good climber too. They can reach maximum speed in running at 40 km/h. They live in a cave or logs, especially during the winter for hibernation that can take up to 100 days. Even if they can stand on two feet like humans, but they are classified as caniforms (doglike carnivorans) who walked on four legs. All of their body are covered with thick skin and long fur. This is one of the reason they are being hunted by humans since prehistoric times.

Bears have sharp claws on their hand that they can use to dig or to defend themselves during a fight. Generally, bears have a huge and strong body with short tail and small ears. Male bears usually have larger body than the female. They have an excellent sense of smell that help them a lot in finding food.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Beruang

Beruang

Beruang adalah hewan liar. Meskipun mereka adalah hewan pemakan daging, sebagian besar dari mereka juga mengkonsumsi tumbuhan dan buah buahan. Hanya ada delapan spesies beruang tersisa yang ada di dunia, mereka adalah: Beruang Coklat, Beruang Kutub, Beruang Hitam Asia, Beruang Hitam Amerika, Beruang Matahari, Beruang Kungkang, Beruang Pertunjukan dan Panda Raksasa. Beruang tersebar di seluruh dunia kecuali Beruang Kutub yang hanya bisa ditemukan di Kutub Utara.

Sebagian besar beruang bisa hidup hingga 20 tahun. Masing masing spesies bisa mencapai ukuran tubuh yang berbeda beda ketika mereka telah tumbuh sempurna. Panda bisa tumbuh hingga ukuran 90 cm, Beruang Kutub bisa tumbuh hingga ukuran 2 m, Beruang Coklat bisa tumbuh hingga ukuran 150 cm. Beruang terbesar seperti Beruang Coklat bisa mencapai berat 600 kg. Dengan badan mereka yang berat, mereka masih bisa berenang dengan baik dan mereka juga masih merupakan pelari yang baik dan pemanjat yang baik juga. Mereka bisa mencapai kecepatan maksimum dalam berlari pada 40 km/ jam. Mereka tinggal di dalam gua atau batang kayu, terutama selama musim dingin untuk hibernasi yang dapat memakan waktu hingga 100 hari. Meskipun mereka bisa berdiri di atas dua kaki seperti manusia, tapi mereka dikategorikan sebagai caniforms (karnivora yang terlihat seperti anjing) yang berjalan di atas empat kaki. Seluruh tubuh mereka ditutupi oleh kulit yang tebal dan bulu yang panjang. Ini adalah salah satu alasan mereka diburu oleh manusia sejak masa pra-sejarah.

Beruang memiliki cakar yang tajam di tangan mereka yang bisa mereka gunakan untuk menggali dan mempertahankan diri dalam sebuah pertarungan. Secara umum, beruang memiliki badan yang besar dan kuat dengan ekor yang pendek dan telinga yang kecil. Beruang jantan biasanya memiliki badan yang lebih besar dibandingkan yang betina. Mereka memiliki kemampuan penciuman yang sempurna yang sangat membantu mereka dalam menemukan makanan.

Itulah tadi sobat contoh report text singkat tentang beruang dan terjemahannya, kami harap bisa dipahami dengan baik. Terimakasih banyak atas kunjungannya kali ini, baca juga postingan terbaru kami yang berjudul Contoh Report Text Singkat Tentang Anjing Dan Terjemahannya. Sampai ketemu lagi di kesempatan lainnya.

Referensi:

  1. Bear – https://en.wikipedia.org/wiki/Bear – Diakses tanggal 26 Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *